Kredit Usaha Mikro Bank BNI untuk Rakyat

Bank BNI memberikan kesempatan bagi anda yang memiliki usaha untuk mendapatkan pinjaman sebagai kredit modal kerja. Anda dapat mengajukan KUR Mikro Bank BNI langsung di Kantor BNI dengan dana pinjaman yang dapat anda ajukan melalui kredit pinjaman BNI ini maksimal Rp 25 Juta.

Bank BNI memberikan pinjaman dengan suku bunga 9% pertahun dengan jangka waktu pinjmaan maksimal 3 tahun. KUR Mikro BNI memiliki persyaratan yang sangat mudah yaitu cukup melampirkan beberapa syarat berupa KTP, Kartu Keluarga dan Surat Ijin Usaha.

Dalam pinjaman KUR Mikro Nasabah tidak diwajibkan memberikan jaminan (bisa dikatakan ini termasuk program KTA Mikro BNI). Pastikan anda tidak sedang dalam program mikro dari bank atau lembaga keuangan lain.

Persyaratan umum lainnya, anda harus berusia 21 – 55 tahun, dan anda telah memiliki pengalaman di bidang usaha minimal 6 bulan. Bersedia mengikuti peraturan dan prosedur yang telah berlaku di bank BNI dalam program KUR ini.

Baca Juga : 3 Jenis Produk Pembiayaan Usaha Mikro dari Bank BNI


Previous articleKredit Pinjaman Bank Mega KUKBank Mega turut serta memberikan kemudahan kepada nasabah yang hendak meminjam uang untuk modal usaha, modal yang ditawarkan mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 500 juta, anda bisa mengajukan pinjaman langsung di Kantor Bank Mega terdekat.Produk pinjaman bank mega ini adalah Mega KUK (Kredit Usaha Kecil) dengan sifat kredit Non Revolving, anda tidak perlu khawatir dengan bunga pinjaman di Bank Danamon, karena Suku bunga mega KUK cukup bersaing dengan kredit yang lainnya dan bersifat tetap selama jangka waktu kredit berakhir.Jangka waktu pinjaman yang dapat anda gunakan maksimal hingga 5 tahun. Produk ini dapat anda gunakan untuk pengembangan usaha yang anda miliki atau istilahnya sebagai modal kerja. Karena kebutuhan sebagai pemilik usaha untuk mengembangkan bisnis cukup banyak.Syarat untuk mengajukan Kredit Pinjaman Mega KUK (Kredit Usaha Rakyat) sangat mudah sekali, dimana anda dapat melampirkan kartu identitas seperti KTP, surat legalitas usaha yang telah berjalan minimal 2 tahun, dan melengkapi dokumen jaminan, jika anda menjaminkan rumah maka anda perlu menggadaikan sertifikat rumah yang anda miliki.Untuk setiap fasilitas yang diberikan, maka akan dikenakan biaya tata laksana sebesar Minimum 0,05% dari plafond atau Rp.100.000,- (seratus ribu rupiah), mana yang lebih besar.Denda terhadap keterlambatan pembayaran angsuran dihitung per hari dari jumlah kewajibannya, yaitu minimal 4% (empat persen) per bulan dari jumlah yang terlambat dibayar.
Dokumen yang wajib dipenuhiCalon Debitur PeroranganCalon Debitur Badan Usaha
a. Dokumen Identitas Calon Debitur
KTP*
Akta Nikah / Akta Cerai / Akta Kematian*
Kartu Keluarga*
Identitas Pemilik/ Penanggung Jawab Perusahaan*
Identitas Perusahaan*
Identitas & data diri Perorangan dari Pengurus*
b. Dokumen Legalitas Jaminan
Sertifikat Hak Kepemilikan atas Tanah/ Tanah dan Bangunan*
IMB**
SPPT dan STTS bukti pembayaran PBB tahun terakhir**
BPKB;**
Dokumen Agunan lainnya.**
c. Dokumen Legalitas Usaha
NPWP.**
SIUP/TDP**
Akta Pendirian dan Perubahannya*
d. Dokumen Financial
Informasi Keuangan dan/atau Laporan Keuangan**
Laporan/Rekap Penjualan**
Laporan Rincian Piutang Dagang/ Posisi Persediaan Barang Dagangan (khusus fasilitas kredit untuk pembiayaan Modal Kerja)**
Rekening Bank**
Next articleDana KUR BankPelaku Usaha Mikro kini bisa dapat dana pinjaman untuk modal pengembangan usaha di Bank tanpa harus menyerahkan jaminan atau agunan, pinjaman usaha rakyat (KUR) dengan dana pinjaman maksimal Rp 25 juta melalui 7 bank yang telah ditunjuk oleh Kemenkop. Pemerintah / kementerian mengkujurkan dana KUR antara Rp100 triliun sampai dengan Rp120 triliun dengan suku bunga 9% efektif per tahun atau dengan suku bunga flat yang setara.Intruksi ini langsung turun dari presiden, bank yang menyalurkan KUR tanpa agunan supaya memasang baligho di depan kantor cabang masing – masing. Kebijakan KUR Tanpa Agunan dari Pemerinta menggunakan bunga fix 9% untuk usaha mikro.Adapun 7 bank penyalur Dana KUR yang telah ditunjuk diantaranya : BRI, Mandiri, BNI, Maybank, Sinarmas, Bank BPD Kalbar dan Bank BPD NTT. Sedangkan untuk Bank Perkreditan Rakyat (BPR) serta lembaga keuangan non bank dapat melakukan penyaluran KUR dengan linkage channeling alias melalui lembaga penghubung.Calon nasabah yang dapat mengajukan KUR terbagi menjadi 6 objek yakni usaha mikro, kecil dan menengah, calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI), pekerja magang di luar negeri, anggota keluarga dari karyawan/karyawati yang berpenghasilan tetap atau bekerja sebagai TKI, purna TKI dan pekerja yang terkena PHK.Baca Juga : KUR Bank BRI

1 COMMENT

  1. Kami sangat menyukai kolom iklan ini dan kami berharap bisa mendapat pinjaman dana tersebut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.