Menabung di Bank Tanpa Potongan Bulanan

Tabungan Bebas Biaya Administrasi Bulanan

Menabung yang paling aman ya menabung di bank karena terbebas dari resiko kehilangan, resiko terbakar atau lainnya. Namun dalam menabung di bank juga perlu mempertimbangkan beberapa hal dalam memiliki jenis tabungan yang ingin di gunakan.

Ketika menabung di Bank biasanya terdapat potongan setiap bulan itu namanya biaya administrasi, namun kini bagi anda yang ingin menabung di bank tapi tidak ingin dikenakan biaya administrasi maka bisa membuka tabungan khusus tanpa potongan bulanan.

Disini kami akan memaparkan beberapa jenis tabungan yang bisa anda gunakan tanpa dikenakan biaya administrasi bulanan. Sebelumnya kami sudah membahas beberapa jenis tabungan yang bisa anda buka dan tanpa potongan bulanan, kali ini kami akan membahas ulang.

Menabung di bank tanpa potongan bulanan itu memang benar-benar ada, anda harus cermat sebelum membuka rekening tabungan, pastikan tabungan yang ingin anda gunakan bebas biaya administrasi. Anda bisa lihat browsur atau bertanya kepada cs bank saat membuka tabungan.

Secara fungsi tabungan tanpa biaya administrasi sama saja yaitu bisa untuk menabung dan bisa untuk transaksi pada umumnya seperti transfer uang, pembayaran isi ulang pulsa, bayar tagihan pembayaran dll. 

Berikut ini merupakan jenis tabungan yang bisa anda buka tanpa biaya administrasi bulanan :

1. Tabunganku

Melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pemerintah memiliki program untuk menumbuhkan budaya menabung masyarakat dengan menghadirkan tabunganku. Tabungan ini dapat di buka diseluruh bank yang ada di Indonesia baik itu bank konvensional maupun bank syariah.

Tabunganku merupakan produk tabungan yang dapat di buka oleh masyarakat dengan syarat yang mudah yaitu hanya dengan membawa KTP dan setoran awal sebesar Rp20.000, tabunganku termasuk tabungan bebas biaya administrasi bulanan.

Selanjutnya anda dapat menabung dengan menyetorkan uang minimal Rp10.000 melalui teller bank yang bersangkutan. Anda akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan dan kartu ATM untuk memudahkan anda melakukan transaksi.

2. Tabungan Faedah BRI Syariah

Bank BRI Syariah memiliki produk tabungan bebas administrasi yaitu tabungan faedar BRIS, untuk bisa menggunakan tabungan ini anda dapat membukanya langsung melalui CS bank dengan membawa persayratan berupa KTP dan Setoran Awal minimal Rp100.000.

Baca Selengkapnya : Tabungan Faedah

3. Tabungan E’Batara Pos

Bank BTN dan Pos Indonesia menjalin kerjasama dengan menghadirkan produk tabungan ebatara pos, tabungan yang bisa anda byuka dengan syarat yang mudah yaitu setoran awal hanya Rp50 ribu dan membawa fotocopy KTP. Untuk membuka tabungan ini silahkan datang ke kantor pos atau kantor BTN.

Baa Juga : Tabungan E Batara Pos

4. Tabungan BNI Syariah iB Hasanah

Tabungan Syariah yang paling bagus ya tabungan iB hasanah di BNI Syariah, dimana tabungan ini menggunakan akad Mudharabah dengan fasilitas berupa Kartu ATM dan Buku Tabungan, sebagai fitur tambahan untuk mendukung transaksi anda juga bisa menggunakan SMS Banking dan Internet Banking.

Untuk membuka tabungan iB Hasanah di BNI Syariah cukup membawa persayratan berupa KTP dan Mengisi Formulir yang telah disiapkan sekaligus menyerahkan setoran awal sebesar Rp100 Ribu. Baca Selengkapnya mengenai tabungan BNI Syariah

5. Tabungan Mega Berbagi

Jika anda membutuhkan tabungan tanpa biaya administrasi maka bisa membuka rekening di Bank Mega dan memiliki tabungan Mega Berbagi, tabungan ini dapat anda buka dengan memenuhi persyaratan sebagai berikut yaitu menyerahkan setoran awal Rp100 ribu dan membawa KTP.

Fitur yang dapat digunakan untuk mendukung transaksi perbankan berupa Kartu ATM, Buku Tabungan, SMS Banking dan Internet Banking, dan saldo minimal yang harus ada dalam tabungan yaitu Rp100.000

6. Tabungan Permata Bebas

Sesuai dengan namanya “bebas” itu berarti anda bebas dari biaya administrasi bulanan tapi ada syaratnya yaitu saldo minimal Rp5 juta, jika dibawah itu tetap akan dikenakan biaya administrasi. Untuk membuka tabungan bebas bank permata cukup membawa uang Rp100 ribu sebagai setoran awal dan melampirkan kartu identitas yang berlaku.

7. Tabungan Danamon Lebih

Selanjutnya anda bisa menggunakan tabungan lebih dari bank danamon, tabungan ini masuk kedalam kategori tabungan bebas biaya administrasi. Untuk membuka tabungan danamon lebih anda harus datang ke kantor Danamon dengan mengisi formulir dan menyerahkan persyaratan berupa KTP dan setoran awal sebesar Rp250.000

Baca Selengkapnya : Tabungan Danamon Lebih