Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian untuk Pinjam Uang

Mengajukan Pinjaman di Kantor Pegadaian

Ketika anda membutuhkan dana, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan, anda bisa meminjam uang (hutang) dengan teman atau keluarga, atau jika anda memiliki sepeda motor anda bisa menggadaikan BPKB nya ke Pegadaian. Pegadaian memiliki produk pinjaman yang syaratnya sangat mudah, dan anda bisa mendapatkan pinjaman dengan cepat.

Proses dan Syarat yang mudah membuat semua orang dari berbagai golongan dalam mengajukan pinjaman dan mendapatkan pinjaman tunai dari pegadaian. Meminjam uang dipegadaian cukup sangat cepat dan mudah, ketika syarat telah terpenuhi maka proses pencairan dana hanya butuh waktu 15 menit, barang yang digadaian akan disimpan dengan aman dan diasuransikan, jadi anda tidak perlu khawatir rusak maupun hilang.

Pegadaian menawarkan 4 jenis pembiayaan, yang semuanya dapat anda anda dapatkan cukup dengan menggadaikan BPKS Sepeda motor untuk bisa mendapatkan pinjaman sesuai dengan kebutuhan, bisa anda untuk moda usaha atau kebutuhan konsumtif lainnya, kami yakin tentu anda bisa menggunakan pinjaman yang didapat dengan bijak.

Pinjaman KREASI Pegadaian

Produk pinjaman pegadaian yang diberikan kepada pelaku UKM (usaha mikro), untuk mengembangkan usaha. Kredit Kreasi merupakan modifikasi dari produk lama Pegadaian, cukup dengan BPKB sepeda motor anda bisa mendapatkan pinjaman untuk usaha. Baca Juga : Tabel Pinjaman Kreasi Pegadaian

Syarat Kredit Pinjaman Kreasi : Usaha yang anda miliki sudah berjalan 1 tahun, menyerahkan KTP dan KK, Menyerahkan Dokumen yang Sah yaitu BPKB Motor yang Asli dan Fotocopy STNK Motor tersebut.

Pinjaman yang bisa anda ajukan adalah 3 juta hingga 200 juta, dengan jangka waktu 12, 18, 24 dan 36 bulan dan suku bunga pinjaman flat atau tetap sebesar 1% per bulan. Anda masih dapat menggunakan sepeda Motor untuk operasional usaha, karena yang dijadikan jaminan hanya BPKB asli.

Pinjaman Gadai Syariah / RAHN

Merupakan salah satu produk pinjaman pegadaian yang menggunakan prinsip syariah, namun Sistem peminjamannya hampir sama dengan Gadai Konvensional/KCA, tetapi terdapat perbedaan dalam proses penetapan sewa modal. Nasabah dapat mengajukan pinjaman maksimal 200 juta.

Dalam Gadai Syariah biaya administrasi dibayarkan di muka, pada saat akad baru atau akad perpanjangan. Jumlahnya mulai Rp2 ribu sampai Rp100 ribu, Dikenakan tarif ijaroh antara Rp80 – Rp90 per 10 hari penyimpanan, untuk setiap kelipatan 10 ribu dari taksiran barang yang dijaminkan.

Gadai Konvensional/Kredit Cepat Aman (KCA)

Produk pinjaman pegadaian yang menggunakan hukum gadai, proses pengajuan nya sangat cepat dan mudah. Uang pinjaman dari KCA bisa anda gunakan untuk kebutuhan produktif maupun konsumtif (terserah anda). Dalam pengajuan kredit gadai ini Anda harus menyerahkan motor beserta surat-surat aslinya (BPKB dan STNK).

Anda dapat mengajukan pinjaman antara Rp50 ribu sampai Rp200 juta, sesuai dengan nilai taksir barang yang digadaikan. Pegadaian memberikan jangka waktu pinjaman maksimal 4 bulan/120 hari. Pinjaman juga bisa diperpanjang, dengan cara mengangsur sebagian pinjaman atau mengulang gadai dengan cara sewa modal maksimal 1,15% per 15 hari.

