Tabunganku BRI merupakan produk simpanan yang bisa digunakan oleh siapa saja, syarat untuk membuka rekening ini hanya melampirkan KTP dan setoran awal minimal Rp20.000, lebih juga boleh.Nasabah hanya akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan saja dan nasabah tidak mendapatkan kartu ATM. Nasabah Tidak dapat kartu ATM inilah yang menjadi kekurangan dari tabunganku BRI.Padahal dengan kartu ATM nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi seperti transfer uang, kirim uang, ambil uang dan sebagainya lewat mesin ATM, tapi karena berhubung tidak difasilitasi kartu ATM maka nasabah harus transaksi manual.Cara Mengambil dan Transfer Uang di Tabunganku BRIUang yang ada didalam rekening adalah uang anda, sehingga anda memiliki hak terhadap uang tersebut, anda boleh ambil berapapun jumlahnya, boleh anda transfer ke manapun sesuai kebutuhan. Karena tidak mendapatkan fasilitas kartu ATM maka untuk mengambil uang hanya dapat dilakukan melalui teller BRI. Saat mengambil uang anda perlu membawa kartu identitas dan buku tabungan.Begitu juga hal nya ketika anda ingin transfer uang, maka anda harus transfer melalui teller bri dengan mengisi form transfer yang telah disediakan.

Tabunganku BRI merupakan produk simpanan yang bisa digunakan oleh siapa saja, syarat untuk membuka rekening ini hanya melampirkan KTP dan setoran awal minimal Rp20.000, lebih juga boleh.

Nasabah hanya akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan saja dan nasabah tidak mendapatkan kartu ATM. Nasabah Tidak dapat kartu ATM inilah yang menjadi kekurangan dari tabunganku BRI.

Padahal dengan kartu ATM nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi seperti transfer uang, kirim uang, ambil uang dan sebagainya lewat mesin ATM, tapi karena berhubung tidak difasilitasi kartu ATM maka nasabah harus transaksi manual.

Cara Mengambil dan Transfer Uang di Tabunganku BRI

Uang yang ada didalam rekening adalah uang anda, sehingga anda memiliki hak terhadap uang tersebut, anda boleh ambil berapapun jumlahnya, boleh anda transfer ke manapun sesuai kebutuhan.

Karena tidak mendapatkan fasilitas kartu ATM maka untuk mengambil uang hanya dapat dilakukan melalui teller BRI. Saat mengambil uang anda perlu membawa kartu identitas dan buku tabungan.

Begitu juga hal nya ketika anda ingin transfer uang, maka anda harus transfer melalui teller bri dengan mengisi form transfer yang telah disediakan.

Kenapa tidak difasilitasi Kartu ATM

Tabunganku BRI merupakan produk simpanan yang bekerjasama dengan pemerintah untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat betapa pentingnya menabung sehingga nasabah tidak difasilitasi kartu ATM agar fokus menabung saja, bukan untuk transaksi.

Kalau anda punya kebutuhan untuk transaksi maka disarankan untuk membuka rekening tabungan simpedes atau tabungan britama. Pada jenis tabungan ini, nasabah mendapatkan fasilitas kartu atm, nasabah dapat menentukan jenis kartu atm sesuai dengan kebutuhan transaksi.

Baca Juga: Tabunganku BRI Tidak Ada Biaya Administrasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.