Cara Daftar SMS Banking Bank Mandiri via ATM

Daftar SMS Banking Mandiri

Guna memberikan kemudahan kepada nasabah Bank Mandiri memfasilitasi mereka untuk bisa melakukan transaksi menggunakan ponsel atau dikenal dengan istilah SMS Banking. Sehingga nasabah dapat transfer uang atau transaksi lainnya cukup dengan mengirimkan sms dari ponsel pribadi.

Agar bisa menggunakan SMS Banking nasabah harus mendaftarkan nomor ponsel terlebih dahulu. Fitur SMS Bangkin ini dapat digunakan bagi nasabah yang telah memiliki rekening tabungan di Bank Mandiri. Boleh menggunakan kartu operator apa saja seperti Indosat, XL, Telkomsel atau yang lainnya.

Setiap sms yang dikirimkan ke center sms banking mandiri akan dikenakan biaya Rp 500 begitu juga jika center mengirim pesan balasan kepada nasabah. Misalkan saja nasabah cek saldo menggunakan SMS maka cukup ketik SAL.1.(4 digit nomor rekening dari belakang) kirim ke 3355

Pendaftaran bisa dilakukan di kantor Cabang Bank Mandiri dengan menunjukan kartu identitas (KTP/SIM), Buku tabungan dan ATM Mandiri. Namun, anda juga bisa mendaftar melalui ATM, maka dari itu kami akan tunjukan bagaimana langkah – langkah yang harus dilakukan untuk meregistrasi nomor hp agar bisa menggunakan SMS Banking Mandiri.

Daftar SMS Banking menggunakan ATM

1. Silahkan anda masukan Kartu ATM yang anda miliki sekaligus memasukan PIN yang anda gunakan untuk ATM. Setelah masuk maka anda bisa langsung pilih menu >> Transaksi Lainnya >> Pendaftaran E-Banking >> Mobile Banking > dan masukan nomor ponsel

2. Selanjutnya masukan 6 digit nomor yang mudah anda ingin untuk dijadikan sebagai PIN SMS Banking. Ketika fitur SMS Banking telah aktif, anda bisa mengganti Pin kapan saja melalui SMS.

3. Lalu Pilih “Ya” jika anda ingin menerima pemberitahuan melalui sms setiap transaksi yang terjadi pada rekening pribadi anda. Setiap SMS yang dikirimkan akan memotong pulsa sebesar Rp 500, jika tidak anda bisa pilih “tidak”.

4. Masukkan tanggal lahir anda dan terakhir masukan kode OTP yang bisa dilihat pada SMS masuk ke ponsel anda dari 3355. Setelah itu proses Registrasi SMS Banking dan Aktivasi selesai dilakukan, selanjutnya anda sudah bisa melakukan transaksi menggunakan SMS

Demikian tutorial ini kami berikan, semoga dapat membantu anda. Dengan SMS Banking Mandiri anda dapat melakukan transaksi jauh lebih mudah kapan saja dan dimana saja, tanpa harus mencari ATM hanya untuk mentransfer uang, kecuali Jika ingin tarik tunai tentu anda harus pergi ke ATM terdekat.



Silahkan Tinggalkan Komentar