Gadai ARRUM

ARRUM (ArRAHN Untuk Usaha Mikro), yaitu produk pegadaian yang sesuai prinsip syariah khusus untuk pengusaha mikro dan kecil untuk mengembangkan usaha. Sistem peminjamannya hampir sama dengan pinjaman KREASI, di mana yang menjadi jaminan hanya BPKB motor, sedangkan motornya masih bisa anda gunakan untuk usaha.

Baca Juga :  cara membeli motor dan mobil dengan cara kredit di Pegadaian



  1. Kalo syarat nya kurang surat ijin usaha gimana ya pak ?bisa enggak saya ambil 5 jt dengan bpkb sepeda motor byson ?

  2. Selamat sore
    Maaf saya mau tanya, kalau mau gadai bpkb motor (beat) pajak mati dan dana 4jt bisa tidak iya? Dan apa saja persyaratannya?
    Terima kasih

  3. Kalau gadai bpkb motor th 2017 , minjam sebesar 5 juta, bayar ansuran selama 1 th, berapa ansuran tiap bulannya

  4. Saya mau gade bpkb tp bpkb nya atas nama istri saya , saya pinjam 7 jt kira2 bisa gk ya ? Syarat nya apa aj

  5. Kalo mw minjem 50 juta tenor 2 THN pake sertifikat rumah atas nama sendiri bisa tidak y pak

  6. Klo boleh tau motor tahun berapa aja yng bisa di gade om.
    Klo 2010 bisa di gade di pegadaian g om?

  7. Kalo saya mau minjem 20 juta cmn gadai BPKB motor saja bisa ngga m tapi ga sama motor nya .

  8. @Dewi : Perihal pengajuan bisa hubungi langsung kantor pegadaian setempat ya mbak dewi…

  9. Klo boleh tau ada batasan tahun gk untuk gadein BPKB..coc motor puny saya thun 2008 apa masih bisa buat di gadein seharga 3jt…

  10. kalo mau pinjam 2jt gadai bpkb tapi ga ada stnkny bisa ga ya ? terus angsuran berapa /bln klo ambil 1 th ,makasih

  11. Maaf pak ap bisa pinjan 5 juta pake bpkb motor tapi tanpa fotokopi suami..
    In tanggung jawab saya..
    Klw bisa saya hanya pinjam 1 bln saja tolong d bls.makasih

  12. @Anonymous: Harus melampirkan surat keterangan usaha atau bisa hubungi lembaga terkait mengenai hal tersebut.

  13. Saya gadai motor di pegadaian syariah , motor mio GT , tahun 2014 ( maksimal 5 tahun kebelakang ),dapet 4 juta , kira2 setengah jam cair.
    Motor,BPKB, dan STNK di simpan di pegadaian.

  14. kalau pkai bpkb pinjem 2 jta.janka satu tahun itu perbulan brapa angsurannya
    …dan syaraty apa aja.trmkasih

  15. Kalo sy gadai motor Verza 2015, kira² sy dapat 10/15jt gak? Trus jangka brp bulan pelunasannya

  16. Itu klo syarat nya uh ada semua apa 1 hr cair uangnya.. Dan bpkb motor itu maksimal bs minjam brp y…

  17. Halo Min,saya mau gadai BPKB mobil atas nama sepupu tapi jaminan usaha atas nama saya,itu bisa ga?

  18. Assalamualaikum?
    Mau nanya, klo misalkan saya mau gadaikan BPKB motor New vixion dgn uang rp.1.200.000 untk jangka waktu 4 bln, biaya angsuran /bulan nya brapa? Trus klo misalkan blm punya usaha boleh nggak mengajukan pemakaian?

  19. mas,mbk,,kalau mau gadekan PBKB motor sama motormya sekalian,tapi pajak nya mati dan saya belum bekerja..kira2 bisa gak ya..cuma butuh 1jt mbk/mas..😊🙏

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.