custumer service bank bri melayani nasabah

Cara Membuka Tabungan di Bank BRI Syariah

Buka Tabungan Bank BRI Syariah

Pada kesempatan kali ini kamu akan membahas cara membuka rekening tabungan di bank BRI Syariah, bagi anda yang ingin membuka rekening harap simak penjelasan kami secara seksama agar anda dapat faham.

Kini banyak masyarakat yang beralih membuka tabungan di bank syariah terutama bagi mereka yang beragama muslim, mungkin karena ingin terhindari dari transaksi Riba, sehingga mereka memutuskan untuk membuka rekening di bank Syariah.

Dari sekian banyak bank syariah yang ada bank BRI syariah juga menjadi salah satu bank yang banyak dipilih.

Bank BRI Syariah merupakan bank yang pengelolaannya terpisah dengan bank BRI Konvensional tentunya, BRI mendirikan system syariah pada 19 Desember 2007 lalu. Sehingga kni masyarakat dapat menabung dan meminjam uang dengan cara sistem syariah.

Mungkin anda termasuk salah satu orang yang berminat untuk menjadi salah satu nasabah bank BRI Syariah, karena bank ini memiliki cabang yang cukup banyak di berbagai daerah sehingga nasabah mudah dalam melakukan transaski.

Adapun bagi siapa yang ingin membuka tabungan di BRI Syariah dapat memenuhi persyaratan – persyaratan yang telah ditetap kan.

Syarat Membuka Rekening BRI Syariah:

  1. Membawa KTP / SIM
  2. Setoran awal Rp50.000
  3. Mengisi Formulir
  4. NPWP (jika ada)

Penjelasan cara membukanya sebagai berikut: 

Untuk membuka rekening di BRI Syariah anda cukup membawa Kartu Identitas yang berlaku seperti KTP atau SIM , alamat yang tertera harus sesuai dengan kantor cabang BRI saat anda membuka rekening.

Maksudnya ketika KTP anda berdomisi di Kabupaten Madiun maka anda hanya bisa membuat tabungan di kantor BRI Syariah yang ada di Madiuan saja.

Saldo minimal yang harus disetorkan pada saat membuka rekening BRI Syariah sebesar Rp50.000

Bank BRI Syariah membebas segala macam jenis administrasi:

  1. Gratis Administrasi Bulanan,
  2. Gratis administrasi bulanan Kartu ATM
  3. Gratis biaya tarik tunai di Jaringan ATM bersama
  4. Gratis biaya cek saldo di ATM, dan lainnya.

Ketika anda datang ke kantor cabang Bank BRI yang dimaksud sesuai dengan KTP anda , maka anda bisa langsung membuka rekening.

Anda dapat mengantri terlebih dahulu ketika nasabah yang ingin membuka rekening banyak, tapi disarankan untuk membuka rekening di Hari Rabo atau Kamis. Kemudian memberikan kartu identitas dan setoran awal.

Maka anda langsung akan dipandu oleh Custumer Service BRI Syariah dengan ramah.

Ikuti proses yang diintruksikan oleh CS BRI Syariah, jika disuruh beli Materai ya Beli Materai, Diminta untuk Tanda Tangan ya Tanda Tangan dan seterus nya.

Anda juga dapat mengaktifkan fitur – fitur perbankan BRI Syariah ini, semacam Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking dan lain. Atau menanyakan tentang keuntungan atau promo apa yang sedang diprogramkan BRI Syariah kepada nasabah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.