Cara Cek Saldo Tabungan Bank Mandiri menggunakan SMS Banking

Cek Saldo Mandiri via SMS Banking

Setiap bank memiliki sebuah layanan yang dapat digunakan nasabah untuk mempermudah proses transaksi, yaitu nasabah dapat melakukan transaksi melalui SMS dengan menggunakan nomor hp yang digunakan, untuk dapat menggunakan sms banking nasabah wajib mendaftarkan nomor tersebut terlebih dahulu.

Pendaftaran dan aktivasi sms banking dapat dilakukan melalui ATM atau datang langsung ke kantor cabang bank mandiri dengan membawa hp, buku tabungan dan kartu ATM. Layanan SMS Banking bank mandiri akan menggunakan nomor center 3355.

Melalui SMS Banking anda dapat transaksi seperti transfer uang, pembayaran tagihan, dan yang paling sering dilakukan yaitu cek saldo tabungan, semua transaksi tersebut dapat dilakukan hanya dengan mengirim sms sesuai dengan format yang telah ditetapkan bank mandiri.

Disini saya akan beritahu format sms banking untuk cek saldo tabungan, sedangkan untuk format transaksi lainnya dapat anda lihat di halaman khusus yang telah kami tulis tentang format transaksi mandiri melalui sms banking. Disana kami jelaskan secara lengkap transaksi yang dapat dilakukan melalui SMS.

Khusus untuk cek saldo tabungan Mandiri melalui SMS formatnya sebagai berikut : SAL(spasi)PIN dan kirim ke 3355 , seteah itu anda akan mendapatkan informasi saldo tabungan. Untuk setiap kali cek saldo nasabah akan dikenakan biaya sebesar Rp500 per cek saldo,

Selain itu, dengan sms banking juga anda akan mendapatkan sms pemberitahuan ketika ada dana masuk atau dana keluar dari rekening anda.