4 Tempat Terbaik untuk Memulai Investasi Emas

Kredit Emas di Pegadaian

Investasi merupakan salah satu cara untuk bisa mengukur dan menambah kekayaan anda, produk investasi dapat memberikan keuntungan yang tinggi dalam jangka panjang apabila anda bisa mengelolanya secara baik. 

Yang namanya investasi tentu juga memiliki sebuah resiko, namun resiko tersebut dapat dihindari jika anda pandai dalam memilih produk investasi. Salah satu produk investasi yang cukup menguntungkan dan bermanfaat yaitu investasi emas.

Karena memang emas memiliki tingkat resiko yang sangat rendah jika dibandingkan dengan produk investasi lainnya, maka emas cocok digunakan sebagai bentuk investasi jangka panjang.

Karena memang emas memiliki tingkat resiko yang sangat rendah jika dibandingkan dengan produk investasi lainnya, maka emas cocok digunakan sebagai bentuk investasi jangka panjang.

Jika anda ingin memulai berinvestasi emas maka anda perlu tahu tempat terbaik untuk membeli emas. Kami merekomendasikan kepada anda 4 tempat terbaik yang bisa anda gunakan untuk memulai investasi emas.

1. PT. Aneka Tambang (Antam)

Emas batangan yang asli memiliki sertifikat Antam, maka anda bisa langsung membeli emas sebagai investasi langsung melalui Kantor Antam.  Bisa melalui kantor cabang antam atau langsung melalui kantor pusat nya, harga emas dikantor pusat antam lebih mahan jika dibandingkan dengan yang tawarkan di kantor cabang, tapi anterian di kantor pusat lebih sedikit.


2. Bank Syariah

Anda dapat menjadi nasabah di bank – bank syariah, beberapa bank syariah menawarkan kepada nasabah untuk investasi emas. Investasi emas melalui bank syariah dapat lebih menguntungkan terutama bagi nasabah muslim.

Pembelian emas di bank syariah bisa dilakukan secara kredit dan syarat yang dibutuhkan sangat mudah. Nasabah cukup membayar emas dengan cara mencicil setiap bulan selama jangka waktu yang telah disepakati bersama.

Bank yang menawarkan investasi emas adalah bank bni syariah, bank muamalat dan bank syariah mandiri.

3. Investasi emas di Pegadaian

Selaian tempat untuk menggadaikan barang untuk bisa mendapatkan pinjaman uang, anda juga bisa membeli emas dengan sistem tunai maupun kredit. Semua emas yang ada di pegadaian merupakan emas batangan yang bersertifikat ANTAM.

Harga yang ditawarkan di pegadaian menyesuaikan harga emas di PT. Antam, anda bisa membeli emas dengan ukuran yang bervariasi mulai dari berat 5 gram, 10 gram, 25 gram, 100 gram dan seterusnya.

Kredit emas di pegadaian sistem dan syaratnya sangat mudah, jaminan yang digunakan yaitu emas itu sendiri. Ketika emas yang lunas maka anda dapat mengambil nya dalam bentuk kepingan. Dan jika anda membutuhkan uang bisa menjual atau menggadaikan emas itu kembali ke pegadaian.

4. Toko Emas

Toko Emas sudah pasti menjual emas, akan tetapi emas yang dijual biasanya berbentuk perhiasan seperti kalung, gelang, cincin, anting. Harganya jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan membeli emas batangan.

Karena emas yang dibeli berbentuk perhiasan maka perhiasan dapat anda gunakan sehari-hari. Ada sebagian toko emas yang menjual emas dalam bentuk batangan, maka anda dapat bertanya kepada pemiliknya langsung.