Cara Bergabung Bisnis Waralaba dengan Alfamart

Bisnis Waralaba Alfamart

Kita lihat telah banyak minimarket berbrand Alfamart, tahukah anda bahwa itu merupakan sebuah bisnis waralaba. Anda pun bisa memiliki toko atau minimarket dengan brand alfamart, bisnis yang sangat menjanjikan apalagi jika bisa mendirikan minimarket di suatu daerah yang banyak penduduknya.

Anda bisa membuka bisnis ritel dengan bekerjasama dengan alfamart, sebuah bentuk bisnis franchise yang sangat mudah. Untuk bisa memiliki minimarket dengan brand alfamart anda cukup menyiapkan dana sebesar 300 juta – 400 juta sebagai dana investasi.  Dengan dana tersebut anda sudah mendapatkan fasilitas lengkap mulai dari pembangunan, rak, sistem komputerisasi perbelanjaan, karyawan, dan barang – barang dengan harga yang murah.

Selain dana investasi, jika anda ingin bergabung dalam waralaba alfamart anda harus menyiapkan jua tempat, anda bisa mencari lokasi strategis didaerah tertentu yang ingin anda gunakan untuk membuka minimjarket alfamart. Dan kami menyarankan jika anda sudah menemukan lokasi yang cocok maka sewalah selama minimal 5 tahun, jangan hanya 1 tahun karena justru akan memakan biaya lebih besar.

“Pastikan lokasinya sangat cocok untuk membuka bisnis waralaba minimarket Internet, anda harus menyiapkan dana fee franchise sekitar Rp 45 juta untuk lima tahun dan royaltinya 0-4 persen tergantung penjualan. Untuk balik modal diperkirakan sekitar 3,5 tahun.

Untuk bergabung menjadi waralaba minimarket alfamart anda bisa menghubungi pihak alfamart, dan lengkapi beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Persyaratan yang dibutuhkan untuk membuka bisnis minimarket dengan merek dagang alfamart sebagai berikut ;

  1. Siapkan Badan Usaha (Koperasi, CV atau PT)
  2. Berkewarganegaraan Indonesia
  3. Bersedia mengikuti Sistem Alfamart
  4. Telah memiliki perijinan seperti SIUP. NPWP, Tetangga
  5. Menyiapkan Lokasi dengan Luas Arena minimal 800m2 (diluar gudang ruang administrasi), total keseluruhan laran kurang lebih 150 – 250 M2.

Tipe Gerai yang bisa anda buka ada 2 tipe, Jika anda ingin membuka tipe A dengan jumlah Rak sebanyak 36 maka anda harus menyiapkan luas area 80M2 dengan Investasi sebesar Rp397 juta, Jika ingin membuka tipe B dengan jumlah Rak 45 maka anda perlu menyiapkan luas area 100 m2 dan uang investasi Rp 417 juta.

Dana Investasi yang diberikan sudah termasuk berikut :

  • Franchise free 45 juta selama 5 tahun.
  • Instalasi Listrik Lengkap
  • Peralatan Gerai dan AC , Komputer Kasir
  • Shop Sign dan Sign Pole
  • Perijinan Gerai
  • Sistem Informasi Ritel
  • Promosi dan Persiapan Pembukaan Gerai


  1. Saya mau jadi fruncise alfa mart
    kemana sy harus datang , tolong diks alamat jelasnya trima kasi

Silahkan Tinggalkan Komentar