4 Tempat Terbaik untuk Memulai Investasi Emas

Kredit Emas di Pegadaian

Investasi merupakan salah satu cara untuk bisa mengukur dan menambah kekayaan anda, produk investasi dapat memberikan keuntungan yang tinggi dalam jangka panjang apabila anda bisa mengelolanya secara baik. 

Yang namanya investasi tentu juga memiliki sebuah resiko, namun resiko tersebut dapat dihindari jika anda pandai dalam memilih produk investasi. Salah satu produk investasi yang cukup menguntungkan dan bermanfaat yaitu investasi emas.

Karena memang emas memiliki tingkat resiko yang sangat rendah jika dibandingkan dengan produk investasi lainnya, maka emas cocok digunakan sebagai bentuk investasi jangka panjang.

Karena memang emas memiliki tingkat resiko yang sangat rendah jika dibandingkan dengan produk investasi lainnya, maka emas cocok digunakan sebagai bentuk investasi jangka panjang.

Jika anda ingin memulai berinvestasi emas maka anda perlu tahu tempat terbaik untuk membeli emas. Kami merekomendasikan kepada anda 4 tempat terbaik yang bisa anda gunakan untuk memulai investasi emas.

1. PT. Aneka Tambang (Antam)

Emas batangan yang asli memiliki sertifikat Antam, maka anda bisa langsung membeli emas sebagai investasi langsung melalui Kantor Antam.

Bisa melalui kantor cabang antam atau langsung melalui kantor pusat nya, harga emas dikantor pusat antam lebih mahan jika dibandingkan dengan yang tawarkan di kantor cabang, tapi anterian di kantor pusat lebih sedikit.

2. Bank Syariah

Anda dapat menjadi nasabah di bank – bank syariah, beberapa bank syariah menawarkan kepada nasabah untuk investasi emas. Investasi emas melalui bank syariah dapat lebih menguntungkan terutama bagi nasabah muslim.

Pembelian emas di bank syariah bisa dilakukan secara kredit dan syarat yang dibutuhkan sangat mudah.

Nasabah cukup membayar emas dengan cara mencicil setiap bulan selama jangka waktu yang telah disepakati bersama.

Bank yang menawarkan investasi emas adalah bank bni syariah, bank muamalat dan bank syariah mandiri.

3. Investasi emas di Pegadaian

Selaian tempat untuk menggadaikan barang untuk bisa mendapatkan pinjaman uang, anda juga bisa membeli emas dengan sistem tunai maupun kredit.

Semua emas yang ada di pegadaian merupakan emas batangan yang bersertifikat ANTAM.

Harga yang ditawarkan di pegadaian menyesuaikan harga emas di PT. Antam, anda bisa membeli emas dengan ukuran yang bervariasi mulai dari berat 5 gram, 10 gram, 25 gram, 100 gram dan seterusnya.

Kredit emas di pegadaian sistem dan syaratnya sangat mudah, jaminan yang digunakan yaitu emas itu sendiri.

Ketika emas yang lunas maka anda dapat mengambil nya dalam bentuk kepingan. Dan jika anda membutuhkan uang bisa menjual atau menggadaikan emas itu kembali ke pegadaian.

4. Toko Emas

Toko Emas sudah pasti menjual emas, akan tetapi emas yang dijual biasanya berbentuk perhiasan seperti kalung, gelang, cincin, anting.

Harganya jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan membeli emas batangan.

Karena emas yang dibeli berbentuk perhiasan maka perhiasan dapat anda gunakan sehari-hari.

Ada sebagian toko emas yang menjual emas dalam bentuk batangan, maka anda dapat bertanya kepada pemiliknya langsung.



Previous articleProses Pengajuan Kredit Sepeda Motor lewat Bank BCA Mudah Banget
Next article

rahasia-sukses-orang-tionghoaSumber foto: cnnphilipines.com

Sudah bukan rahasia umum lagi, banyak keturunan dari orang tionhoa (cina) sukses dalam menjalankan sebuah bisnis yang dapat membuat mereka cepat menjadi orang kaya. Apa saja rahasia dibalik kesuksesan orang – orang tionghoa tersebut.Ada 8
Rahasia cepat menjadi orang kaya yang banyak di lakukan oleh orang-orang tionghoa sehingga mereka bisa sukses secara karir dan finansial. Rahasia ini patut kita tiru agar kita juga bisa ketularan menjadi orang sukses.1. Orang Tionghoa suka menabung dan berinvestasiOrang china atau orang tionghoa memiliki kebiasaan menyimpan uang yang telah mereka dapatkan, mereka menabung dalam bentuk simpanan di bank dan deposito. Uang yang digunakan untuk investasi dan ditabung bisa sampai 80% dari total pendapatan. Sisanya baru digunakan untuk memenuhi kebutuhan bulanan.  2. Orang tionghoa tidak suka pamer harta lewat penampilanPerhatikan saja bagaimana mereka berpakaian. Mereka justru jarang sekali menggunakan pakaian mahal dan perhiasan merah. Mereka menggunakan pakaian merah ketika memperingatan hari raya dan acara penting keluarga. Mereka lebih cenderung sederhana ketimbang menunjukan gengsi penampilan.3. Orang tionghoa suka beli barang dengan cara tunai ketimbang kreditKalau biasanya orang membeli barang suka dengan cara kredit, lain halnya dengan orang – orang tionghoa. Mereka justru lebih suka membeli barang dengan kontan. Karena memang mereka sadar kredit jatuhnya lebih mahal yang dapat menyita sejumlah uang di kemudian hari. Mereka akan menggunakan tabungan ketika ingin membeli barang yang mereka perlukan.4. Orang Tionghoa lebih memilih masak sendiriMembeli makanan akan membuat pengeluaran semakin besar, membeli makanan instan diluar boleh saja asalkan tidak terlalu sering. Orang tionghoa justru lebih memilih memasak sendiri daripada membeli makanan jadi. Memasak sendiri dapat menghemat pengeluaran rumah tangga.5. Mereka pekerja keras dengan semangat yang tinggi.Orang tionghoa memiliki tipe sebagai pekerja keras dan penuh semangat untuk mencari uang dan penghasilan tambahan. Mereka berusaha untuk tidak bermalas-malasan. Mereka bekerja keras dan berani mencoba untuk meraih kesuksesan. Banyak orang tionghoa bekerja sebagai pembisnis.6. Bahkan mereka juga rajin cari pekerjaan sampingan.Ketika penghasilannya tidak memenuhi kebutuhan, bahkan walaupun sudah memenuhi kebutuhan sekalipun mereka juga sering mencari pekerjaan sampingan untuk tambahan penghasilan sehingga hasilnya bisa di tabung.7. Karena etos kerja tinggi, orang Tionghoa lebih banyak disukai oleh para bos.Etos kerja orang tionghoa perlu dicontoh, mereka bekerja dan menyelesaikan pekerjaan dengan disiplin dan sempurna. Tapt waktu merupakan bentuk kedisiplinan yang dimiliki orang tionghoa dalam bekerja, mereka menyelesaikan tugas dengan cepat dan baik. Maka jangan heran jika karir mereka dapat melonjak dengan cepat.

8. Mereka mementingkan manfaat dan bukan gengsi semata.

Coba kamu datang ke rumah orang Tinghoa yang baru mulai bekerja. Lalu tanyakan barang-barang yang mereka punya. Mereka akan menjawabnya dengan alasan utilitas atau kegunaan barang tersebut. Orang Tionghoa paham bahwa suatu barang lebih penting punya nilai guna daripada gengsi.

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.