Pengertian Rekening Tabunganku di Bank

Pengertian Tabunganku

Tabunganku adalah produk tabungan perorangan yang diberikan pihak bank kepada nasabah untuk bisa menabung dengan mudah, ini merupakan program kerjasama antara bank dengan OJK guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat untuk bisa hidup hemat. 

OJK telah bekerjasama dengan berbagai pihak Bank diantaranya seperti Bank Mandiri, Bank BCA, Bank BNI, Bank BTN, Bank Danamon dan Lain lain. Untuk membuka rekening Tabunganku caranya gampang dan syarat nya pun sangat mudah sekali, hampir semua bank memiliki ketentuan yang sama.

Untuk membuka tabunganku di Bank cukup dengan membawa kartu identitas berupa (KTP) saja dan menyerahkan setoran awal sebesar Rp 20 ribu, syarat ini serempak digunakan pada semua bank bagi nasabah yang ingin membuka rekening tabunganku. Nasabah tidak dikenakan biaya administrasi bulanan pada jenis tabungan ini.

Adapun ketentuan mekanisme lainnya seperti Limit transaksi, bentuk kartu ATM, biaya transaksi, keuntungan suku bunga yang diberikan, diserahkan kepada masing – masing Bank dalam pengelolaannya, yang jelas semua masyarakat dapat memiliki rekening di Bank dengan mudah.



Silahkan Tinggalkan Komentar