Pembiayaan Kendaraan Bermotor Bank Syariah Mandiri

Kredit Kendaraan Bermotor Syariah Mandiri

Ingin beli motor atau mobil tapi uang belum mencukupi, maka solusi nya adalah membeli kendaraan dengan mengajukan pembiayaan kendaraan bermotor melalui Bank. Bank Syariah Mandiri menawarkan kepada anda untuk bisa membeli kendaraan melalui program pembiayaan kendaraan bermotor (PKB BSM) dengan sistem murabaha syariah.

Jenis Kendaraan yang bisa anda beli adalah Mobil atau Motor, adapun untuk kondisi kendaraan boleh masih baru atau bekas pakai. Bagi anda yang ingin membeli kendaraan mobil atau motor baru melalui PKB BSM maka jangka waktu nya maksimal 5 tahun, sedangkan untuk kendaraan bekas jangka waktu pembiayaan maksimal 10 tahun, (juga dihitung berdasarkan usia kendaraan dan jangka waktu pembiayaan)


Untuk mengajukan Pembiayaan Kendaraan Bermotor di Bank Mandiri Syariah, maka paling tidak anda sudah memiliki pekerjaan dan pendapatan tetap yang menjamin bahwa kredit pembiayaan anda tidak akan macet. Usia pemohon pada saat pengajuan PKB minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat jatuh tempo fasilitas PKB.

Apa Saja Dokumen yang di perlukan ??

Namun sebelumnya pastikan syarat utama yang telah kami sebutkan sebelumnya, yaitu anda harus sudah memiliki penghasilan tetap. Dibuktikan dengan melampirkan Slip Gaji yang Sah dari Tempat anda bekerja dan Surat keterangan yang ditanda tangai pejabat perusahaan tempat dimana anda bekerja.  Kemudian barulah menyiapkan beberapa persyaratan dokumen lainnya yang diperlukan untuk pengajuan kredit pembiayaan kendaraan bermotor di bank syariah mandiri.

  • Fotocopy kartu identitas: KTP/SIM
  • Fotocopy kartu keluarga
  • Fotocopy surat nikah (bagi yang sudah menikah)
  • Surat persetujuan dari istri/suami
  • Keterangan mengenai kendaraan bermotor yang akan dibeli meliputi jenis kendaraan, tahun pembuatan, fotocopy BPKB, nama pembeli sebelumnya dan harga kendaraan.