Berapa Modal Awal Untuk Memulai Bisnis Laundry Kiloan?

Bisnis Laundry Kiloan

Bisnis Laundry Kiloan kini mulai digandrungi khususnya di daerah perkotaan apalagi lokasinya dekat dengan kampus, yang kebanyakan dari mereka adalah orang-orang sibuk sehingga untuk sulit mencari waktu untuk mencuci baju.

Dengan adanya jasa cuci baju kiloan (laundry) dengan biaya yang murah per kilo nya, maka banyak yang memilih untuk mencuci baju melalui jasa tersebut. Hal ini menjadi peluang bisnis bagi anda untuk membuka usaha rumahan yang dapat memberikan penghasilan kepada anda.

Dalam memulai suatu bisnis tentu harus memiliki modal, tak selamanya bisnis harus menggunakan modal besar untuk memulai bisnis laundry kiloan anda harus menyiapkan modal paling tidak Rp 4  – Rp 5 juta. Baca juga : Bisnis Laundry dengan Modal Rp 4 juta

Jasa laundry disetiap daerah berbeda-beda, tapi yang jelas tarif laundry di hitung berdasarkan timbangan per kilogram. Kalau untuk wilayah surabaya (cuci – kering – dan setrika) biayanya sekitar Rp 6000/kg. Biasanya jika berada di wilayah kampus bisa mencuci lebih dari 50 kg per hari.

Jika dihitung potensi bisnis laundry ini sangat berkembang pesat, hanya butuh waktu beberapa bulan bahkan hitungan hari modal awal yang dikeluarkan sudah bisa kembali dan bahkan bisa digunakan untuk expansi bisnis dengan menambah operasional.

Pemilik usaha laundry supaya tetap aktif dalam melakukan promosi untuk bisa menarik pelanggan. Dan meningkatkan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan, seperti cucian bersih, harum / wangi dan rapih halus, sehingga pelanggan anda akan tetap menggunakan jasa anda untuk mencuci baju mereka.

Omzet yang dihasilkan dari usaha jasa cuci pakaian ini juga tidak sedikit. Angkanya bisa menyentuh hingga belasan bahkan puluhan juta. Salah satu pengusaha bisnis laundry ini mengaku bahwa  omzet per bulan itu rata-rata untuk bayar 5 sampai 7 pegawai diatas Rp 15 juta.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Modal Usaha




Silahkan Tinggalkan Komentar