Buku Tabungan BRI Hilang, Ini Solusinya !

Buku Tabungan BRI Hilang

Setiap nasabah yang membuka rekening tabungan di BRI baik itu Tabungan Simpedes, BRItama atau jenis lainnya akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM dan Buku Tabungan. 

Kartu ATM memiliki fungsi sebagai berikut : Fungsi Kartu ATM

Sedangkan buku tabungan diberikan sebagai buku catatan transaksi yang pernah dilakukan selama menjadi nasabah BRI, selain itu juga history transaksi tercatat dalam mutasi rekening. Buku tabungan juga diperlukan ketika ingin mengambil uang melalui teller bank.

Lantas bagaimana jika buku tabungan itu hilang?

Tak sedikit nasabah BRI yang mengalami akan hal ini, mereka sadar bahwa buku tabungannya hilang ketika diperlukan. Apakah anda mengalami hal yang sama? Mengganti buku tabungan yang hilang dapat dilakukan di kantor bank BRI. Namun sebelum itu anda harus membuat laporan kehilangan dari kepolisian.

Silahkan ke Polsek terdekat, untuk membuat surat keterangan hilang.

Setelah memiliki surat keterangan hilang dari kepolisian maka selanjutnya pergi ke kantor cabang BRI pada jam kerja yang telah ditetapkan dengan membawa surat tersenut dan membawa KTP, kartu ATM.

Baca : Jam kerja BRI

Temui petugas customer service dengan mengambil nomor anterian, jika anda masih bingung silahkan tanya satpam yang sedang berjaga, karena informasi lengkap beliau bisa jawab.

Saat giliran nomor anterian anda di sebutkan maka segera datang ke petugas customer service dan menyampaikan keperluan anda yaitu ingin membuat buku tabungan yang baru, karena buku yang lama telah hilang sekaligus mengeluarkan persyaratan yang diperlukan.

Anda akan di verifikasi dengan menyebutkan tanggal lahir dan nama ibu kandung.

Jika verifikasi benar dan syarat terpenuhi maka proses pembuatan buku tabungan yang baru akan diproses. Silahkan anda menunggu dalam beberapa waktu, kurang lebih 15 menit buku tabungan anda akan segera selesai dan bisa anda bawa. Biasanya terdapat biaya pembuatan buku tabungan sebesar Rp15.000.

Baca juga : Call center BRI

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda..



29 COMMENTS

  1. Buku tabungan dan ATM saya buatan BRI semarang, tapi hilang di jambi,domisili sekarang di jambi. Apakah bisa diurus dijambi atau harus kembali ke semarang? Terimakasih

  2. @Anita_tata : Anda bisa urus di kantor cabang Jambi, silahkan tunjukan KTP Elektrik Setempat, Kartu ATM, Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian.

  3. Maaf…..”gan saya mau menanyakan kalau butab hilang’apakah saya harus melaporkan ke ke kekepolisian atau saya blokir aja’nomer rekening .takutnya saldo saya saya ilang atau takut disalahgunakan orang lain.trims

  4. @Heri: Buku tabungan tidak bisa digunakan orang lain, karena ada verifikasi tanda tangan dan data anda… Segera ganti buku tabungan anda, dengan membawa KTP dan Kartu ATM ke bank BRI terdekat… Thanks

  5. Mau nanya gan kalo butab dan kartu atm hilang di perantauan, apakah bisa diproses membuat butab dan kartu atm baru pada kota perantauan? Terimakasih

  6. @Cahyo: Silahkan dicoba, pastikan anda membawa surat keterangan kerja dari perusahaan di tempat perantauan.. Karena memang biasanya anda dapat membuka kartu ATM baru di kantor BRI tempat membuka rekening.

  7. Kalau misalnya di urusnya agak kelamaan bahaya nggak yaa…sekitar 1bulanan soalnya baru ketahuan setelah sekitar satu bulan..
    Buku itu bisa di salah gunakan nggak yaa…

  8. Assalamu’alaikum…mohon maaf, sy mau tny kl buku tabungan dan atm hilang trus sy sudah blokir sendiri atmx,pagix sudah urus surat2 tp petugasx bank menanyakan ibu kandung tp namax berbeda dng d data bgmn ya? Pdhl waktu saat pemblokiran d tny ibu kadung namax ibu kandung sy sdh benar. D suruh perbaiki datax d tempat pembutan buku bank,pdhl buatx d jawa sy skrng ada d NTT. Pulangx blm tentu kapanx..mohon jawabanx terimakasih

  9. Saya kok kena biaya 25.000 ya di BRI cab tugumulyo Kel B.Srikaton . Kab.Musi Rawas. Kartu ATM kena 10.000
    Atau mmg beda beda di setiap wilayah ?

  10. Kalo buku tabungan Plus kartu atmnya yang hilang apa masih bisa juga di urus,dan kalo masih bisa di urus apakah masih bisa dapat nomer rekening yang sama??? Trims..

  11. Klo nelpon ke coll senter pake pulsa ya. Kita kan mau buat laporan hilang atm biar di blokir. Sementara uang hanya di atm. Bagai mana menghubungi jika nga ada pulsa

  12. mau tanya, jika buku tabungan simpel hilang dan belum punya ATM apa aja yg perlu d bawa untuk mencetak ulang dan bisa kah walinya saja yg k kantor BRI atau siswanya harus ikut?

  13. Maaf maunanya..buku rekening saya hilang.tapi atm nya gak ada…hilang gak kira2 uang saya di atm.

  14. @Uang anda akan tetap ada di rekening tabungan, silahkan buat surat keterangan hilang dan kemudian buat bukutabungan dan atm yang baru.

  15. Selamat siang. Saya ilang buku tabungan dan atm bri… Pembuatan dulu di kantor cabang mt. Haryono cawang saya mau buat lagi di cabang lain bsa ga.. Mohon infonya

  16. Selamat malam.. Maap sya mau tanya
    ATM & buku tabungan saya kan ilang. Saya coba pemblokiran’a lewat call senter.
    Tapi ko saya mala di suru ketempat pembikinan awal. Aneh..
    Mohon penjelasannya

  17. @Muh: Kalau blokir bisa lewat call center, tapi kalau buat atm nya memang harus ketempat pembikinan awal.

  18. Permisi,saya kehilangan buku tabungan.apakah bisa mengurus ke bank bri tanpa membawa surat kehilangan dari polsek terdekat??

  19. Buktab saya hilang dan mungkin sudah 1 tahun sudah tidak ada transaksi di atm. Kalau mau buka rekening baru apa bisa..?

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.