Apa Arti Valid Thru pada Kartu ATM

Kartu ATM adalah sebuah kartu yang dibuat khusus oleh perbankan untuk memberikan kepada nasabah dalam melakukan transaksi. Nasabah dapat melakukan transaksi tarik tunai, transfer uang, pembayaran dan sebagainya langsung lewat mesin ATM.

Mesin ATM adalah sebuah mesin khusus yang berisi berangkas uang dan diterapkan sistem komputerisasi untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam bertransaksi online, nasabah dapat transfer uang, tarik tunai dan transaksi lainnya menggunakan kartu ATM.

Jadi, masin ATM dan Kartu ATM merupakan satu kesatuan yang digunakan untuk melakukan transaksi perbankan, sistem keamanan atm menggunakan 6 digit PIN . Melalui Mesin ATM nasabah juga dapat melihat sisa saldo yang ada direkening tabungan.

Apa Arti Valid Thru pada Kartu ATM

Pada kartu ATM tertulis Valid Thru“, apakah anda tahu apakah artinya itu? baiklah, kami akan memberitahu anda mengenai Valid Thru yang tertulis pada kartu ATM yang anda miliki. 

Seperti Contoh Kartu ATM berikut ini :

valid thru pada kartu atm

Valid Thru adalah masa berlaku kartu ATM, sesuai dengan contoh diatas itu artinya kartu ATM tersebut memiliki tanggal kadaluarsa dan hanya bisa digunakan sampai dengan Bulan 4 (April) tahun 2023, lewat dari itu tidak bisa digunakan lagi.

Jika lewat dari bulan dan tahun yang tertulis pada kartu atm maka artinya kartu atm telah kadaluarsa dan tidak bisa digunakan. Maka dari itu, ketika kartu ATM anda telah kadaluarsa maka anda dapat mengajukan permohonan kartu ATM yang baru.

Cara Buat Kartu ATM Baru Karena Kadaluarsa

Untuk membuat kartu ATM yang baru karena kartu ATM yang telah telah kadaluarsa maka anda bisa langsung pergi ke kantor cabang bank yang anda gunakan dengan membawa beberapa persyaratan seperti dibawah ini :

  1. Buku Tabungan
  2. Kartu Tanda Pengenal (KTP).
  3. Membawa Kartu ATM Kadaluarsa

Saat anda datang ke kantor cabang, silahkan ambil nomor antrian Customer Service (CS). Sampaikan keperluan anda kepada CS yang bertugas bahwa kartu ATM anda telah kadaluarsa dan ingin membuat yang baru.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kartu ATM Kadaluarsa

Kartu ATM akan jadi pada hari itu juga, sama seperti ketika mengganti kartu ATM karena hilang atau rusak. Biaya administrasi yang dikenakan untuk mengganti kartu atm yang baru sebesar Rp15.000 per kartu, setelah selesai maka anda dapat menggunakan kartu atm untuk bertransaksi seperti biasanya.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.