BNI Tapenas : Tabungan Perencanaan Masa Depan

Tabungan BNI Tapenas

Tabungan BNI Tapenas

Merencanakan Keuangan keluarga itu memang sangat perlu sekali dilakukan sejak dini, guna memenuhi kebutuhan masyarakat untuk memenuhinya Bank BNI menghadirkan produk khusus bernama Tabungan BNI Tapenas. Salah satu produk simpanan berjangka yang dapat memberikan kemudahan kepada nasabah melakukan perencanaan keuangan untuk tujuan masa depan.

Secara tidak langsung melalui tabungan tapenas, nasabah akan bisa lebih fokus dan disiplin untuk rutin menabung. Tabungan ini dilengkapi dengan asuransi dengan pertanggungan hingga Rp1,5 Miliar dan nasabah tidak perlu membayar premi.


BNI Tapenas tersedia dalam 2 jenis mata uang (IDR dan USD) dengan jangka waktu 2 tahun s/d 18 Tahun. Bank BNI menawarkan suku bunga yang menguntungkan yaitu 4%. Anda dapat menentukan menentukan setoran bulanan mulai Rp. 100.000,- sd Rp. 5.000.000 (kelipatan Rp 50.000,-) atau USD 20 sd USD 500 (kelipatan USD 10)

Syarat Membuka Tapenas BNI :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimal 17 tahun atau 65 tahun saat jatuh tempo
  • Memiliki identitas diri (KTP/SIM/Paspor)
  • Memiliki rekening afiliasi; BNI Tapenas IDR yaitu BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis Perorangan, atau BNI Giro Perorangan Rupiah ; BNI Tapenas USD yaitu: BNI Dollar atau BNI Giro USD Perorangan
  • Mengisi formulir aplikasi BNI Tapenas

Setoran bulanan dilakukan dengan dengan cara mendebet rekening afiliasi pada tgl 5 setiap bulan, sehingga nasabah tidak perlu datang ke Kantor Cabang BNI setiap bulan untuk menyetor ke rekening BNI Tapenas. Penarikan hanya bisa dilakukan terhadap nominal setoran tambahan saja. Dana setoran tetap bulanan berikut hasil pengembangannya tidak bisa ditarik hingga jangka waktu Tapenas berakhir.

Baca Juga : Tabungan Bank BNI Taplus