7 Usaha yang Menguntungkan Di Desa

Usaha Bengkel di Desa

Disetiap tempat pasti ada peluang untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan, walaupun anda hanya tinggal disebuah desa. Karena memang sukses itu di harus hidup di kota, tapi banyak juga orang sukses di desa dengan memiliki sebuah usaha. 

Jika memang anda ingin sukses, maka harus berani memulai karena memang kesuksesan itu dapat tercapai ketika kita sudah memulainya walaupun memang terkadang ada kesulitan-kesulitan yang perlu di hadapi. Kali ini kami akan membahas usaha yang menguntungkan di desa.

Silahkan anda manfaatkan peluang usaha ini di desa anda, barang kali bisa memberikan penghasilan untuk anda dan membuat kehidupan anda menjadi lebih baik. Gunakan modal yang anda miliki, modal yang paling berharga adalah keberanian, kemauan, dan ketekunan untuk membuat anda menjadi orang sukses.

7 Usaha yang Menguntungkan Di Desa

Tinggal di desa bukan berarti anda tidak bisa berkembang dan sukses, anda di tuntut untuk bisa mengambil peluang yang ada untuk merubah hidup anda. Ada beberapa bisnis atau usaha yang menguntungkan yang bisa anda coba jalankan di desa. Berikut ini informasinya :

1. Budidaya Ikan 

Telah banyak orang sukses dari membudidayakan ikan, di desa harga tanah lebih murah bila di bandingkan di kota anda bisa memanfaatkan lokasi yang anda miliki untuk membuat sebuah kolam ikan untuk jumlah kolamnya bisa anda sesuaikan dengan luas tanah yang anda miliki.

Ikan yang kerap di budidaya dan bisa meraup keuntungan berlimpah bagi orang – orang di desa yaitu Ikan Lele, Ikan Gurame, Ikan Mas, Ikan Nila. Adapun untuk cara budidaya anda dapat belajar dari buku-buku yang di jual di Gramedia (anda bisa membelinya di kota), dan bisa juga baca artikel lewat internet yang banyak di bagikan secara gratis.

2. Beternak Hewan Ternak

Orang desa lebih mudah untuk memelihara hewan ternak, karena memiliki tempat yang lebih luas, disamping itu juga pakan untuk ternak lebih banyak tersedia. Anda bisa ternak Ayam, ternak Kambing, Ternak bebek (bebek daging atau petelur) yang bisa di pasarkan ke kota.

Semua usaha memang butuh modal, anda bisa kalkulasikan modal yang anda miliki. Potensi penghasilan peternak bisa mencapai Rp10 jutaan perbulan bahkan lebih. Anda coba pilih ternak apa yang ingin di kembangkan, yang jelas ada peluang bisnis di sini yang bisa anda manfaatkan untuk meraih penghasilan.

3. Berkebun Sayuran atau Tanaman Lainnya

Masih berhubungan dengan lahan, walaupun tidak punya lahan bisa juga sewa. Anda bisa manfaatkan untuk berkebuhan, banyak jenis tanaman yang bisa di tanam dan berpotensi menghasilkan uang. Anda bisa berkebun sayuran seperti buncis, gambas, dan sebagainya, berkebun pisang, berkebun singkong, dsb.

4. Usaha Warungan 

Kalau memang tidak punya lahan yang luas untuk berternak, untuk berbudidaya ikan, untuk berkebun maka anda bisa memanfaatkan bagian ruang di rumah anda untuk membuka usaha warungan. Kami yakin anda tahu, usaha seperti apa yang anda maksud.

Misalnya : Menyediakan beraneka kebutuhan dapur, kebutuhan rumah tangga, dan kebutuhan lainnya.

5. Bisnis Potong Rambut

Bagi yang memiliki keahlian potong rambut maka anda bisa memanfaatkan untuk mencari penghasilan tambahan, anda bisa memanfaatkan ruang yang ada di rumah atau bisa juga sewa tempat di pasar tradisional. Anda dapat membuka pangkas rambut, peralatan yang dibutuhkan seperti sisir, mesin pencukur, silet, tempat duduk, kipas angin, dll.

6. Usaha Jahitan

Lagi – lagi masih berakitan dengan ke ahlian, bagi wanita atau pria yang memiliki kemampuan atau keahlian menjahit maka ini peluang yang paling baik untuk bisa mendapatkan penghasilan. Anda dapat membuka jasa pemotongan kain, permak levis atau baju, atau bahkan membuat baju sesuai permintaan konsumen.

Baca Juga : Modal Memulai Usaha Jahit

7. Usaha Bengkel

Tak harus memiliki keahlian, tapi jika punya keahlian jauh lebih baik. Anda bisa membuka usaha bengkel, apalagi saat ini hampir semua orang memiliki sepeda motor, bukan hanya di kota saja. Ini peluang usaha yang paling menguntungkan jika anda tinggal di desa, karena sedikit yang menjalankan usaha seperti ini.




Silahkan Tinggalkan Komentar