Kredit Multiguna Bank Mega, Pinjam Uang di Bank Mega Rp 15 Juta hingga Rp 100 Juta

Pinjaman Multiguna Bank Mega

Kredit Multiguna Bank Mega merupakan produk pinjaman dengan pinjam uang dari Rp 15 Juta hingga Rp 100 Juta – uang yang dipinjam dapat digunakan untuk kebutuhan konsumtif, misalkan anda ingin membeli alat elektronik (hp atau laptop dan lainnya) , membeli sepeda motor , modal untuk menikah dan keperluan yang lainnya. Namun pinjaman ini tidak bisa digunakan untuk pembiayaan KPR.

Pinjaman di hitung menggunakan mata uang rupiah, dengan suku bunga pinjaman yang tetap untuk 3 bulan pertama, kemudian untuk bulan selanjutnya bunga mengikuti perkembangan yang berlaku. Nasabah wajib membayar angsuran pinjaman pertama paling lambat satu bulan setelah akad kredit.

Pengajuan pinjaman melalui produk multiguna bank mega dapat dilakukan di kantor cabang bank mega terdekat, anda dapat meminjam uang dengan menyesuaikan jaminan yaitu sebesar 60 % dari nilai taksasi jaminan berupa rumah atau mobil dengan masa pinjaman atau jangka waktu 1 sampai 5 tahun.

Persyaratan Kredit Pinjaman Bank Mega :

  1. Maksimal Pembiayaan (LTV) : sebesar 60 % dari nilai taksasi jaminan berupa rumah atau mobil.
  2. Debt service ratio, makasimal 35% dari penghasilan cadeb (atau joint income).
  3. Pegawai/karyawan tetap (masa kerja minimal 2 th, atau pengalaman kerja ditempat sebelumnya 2 th).
  4. Wiraswasta (minimal 2 th berjalan).
  5. Profesional (minimal 2 th praktek).
  6. Usia debitur minimal 21 th dan pada saat jatuh tempo kredit usia maksimal 55 th, khusus untuk wiraswasta dan profesional pada saat jatuh tempo kredit usia maksimal 60 th.
  7. Untuk jaminan rumah, pada saat jatuh tempo kredit usia HGB masih berlaku minimal 2 th.
  8. Untuk jaminan mobil, usia mobil ditambah jangka waktu kredit maksimal 11 th (total).


Previous articleSyarat Buka Tabunganku Bank Mega 2019
Next articleTabungan Pendidikan Reguler Anak Bank CIMB NiagaBank CIMB Niaga turut memberikan layanan perbankan berupa produk simpanan atau produk tabungan khusus untuk pendidikan, yaitu melalui tabungan pendidikan X-tra dan Reguler. Kedua jenis taungan pendidikan yang ditawarkan Bank CIMB Niaga memiliki fitur yang berbeda.Sebagai orangtua memang sangat perlu mempersiapkan dana pendidikan anak dengan memulai investasi atau paling tidak menabung melalui tabungan khusus. Diedakan antara tabungan biasa yang digunakan untuk transaksi dengan tabungan pendidikan yang memang dikhususkan untuk menyiapkan dana pendidikan. Kami akan membahas 2 jenis tabungan pendidikan yang di tawarkan bank CIMB Niaga, yaitu tabungan reguler dan tabungan X-tra. Anda dapat menentukan tabungan mana yang ingin anda ambil untuk menyiapkan dana bagi pendidikan dan masa depan buah hati anda. Saat ini banyak orangtua yang masih kurang baik dalam memenejemn keuangan terutama dalam kebutuhan pendidikan anak.

Tabungan Pendidikan Reguler CIMB Niaga

Tabungan reguler cimb niaga dapat anda buka dengan Setoran awal sebesar 10 kali lipat dari setoran bulanan, setoran bulanan yang bisa anda ambil yaitu minimal Rp 100.000 jadi, jika anda memilih membuka tabungan pendidikan reguler dengan setoran rutin Rp 100ribu perbulan maka setoran awal yang harus di keluarkan saat pertama kali membuka rekening pendidikan ini sebesar Rp 1 Juta Anda bebas menentukan masa atau jangka waktu tabungan, disesuaikan dengan kebutuhan dan perencanaan pendidikan anak anda, tapi kami sarankan paling tidak anda membuka tabungan pendidikan reguler dengan masa atau jangka waktu diatas 2 tahun untuk menyesuaikan keuntungan yang akan anda dapatkan. Tabungan pendidikan reguler CIMB Niaga dilengkapi dengan fasilitas asuransi Gratis Premi, dan anda tidak perlu melakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk membuka rekening dengan asuransi ini. Pertanggungan asuransi yang akan anda terima hingga Rp 5 Juta perbulan, pertanggungan asuransi akan dilanjutkan dengan setoran ulanan sampai masa jangka waktu berakhir. Dan perlu diingat bahwa tidak ada pilihan pembayaran klaim asuransi di depan.Syarat Memuka Tabungan Pendidikan Reguler CIMB Niaga :
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi KK
  • Setoran Awal 10x Setoran Bulanan.
Kontrak dibawah dua tahun mendapatkan tingkat bunga yang lebih rendah dan bersifat floating (mengikuti pasar), sementara kontrak dua tahun keatas diberikan bunga lebih tinggi dan bersifat fixed (tetap sampai jatuh tempo). Bunga yang ditawarkan termasuk paling menarik. Bahkan dalam brosur, Niaga mengklaim bahwa bunga mereka tertinggi diantara tabungan pendidikan bank lain. Bunga selengkapnya bisa dilihat dalam tabel dibawah. Bunga ini bersifat tetap, artinya tidak berubah sampai masa jatuh tempo. Penarikkan dana cukup fleksibel. Tidak ada batasan berapa dana yang bisa ditarik. Hanya, biaya pinalti cukup besar, yaitu  1% dari saldo akhir tabungan untuk penarikkan dibawah 2 tahun dan 2% untuk diatas 2 tahun.

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.