Ganti Kartu ATM BCA Karena Hilang

Kartu ATM Bank BCA

Setiap nasabah Bank BCA yang membuka rekening tabungan baru baik itu tahapan BCA atau tabunganku, mereka akan mendapatkan fasilitas pendukung berupa Kartu ATM yang tujuannya untuk memberikan kemudahan kepada nasabaah melakukan transaksi melalui mesin ATM.

Nasabah dapat menggunakan kartu ATM kapan saja dan dimana saja ketika menjumpai mesin ATM, tentunya mesin ATM milik bank BCA atau jaringan ATM bersama dan Prima. Kartu ATM tidak dapat digunakan ketika rusak pada bagian hitamnya atau patah, atau ketika terblokir.

Terkadang ada masalah lain yang dialami nasabah perihal kartu ATM, yang sering terjadi adalah kehilangan kartu ATM, entah itu jatuh, nyelip lupa meletakan, kecopetan atau sebagainya, yang intinya nasabah tidak memiliki fisik dari kartu ATM tersebut, tidak hanya nasabah bank BCA saja melainkan banyak dari bank lain pun mengalami hal demikian.

Jika anda nasabah bank bca dan juga mengalami kehilangan kartu ATM maka anda dapat mengganti dengan kartu ATM yang baru, untuk mendapatkannya anda harus melapor ke Kantor Bank BCA untuk bisa mendapatkan gantinya.

Anda dapat datang ke Kantor Cabang Bank BCA pembantu dengan membawa Kartu Tanda Pengenal (KTP) yang digunakan saat pertama membuka rekening BCA, Buku Tabungan, Surat Kehilangan dari Polisi (jika dibutuhkan). Kemudian Anda dapat menemui bagian petugas Custumer Service untuk meminta bantuan.

Baca Juga : 

Jika persyaratan yang diminta sudah lengkap dan data yang anda berikan juga cocok dengan data yang ada di Bank BCA maka selanjutnya proses penggantian kartu atm akan di lakukan , petugas akan menonaktifkan kartu ATM yang hilang dan menggantinya dengan kartu yang baru, setelah selesai anda dapat menggunakan kartu ATM yang baru minimal 1×24 jam setelah kartu ATM yang baru selesai dibuat.

Anda akan dikenakan biaya ganti kartu ATM sebesar Rp 15.000, maka siapkan uang segitu untuk biaya administrasi penggantian kartu karena hilang.