Transfer Uang dari BNI ke BRI lewat SMS Banking

Transfer SMS Banking BNI

Bagi anda yang ingin menabung di bank maka anda bisa membuka rekening tabungan taplus BNI dengan syarat yang mudah yaitu hanya bawa KTP dan setoran awal seebsar Rp250.000. KTP yang dapat digunakan adalah KTP elektrik jika masih KTP lawas maka silahkan perbaharui terlebih dahulu kartu identitas anda ke kantor Depdukcapil.

Pada saat membuka rekening tabungan di BNI pastikan anda telah mengaktifkan beberapa fitur layanan transaksi yang diberikan yaitu seperti Kartu ATM, Internet Banking dan SMS Banking. Seperti topik pembahasan kali ini yaitu transfer uang lewat Sms banking maka anda harus memiliki nomor hp yang terdaftar sms banking BNI.

Kalau sudah langsung saja buka menu Pesan SMS untuk mengetikan format transfer antarbank dari BNI ke BRI. Oiya, pastikan pulsa anda mencukupi untuk biaya pengiriman sms yaitu minimal Rp3000 karena setiap pengiriman sms dan menerima sms dari 3346 akan dikenakan biaya Rp500 per SMS.

Ketik Format Berikut :

TRF ANTARBANK Kode BRI+ Nomor Rekening BRI Tujuan Nominal Uang ##

Contoh :

TRF ANTARBANK 00220140100549394933 5000000 ##

kirim ke 3346

Contoh diatas yaitu transfer uang dari BNI ke BRI sebesar Rp5 juta rupiah, pada penulisan nominal uang yang ingin di transfer tidak diberi titik atau koma. Ketika format sudah benar silahkan kirim ke 3346 dan nanti anda akan mendapatkan balasan untuk melakukan konfirmasi PIN.

Untuk konfirmasi Pin silahkan balas SMS yang masuk dengan menuliskan 2 digit pin yang diminta apakah digit ke 3 dan ke5 atau lainnya. Ketika Pin anda benar maka transaksi transfer akan di proses dan anda akan mendapatkan sms lagi mengenai transaksi anda berhasil atau gagal.

Jika transfer berhasil maka saldo anda akan terpotong sesuai dengan nominal yang di anda kirim dan akan dikenakan biaya transfer antar bank sebesar Rp6500 per transfer.



Previous articleMenabung di Bank Tanpa Potongan Bulanan
Next articleSyarat Buat Kartu ATM BNIATM adalah singkatan dari Anjungan Tunai Mandiri yang disediakan bank untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan transaksi. Untuk bisa melakukan transaksi di mesin ATM maka butuh yang namanya kartu ATM, kartu khusus yang diterbitkan oleh Bank. Bagi nasabah yang menabung dengan membuka rekening di bank maka berhak mendapatkan kartu ATM untuk bisa melakukan transaksi di mesin ATM. Misalnya, anda membuka rekening tabungan taplus BNI maka anda akan mendapatkan fasilitas kartu ATM. Kartu ATM yang disediakan BNI terdapat 3 jenis yaitu ATM Silver, Gold dan Platinum. Anda dapat memiliki salah satu dari 3 jenis kartu ATM BNI tersebut sesuai dengan kebutuhan. Karena tiap ATM tersebut memiliki perbedaan dari Limit transaksi yang dapat dilakukan nasabah. Penjelasannya Baca Disini : ATM BNIUntuk membuat kartu ATM di BNI maka anda dapat membuka rekening tabungan di BNI. Adapun untuk syaratnya tergantung jenis tabungan apa yang ingin anda buka. Karena BNI memiliki beberapa jenis tabungan yang bisa digunakan, ada Taplus BNI, Taplus Bisnis BNI, Taplus Muda, Tabunganku dll. Secara umum yang paling banyak digunakan yaitu Taplus BNI, adapun syarat untuk membuka tabungan Taplus BNI dan mendapatkan Kartu ATM yaitu dengan membawa KTP Elektrik (sesuai domisili), dan membawa uang Rp250.000 untuk setoran awal. Silahkan, datang ke kantor BNI dan mengambil anterian layanan untuk CS (Customer Service), selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi formulir permohonan pembukaan rekening baru. Untuk kartu ATM yang banyak digunakan oleh nasabah BNI yaitu Kartu ATM Silver karena biaya biaya administrasinya lebih kecil.