Pengertian Deposito Berjangka, Apa Saja Keuntungannya ?

Deposito Berjangka – Setiap Bank memiliki produk Deposito Berjangka yang menawarkan beragam keuntungan, secara garis besar deposito hampir sama dengan tabungan, dimana nasabah menyimpan uang di bank. Hanya saja di Deposito Berjangka nasabah tidak boleh mengambil atau menarik uang yang telah disetorakan selama waktu yang telah disepakai, jika ternyata nasabah ingin mencairkan uang yang dimasukan dalam deposito sebelum jatuh tempo maka akan dikenakan pinalty.

Biasanya dalam program Deposito Berjangka pada Bank Konvensional terdapat pilihan jangka waktu mulai dari 1 bulan , 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan atau 24 bulan. Fungsi dari sebuah deposito yaitu untuk berinvestasi, karena deposito memiliki tingkat suku bunga yang lebih besar dibandingkan dengan produk tabungan biasa, karena itulah uang yang telah disimpan hanya dapat dicaikrna setelah waktu yang telah ditentukan berakhir.

Contoh : Misalkan anda mengikuti Deposito Berjangka dengan Tenor / Tempo Waktu 3 Bulan maka anda dapat mengambil dan menggunakan uang itu pada bulan ke -4 , atau anda juga bisa memperpanjang deposito tersebut. 

Jika anda tertarik untuk berinvestasi Deposito Berjangka anda bisa menggunakan fitur ARO (Automatic Roll Over) dimana Deposito akan diperpanjang otomatis setelah jatuh tempo ketika nasabah tidak mencairkan nya. Uang yang anda simpan akan terus berkembang bekerja untuk memberikan keuntungan kepada anda, maka anda bisa memilih jangka waktu dengan suku bunga yang tinggi.

Deposito Berjangka

Deposito Berjangka

Keuntungan Simpan Uang di Deposito Berjangka

Banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan melalui Investasi Deposito Berjangka, melalui Deposito Berjangka, nilai pokok dari uang yang diinvestasikan juga dapat terjaga.

Dalam deposito Bunga dihitung berdasarkan jumlah hari sebenarnya. Bunga Deposito dapat diterima di muka, sehingga Anda tidak perlu membayar penuh sesuai jumlah yang Anda ingin tempatkan.

Pada saat jatuh tempo, bunga dapat diterima secara tunai atau diinvestasikan kembali ke dalam pokok deposito atau ditransfer ke rekening yang dikehendaki.

Ketika anda ingin melakukan pinjaman bank maka Anda juga bisa menjadikan Deposito yang anda miliki sebagai Agunan sebuah Pinjaman, tentunya Pinjaman yang bisa didapatkan tidak melebihi ni




Silahkan Tinggalkan Komentar