Pinjam Uang di Bank BRI dengan Jaminan SK PNS

Kredit BRIguna untuk PNS

Buat Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang membutuhkan dana bisa mengajukan pinjaman ke Bank BRI melalui Kredit BRIguna. Dimana anda dapat meminjam uang dengan memberikan jaminan berupa SK PNS ( Surat Keputusan Pengangkatan PNS) yang anda miliki, baik untuk PNS yang masih aktif maupun PNS yang sudah pensiun.

BRIguna merupakan produk pinjaman yang diperuntukan bagi siapa saja yang telah memiliki pekerjaan dan gaji tetap, SK PNS yang dijaminkan digunakan sebagai alat bukti bahwa pemohon kredit benar – benar memiliki pekerjaan dan gaji tetap dari instansi pemerintah.


Nasabah PNS dapat mengajukan pinjaman dengan jangka waktu maksimal 10 tahun, adapun untuk besaran cicilan adalah 60% dari gaji pemohon. Uang yang dipinjam melalui kredit BRIguna bisa digunakan untuk kebutuhan apa saja, karena memang kredit ini tergolong kedalam kredit konsumtif, anda bisa gunakan untuk membeli barang, biaya menikah, perbaikan rumah atau lainnya.

Sebagai contoh : Misalkan anda seorang PNS dengan golongan IIIb yang mendapatkan gaji tetap Rp 3 juta per bulan maka anda hanya boleh mengajukan pinjaman hingga Rp 216 juta yang merupakan hasil perkalian dari 60% gaji dikalikan dengan 10 tahun masa cicilan.

Untuk mengajukan pinjaman kredit BRIguna tinggal datang ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa persyaratan yang diperlukan, yaitu Fotocopy KTP, Fotocopy KK, Perincian Gaji Terakhir, Copy buku tabungan BRI, Surat Rekomendasi dari Atasan, Surat Kuasa Potong Gaji/Pensiun, Surat Kuasa Debet Rekening, dan SK PNS yang ingin dijaminkan.