Limit Transaksi ATM berdasarkan Jenis Kartu ATM Bank BNI

Limit Transaksi Kartu ATM BNI

Bagi setiap nasabah Bank BNI yang memiliki rekening tabungan akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM untuk mempermudah dalam hal melakukan transaksi. Nasabah dapat melakukan transfer uang, ambil uang hanya dengan lewat mesin ATm yang telah disediakan.

Kartu ATM BNI terdapat beberapa jenis, masing-masing memiliki keuntungan dalam memenuhi kebutuhan nasabah. Ada kartu ATM Silver, Gold dan Platinum, anda dapat memilih diantara ketiga nya sesuai dengan kebutuhan anda.

Kartu ATM diberikan kepada nasabah yang aktif dengan memiliki rekening BNI Taplus, Taplus Bisnis. Kartu ATM akan diberikan saat anda melakukan pembukaan rekening awal, tapi jika anda ingin mengganti kartu maka anda harus membawa KTP, buku tabungan, dan mengisi formulir.

Bagi anda pemegang kartu BNI silver akan dikenakan biaya administrasi bulanan sebesar Rp2000, untuk kartu atm gold dikenakan Rp7500 perbulan, dan Kartu debit Platinum sebesar Rp10,000. Masing-masing jenis kartu memiliki limit transaksi harian.

Limit Pengambilan Uang di ATM :

  1. Kartu Silver Rp5 juta
  2. Kartu Gold Rp10 Juta
  3. Kartu Platinum Rp10 juta

Limit Transfer Antar Rekening BNI :

  1. Kartu Silver Rp50 juta
  2. Kartu Gold Rp100 Juta
  3. Kartu Platinum Rp100 juta

Limit Transfer Antar Bank :

  1. Kartu Silver Rp10 juta
  2. Kartu Gold Rp15 Juta
  3. Kartu Platinum Rp25 juta

Limit Transaksi Belanja Menggunakan EDC :

  1. Kartu Silver Rp10 juta
  2. Kartu Gold Rp50 Juta
  3. Kartu Platinum Rp100 juta

Demikian lah informasi mengenai Limit transaksi yang bisa dilakukan nasabah bank BNI berdasarkan jenis kartu ATM yang dibuat. Anda bisa menggunakan jenis kartu sesuai dengan kebutuhan transaksi anda.

Jika anda sering mengambil uang di ATM sampai Rp10 juta maka sebaiknya anda menggunakan kartu Gold atau Platinum. Begitu juga jika anda lebih sering transfer uang maka anda bisa menggunakan kartu ATM yang sama. Kartu Silver memiliki limit transaksi yang paling kecil.



Previous articleCara Membuka Tabungan untuk Pelajar di BNI
Next articleNomor Call Center BNI Sering kali kami menggunakan fitur transaksi menggunakan SMS Banking BNI karena sangat cepat dan mudah untuk dilakukan. Hanya mengetikkan format khusus kita bisa melakukan transaksi dengan mudah seperti transfer uang ke sesama BNI atau Antar bank, mengisi pulsa dll.Sebenernya tidak ada biaya transaksi menggunakan sms banking, jadi kita hanya dikenakan biaya sms nya saja. Setiap kali mengirim dan menerima sms dengan nomor 3346 kita akan dikenakan biaya dengan memotong pulsa. Itupun tergantung dengan operator apa yang anda gunakan untuk sms banking, nomor yang kami gunakan untuk sms banking BNI yaitu Nomor Indosat Im3 sehingga biaya sms yang diperlukan yaitu Rp350 saat mengirim dan Rp550 saat menerima sms dari 3346.Setiap kali melakukan transaksi akan membutuhkan pulsa sebanyak Rp2000, dengan rincian sebagai berikut : Pertama kita mengirim sms dengan format perintah dikenakan biaya Rp350, selanjutnya kita akan mendapatkan sms jawaban untuk mengirimkan pin dikenakan biaya Rp550, kemudian saat kita membalas sms pin dikenakan biaya Rp350, terakhir yaitu mendapat sms notifikasi rincian transaksi yang dilakukan dikenakan biaya Rp550.Belum lagi jika transaksi gagal, maka pulsa yang dibutuhkan untuk setiap kali transaksi bisa mencapai Rp2500. Kami menyarankan penggunaan sms banking ketika mendesak saja, seperti tidak ada mesin atm atau lokasi nya jauh, tidak ada akses internet banking maka barulah menggunakan SMS Banking. Itu tadi adalah biaya sms jika anda menggunakan nomor indosat untuk SMS Banking BNI. Namun jika anda menggunakan operator lain seperti Telkomsel Simpati/AS, XL, 3 (Three) maka tarif yang dibutuhkan yaitu sebagai berikut :Biaya SMS Banking BNI