Bulan Ramadhan merupakan bulan yang mulia dan penuh berkah, bukan hanya untuk beribadah atau mencari pahala yang banyak, namun bulan ramadhan juga menjadi waktu yang paling tepat untuk mendapatkan rezeki.

Datangnya bulan Ramadhan bisa dimanfaatkan untuk mencari rezeki yang halal untuk menambah penghasilan keluarga, ada beberapa peluang bisnis yang bisa anda jalankan selama bulan ramadhan.

Jika anda tertarik untuk mencari rezeki di moment Ramadhan ini maka anda bisa memanfaatkan beberapa peluang bisnis yang ada, dan menurut kami inilah beberapa peluang bisnis yang bisa anda jalankan selama bulan Ramadhan.

1. Bisnis Makanan untuk Menu Berbuka Puasa

Bisnis kuliner memang ga ada matinya, karena semua orang sangat konsumtif apalagi urusan perut.

Di moment Ramadhan ini peluang bisnis yang bisa anda jalankan yaitu membuka bisnis makanan untuk menu berbuka puasa, karena banyak orang yang cenderung lebih baik membeli hidangan berbuka buasa dari pada membuatnya sendiri (alasan tidak mau repot).

Maka dari itu, Peluang usaha bisnis kuliner hidangan berbuka puasa menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan rezeki (penghasilan) selama bulan Ramadhan.

Anda bisa membuka catering makan, anda bisa membuat produk-produk makanan yang bisa anda kreasikan, salah satu contohnya adalah Membuat Pempek dan Ta’jil.

2. Bisnis Pakaian-Pakaian Muslim dan Ibadah

Bulan Ramadhan merupakan bulan islami, semua orang berbondong-bondong mencari pakaian baru terutama pakaian islami seperti Baju Koko, Surban, Kopiah, Mukena, Abaya, Sajadah, dan lain – lain.

Pada bulan ramadhan ini anda bisa membuka bisnis pakaian-pakaian muslim tersebut untuk mendapatkan Rezeki yang halal.

3. Bisnis Membuat Kue Lebaran

Banyak orang yang ga mau repot membuat kue, mereka lebih baik membeli daripada membuat.

Ini merupakan kesempatan bagi anda yang mau repot dan ingin berbisnis, maka anda bisa bisnis membuat kue lebaran.

Anda bisa berkreasi membuat kue kering untuk lebaran seperti Kue Nastar, Kue Putri Salju dan lainnya.

Untuk menarik pelanggan membeli kue yang telah anda produksi, anda bisa membuat dan membagikan kue sebagai tester produk, mereka mencicipi kue anda secara gratis, jika kue yang anda buat memiliki rasa yang enak bisa dipastikan mereka akan membeli kue kepada anda untuk kue lebaran.

4. Bisnis Pemesanan Tiket Mudik

Bulan Ramadhan dan Idul Fitri merupakan momen yang sangat tepat bagi kebanyakan orang untuk mudik ke kampung halaman, anda bisa memafaatkan momen ini untuk bisnis.

Bisnis pemesanan tiket mudik, anda bisa membuka jasa pemesanan tiket bus, tiket kereta, tiket pesawat dll.

5. Penyalur Asisten Rumah Tangga

Menjelang lebaran banyak ibu rumah tangga yang kerepotan mengurus rumah mereka karena ditinggal mudik oleh asisten rumah tangga.

Di hari-hari akhir ramadhan yang seharusnya digunakan untuk meningkatkan ibadah, malah disibukkan dengan urusan beres-beres rumah.

Solusinya, banyak dari mereka yang menyewa jasa asisten rumah tangga khusus untuk momen menjelang lebaran.

Baca Juga: Ide Bisnis Ramadhan


Previous articleTukar Uang Receh di MonasPada bulan Ramadhan seperti ini banyak sekali masyarakat yang butuh uang receh, apalagi kalau sudah mendekati hari lebaran idul fitri, kebutuhan untuk mendapatkan uang receh meningkat. Untuk saat ini jika warga butuh uang receh (pecahan kecil) maka bisa tukar di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI).Seluruh Kantor Perwakilan BI di Seluruh Indonesia melayani penukaran uang pecehan kecil (receh). Khusus bagi anda yang tinggal dijakarta (warga Jakarta) dapat menukarkan uang besar dengan pecahan kecil / uang receh di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat karena Bank BI juga buka layanan disana.Layanan penukaran uang receh bank BI di Monasi dibuka mulai pukul 10.00 Pagi hingga jam 1 siang. Layanan ini dibuka mulai tanggal 6 juni hingga 30 Juni. Untuk penukaran uang pecahan kecil masyarakat cukup membawa KTP (Kartu Tanpa Pengenal) saja, dan mengambil Nomor Anterian.“Satu orang hanya diperkenankan melakukan satu kali penukaran. Data KTP yang sudah masuk ke dalam sistem, tidak akan bisa melakukan penukaran lagi di hari yang sama” .Ia mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir tidak bisa menukarkan uangnya. Karena BI memiliki persediaan yang cukup. Untuk satu mobil layanan penukaran, terdapat sedikitnya uang tunai senilai Rp 350 juta yang terdiri dari pecahan Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000 dan Rp 20.000.
Next articleBuka Tabungan Bank PaninBank Panin merupakan salah satu bank yang ada di Indonesia yang menawarkan berbagai jenis produk perbankan salah satunya produk simpanan atau tabungan. Barangkali saja anda ingin membuka tabungan di bank panin, maka kami akan menjelaskan beberapa produk simpanan bank panin yang bisa anda buka lengkap dengan biaya administrasinya.Tabungan bank panin berikut merupakan jenis tabungan individu dengan mata uang rupiah, anda bisa membuka tabungan tersebut dan langsung digunakan untuk melakukan transaksi.

Tabungan Panin

Tabungan ini merupakan salah satu jenis produk simpanan harian yang menjadi produk utama dari bank panin. Bank ini menawarkan berbagai macam keuntungan salah satunya program reward dengan mendapatkan voucher belanja di supermarket.Untuk membuka tabungan panin harian cukup menyerahkan kartu identitas (KTP) dan setoran awal sebesar Rp 250 Ribu. Nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM dan fitur perbankan lainnya. Biaya administrasi tabungan panin ini Rp.10.000,- perbulan.

Tabunganku Bank Panin

Tabunganku Bank Panin merupakan sebuah produk tabungan yang juga bentuk kerjasama bank panin dengan OJK untuk menumbuhkan budaya menabung di masyarakat. Untuk membuka tabunganku di Bank panin sangat mudah, syaratnya hanya KTP dan Setoran Awal Sebesar Rp20 Ribu.Tabunganku Bank panin tidak ada biaya administrasi bulanan, nasabah dapat melakukan setoran rutin minimal Rp 10 ribu. Nasabah akan dilengkapi dengan ATM khusus yang bisa digunakan di jaringan ATM Panin dan Alto dan ATM bersama. Fitur Transaksi lainnya : Internet Banking, Mobile Banking, SMS Banking dan ATM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.