Inilah 8 Rahasia Orang Tionghoa Agar Cepat Kaya

rahasia-sukses-orang-tionghoa

Sumber foto: cnnphilipines.com

Sudah bukan rahasia umum lagi, banyak keturunan dari orang tionhoa (cina) sukses dalam menjalankan sebuah bisnis yang dapat membuat mereka cepat menjadi orang kaya. Apa saja rahasia dibalik kesuksesan orang – orang tionghoa tersebut.

Ada 8 Rahasia cepat menjadi orang kaya yang banyak di lakukan oleh orang-orang tionghoa sehingga mereka bisa sukses secara karir dan finansial. Rahasia ini patut kita tiru agar kita juga bisa ketularan menjadi orang sukses.

1. Orang Tionghoa suka menabung dan berinvestasi

Orang china atau orang tionghoa memiliki kebiasaan menyimpan uang yang telah mereka dapatkan, mereka menabung dalam bentuk simpanan di bank dan deposito. Uang yang digunakan untuk investasi dan ditabung bisa sampai 80% dari total pendapatan. Sisanya baru digunakan untuk memenuhi kebutuhan bulanan.

 

2. Orang tionghoa tidak suka pamer harta lewat penampilan

Perhatikan saja bagaimana mereka berpakaian. Mereka justru jarang sekali menggunakan pakaian mahal dan perhiasan merah. Mereka menggunakan pakaian merah ketika memperingatan hari raya dan acara penting keluarga. Mereka lebih cenderung sederhana ketimbang menunjukan gengsi penampilan.

3. Orang tionghoa suka beli barang dengan cara tunai ketimbang kredit


Kalau biasanya orang membeli barang suka dengan cara kredit, lain halnya dengan orang – orang tionghoa. Mereka justru lebih suka membeli barang dengan kontan. Karena memang mereka sadar kredit jatuhnya lebih mahal yang dapat menyita sejumlah uang di kemudian hari. Mereka akan menggunakan tabungan ketika ingin membeli barang yang mereka perlukan.

4. Orang Tionghoa lebih memilih masak sendiri

Membeli makanan akan membuat pengeluaran semakin besar, membeli makanan instan diluar boleh saja asalkan tidak terlalu sering. Orang tionghoa justru lebih memilih memasak sendiri daripada membeli makanan jadi. Memasak sendiri dapat menghemat pengeluaran rumah tangga.

5. Mereka pekerja keras dengan semangat yang tinggi.

Orang tionghoa memiliki tipe sebagai pekerja keras dan penuh semangat untuk mencari uang dan penghasilan tambahan. Mereka berusaha untuk tidak bermalas-malasan. Mereka bekerja keras dan berani mencoba untuk meraih kesuksesan. Banyak orang tionghoa bekerja sebagai pembisnis.

6. Bahkan mereka juga rajin cari pekerjaan sampingan.

Ketika penghasilannya tidak memenuhi kebutuhan, bahkan walaupun sudah memenuhi kebutuhan sekalipun mereka juga sering mencari pekerjaan sampingan untuk tambahan penghasilan sehingga hasilnya bisa di tabung.

7. Karena etos kerja tinggi, orang Tionghoa lebih banyak disukai oleh para bos.

Etos kerja orang tionghoa perlu dicontoh, mereka bekerja dan menyelesaikan pekerjaan dengan disiplin dan sempurna. Tapt waktu merupakan bentuk kedisiplinan yang dimiliki orang tionghoa dalam bekerja, mereka menyelesaikan tugas dengan cepat dan baik. Maka jangan heran jika karir mereka dapat melonjak dengan cepat.

8. Mereka mementingkan manfaat dan bukan gengsi semata.

Coba kamu datang ke rumah orang Tinghoa yang baru mulai bekerja. Lalu tanyakan barang-barang yang mereka punya. Mereka akan menjawabnya dengan alasan utilitas atau kegunaan barang tersebut. Orang Tionghoa paham bahwa suatu barang lebih penting punya nilai guna daripada gengsi.