Tabungan BTN Cermat Laku Pandai

Tabungan BTN Cermat

Bank BTN telah meluncurkan sebuah produk tabungan yang berbasis digital banking pada agustus 2015, yaitu Tabungan Cermat Laku Pandai, sebuah tabunan yang tidak memiliki sebuah kantor fisik, guna mendukung layanan ini Bank BTN bekerjasama dengan pihak BUMN salah satunya Kantor Pos. 


Tabungan cermat ini tidak menggunakan buku tabungan, hanya menggunakan sebuah kartu saja. Nasabah dapat melakukan transaksi cukup menggunakan hp yang mereka miliki, seperti halnya mobile banking. Saat ini telah tercatat ada sekitar 960 Ribu rekening aktif pada akhir tahun 2015.

Untuk membuka tabungan cermat laku pandai hanya cukup menggunakan ponsel seluler melalui Agen Laku Pandai yang telah tersebar di Kantor Pos Indonesia. Dimana Calon Nasabah cukup dengan memberikan setoran Awal Rp 10 Ribu. Karena memang tabungan ini dirancang untuk masyarakat berpenghasilan Rendah

Tabungan ini tidak dikenakan biaya Administrasi Bulanan. Syarat yang harus dilengkapi hanya cukup membawa fotocopi kartu identitas yang masih berlaku (KTP atau SIM). Kemudian nasabah akan mendapatkan Kartu ATM untuk transaksi.

Tidak hanya murni tabungan, Bank BTN telah merangkul beberapa perusahaan Asuransi untuk memberikan fasilitas asuransi kepada nasabah Tabungan Cermat Laku Pandai.