5 Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan Dijamin Memberikan Untung Besar

Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang mulia dan penuh berkah, bukan hanya untuk beribadah atau mencari pahala yang banyak, namun bulan ramadhan juga menjadi waktu yang paling tepat untuk mendapatkan rezeki.

Datangnya bulan Ramadhan bisa dimanfaatkan untuk mencari rezeki yang halal untuk menambah penghasilan keluarga, ada beberapa peluang bisnis yang bisa anda jalankan selama bulan ramadhan.

Jika anda tertarik untuk mencari rezeki di moment Ramdhan ini maka anda bisa memanfaatkan beberapa peluang bisnis yang ada, dan menurut kami inilah beberapa peluang bisnis yang bisa anda jalankan selama bulan Ramadhan.

1. Bisnis Makanan untuk Menu Berbuka Puasa

Bisnis kuliner memang ga ada matinya, karena semua orang sangat konsumtif apalagi urusan perut. Di moment Ramadhan ini peluang bisnis yang bisa anda jalankan yaitu membuka bisnis makanan untuk menu berbuka puasa, karena banyak orang yang cenderung lebih baik membeli hidangan berbuka buasa dari pada membuatnya sendiri (alasan tidak mau repot).

Maka dari itu, Peluang usaha bisnis kuliner hidangan berbuka puasa menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan rezeki (penghasilan) selama bulan Ramadhan. Anda bisa membuka catering makan, anda bisa membuat produk-produk makanan yang bisa anda kreasikan, salah satu contohnya adalah Membuat Pempek dan Ta’jil.

2. Bisnis Pakaian-Pakaian Muslim dan Ibadah

Bulan Ramadhan merupakan bulan islami, semua orang berbondong-bondong mencari pakaian baru terutama pakaian islami seperti Baju Koko, Surban, Kopiah, Mukena, Abaya, Sajadah, dan lain – lain. Pada bulan ramadhan ini anda bisa membuka bisnis pakaian-pakaian muslim tersebut untuk mendapatkan Rezeki yang halal.

3. Bisnis Membuat Kue Lebaran

Banyak orang yang ga mau repot membuat kue, mereka lebih baik membeli daripada membuat. Ini merupakan kesempatan bagi anda yang mau repot dan ingin berbisnis, maka anda bisa bisnis membuat kue lebaran. Anda bisa berkreasi membuat kue kering untuk lebaran seperti Kue Nastar, Kue Putri Salju dan lainnya.

Untuk menarik pelanggan membeli kue yang telah anda produksi, anda bisa membuat dan membagikan kue sebagai tester produk, mereka mencicipi kue anda secara gratis, jika kue yang anda buat memiliki rasa yang enak bisa dipastikan mereka akan membeli kue kepada anda untuk kue lebaran.

4. Bisnis Pemesanan Tiket Mudik

Bulan Ramadhan dan Idul Fitri merupakan momen yang sangat tepat bagi kebanyakan orang untuk mudik ke kampung halaman, anda bisa memafaatkan momen ini untuk bisnis. Bisnis pemesanan tiket mudik, anda bisa membuka jasa pemesanan tiket bus, tiket kereta , tiket pesawat dll.

5. Penyalur Asisten Rumah Tangga

Menjelang lebaran banyak ibu rumah tangga yang kerepotan mengurus rumah mereka karena ditinggal mudik oleh asisten rumah tangga. Di hari-hari akhir ramadhan yang seharusnya digunakan untuk meningkatkan ibadah, malah disibukkan dengan urusan beres-beres rumah. Solusinya, banyak dari mereka yang menyewa jasa asisten rumah tangga khusus untuk momen menjelang lebaran.