Bank BCA Hibahkan 2 Unit Bandros untuk Kota Bandung

Bandung – Bank BCA menjalin kerjasama dengan pemerintahan kota Bandung sebagai wujud partisipasi dalam mendukung pelestarian lingkungan. Bank BCA menyerahkan 2 unit bandrod (Bandung Tour on The Bus) untuk dihibahkan kepada pemerintah kota Bandung, sehingga dapat dimanfaatkan dalam peningkatan potensi wisata lokal di kota kembang tersebut.

Bandros yang dihibahkan bank BCA memiliki nilai mencapai Rp2 Miliar. Penyerahan Bandros dilaksanakan di Balai Kota Bandung, Senin 20 April 2015 yang langsung diberikan kepada Walikota Bandung, Ridwan Kamil S.T oleh Directur bank BCA, Subur Tan. Dalam penyerahannya disaksikan oleh Sekretaris Perusahaan BCA, Inge Setawati dan Kepala BCA Kantor Wilayah 1 Bandung, Gunawan Budi Santoso.

Bandros ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BCA terhadap kelestarian lingkungan khususnya untuk pariwisata di kota Bandung, Walaupun pengelolaan sepenuhnya dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung, namun BCA menanggung biaya operasional sebesar Rp700 juta pertahun. “Harga per unit lebih kurang Rp 1 miliar,” kata Subur.

Karena Operasional Bandros ditanggung oleh Bank BCA maka Ridwan Kamil akan mempertimbangkan dalam penggunaan Bandros, sehingga warga kota Bandung dapat menggunakan Bandros untuk berkeliling kota Bandung tanpa harus mengeluarkan biaya (Gratis).

Dalam hal ini Ridwan Kamil belum memutuskan kapan Bandros yang diberikan Bank BCA akan dioperasikan, karena menurutnya ada sedikit elemen yang harus dilengkapi. Ridwan memberikan pernyataan bahwa sampai saat ini kota Bandung telah memilki 5 Unit Bandros yang dapat digunakan masyarakat untuk berkeliling bandung dengan mudah.



Silahkan Tinggalkan Komentar