Syarat Buat Kartu ATM BNI

ATM adalah singkatan dari Anjungan Tunai Mandiri yang disediakan bank untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan transaksi.

Untuk bisa melakukan transaksi di mesin ATM maka butuh yang namanya kartu ATM, kartu khusus yang diterbitkan oleh Bank. 

Bagi nasabah yang menabung dengan membuka rekening di bank maka berhak mendapatkan kartu ATM untuk bisa melakukan transaksi di mesin ATM.

Misalnya, anda membuka rekening tabungan taplus BNI maka anda akan mendapatkan fasilitas kartu ATM.

Kartu ATM yang disediakan BNI terdapat 3 jenis yaitu ATM Silver, Gold dan Platinum.

Anda dapat memiliki salah satu dari 3 jenis kartu ATM BNI tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Karena tiap ATM tersebut memiliki perbedaan dari Limit transaksi yang dapat dilakukan nasabah.

Penjelasannya Baca Disini : ATM BNI

Untuk membuat kartu ATM di BNI maka anda dapat membuka rekening tabungan di BNI. Adapun untuk syaratnya tergantung jenis tabungan apa yang ingin anda buka.

Karena BNI memiliki beberapa jenis tabungan yang bisa digunakan, ada Taplus BNI, Taplus Bisnis BNI, Taplus Muda, Tabunganku dll.

Secara umum yang paling banyak digunakan yaitu Taplus BNI, adapun syarat untuk membuka tabungan Taplus BNI dan mendapatkan Kartu ATM yaitu dengan membawa KTP Elektrik (sesuai domisili), dan membawa uang Rp250.000 untuk setoran awal.

Silahkan, datang ke kantor BNI dan mengambil anterian layanan untuk CS (Customer Service), selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi formulir permohonan pembukaan rekening baru.

Untuk kartu ATM yang banyak digunakan oleh nasabah BNI yaitu Kartu ATM Silver karena biaya biaya administrasinya lebih kecil.


Previous articleTransfer Uang dari BNI ke BRI lewat SMS Banking
Next articlePembiayaan Emas di BCA SyariahEmas menjadi alat pembayaran yang tidak pernah tergerus oleh inflasi maka dari itu emas menjadi suatu barang berharga yang kerap di jadikan media investasi untuk melindungi dari turunnya nilai tukar uang. Jika anda ingin berinvestasi emas maka bisa mengajukan pembiayaan di BCA Syariah.BCA Syariah memiliki produk pembiayaan bagi nasabah yang ingin memiliki emas batangan (logam mulia), nama produknya yaitu Emas iB dengan akad transaksi Murabahah (jual beli). Nasabah dapat mengajukan pembiayaan atau kredit emas maksimal Rp150 juta.Jenis emas yang dimiliki BCA Syaria yaitu Jenis Logam mulia dalam bentuk batangan bersertifikat 24 karat yang terdiri dari berbagai pecahan. Diantaranya pecahan 10 gr, pecahan 25 gram, pecahan 100 gram dan 250 gram. Jangka waktu pembiayaan emas di BCA Syariah minimal 2 tahun dan maksimal 5 tahun.Harga emas selalu berubah tiap waktu maka ketika anda mengajukan pembiayaan emas di BCA Syariah maka harga yang digunakan adalah harga dimana saat anda mengajukan pembiayaan. Angsuran tidak akan berubah walaupun harga emas mengalami kenaikan.Uang muka yang harus di siapkan nasabah ketika ingin mengajukan pembiayaan emas di BCA Syariah yaitu sebesar 20% dari harga emas. Contoh : Jika anda mengajukan pembiayaan emas senilai Rp10 juta maka uang muka (DP) yang harus anda bayarkan yaitu sebesar Rp200 ribu.Pembayaran kredit menggunakan sistem autodebet dari rekening nasabah yaitu akan langsung memotong saldo anda. Pastikan saldo anda mencukupi pada saat jatuh tempo pembayaran kredit pembiayaan emas. Untuk mengajukan pembiayaan anda harus melengkapi syarat berikut :
  • KTP Pemohon
  • Fotocopy NPWP
  • Slip Gaji 1 bulan terakhir
  • Rekening Koran 3 Bulan Terakhir
Saat mengajukan kredit anda juga perlu menyiapkan biaya administrasi sesuai dengan banyaknya emas yang akan di kredit. Adapun biaya administrasinya seperti yang kami sebutkan dalam tabel di bawah ini :
TIPE GRAMBIAYA ADMINISTRASI
10 gr – ≤ 25 grRp 50.000
> 25 gr – ≤ 50 grRp 75.000
> 50 gr – ≤ 100 grRp 100.000
> 100 gr – ≤ 300 grRp 150.000
> 300 grRp 200.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.