Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia yang Sudah dibayar

membatalkan pesanan tokopedia

Belanja online kini semakin mudah, kita dapat mencari berbagai jenis barang dengan berbagai kategori melalui Tokopedia. Anda bisa memilih sendiri di Toko terpercaya dengan harga yang bervariatif ada harga ecer dan ada harga grosir.

Barang yang anda pesan di Tokopedia akan di proses ketika sudah menyelesaikan pembayaran, pembayaran dapat dilakukan dengan berbagai cara yaitu bayar di alfamart atau indomaret dan juga bisa bayar melalui transfer ke rekening resmi milik Tokopedia.

Mungkin, anda memiliki pertanyaan apakah pesanan yang sudah dibayar dapat di batalkan?

Barang yang sudah anda pesan dan belum dibayar maka anda bisa membatalkannya melalui menu “status pemesanan – status pembayaran”, sedangkan jika pesanan tersebut sudah di bayar tidak dapat lagi anda batalkan, kecuali penjual yang dapat melakukan pembatalan.

Itu artinya, untuk membatalkan pesanan anda dapat menghubungi Penjual melalui menu “Tanya Penjual”. Kirim pesan melalui chat yang telah disediakan untuk membatalkan pesanan yang sudah anda bayar. Jika Penjual setuju untuk membayalkan maka pesanan anda akan di batalkan, namun jika Penjual tetap memproses pemesanan maka barang yang anda pesan akan di kirim ke alamat anda.

Baca Juga : Membatalkan Pesanan Tokopedia



Previous articleGanti Buku Tabungan BCASetiap nasabah bank BCA yang telah membuka rekening akan diberikan fasilitas berupa buku tabungan (buktab), yang fungsi nya untuk mengontrol keluar-masuk nya uang. Dalam buku tabungan tertuliskan nomor rekening dan nama anda, dalam buktab tersebut juga sudah anda tanda tangani. Untuk mengetahui catatan transaksi yang terjadi pada rekening maka anda perlu print out terlebih dahulu melalui petugas bank. Print Out buku tabungan tidak dikenakan biaya, anda bisa melakukan kapan saja diperlukan. Dalam buku tabungan BCA akan tercatat dengan lengkap dan jelas debit-kredit. Yang namanya barang terkadang bisa rusak dan hilang, bagaimana solusinya? Jika buku tabungan bca anda rusak dan hilang maka anda dapat menggantinya di kantor cabang bank BCA, namun khusus untuk yang hilang maka anda perlu membuat surat pernyataan kehilangan dari kepolisian, dan surat tersebut harus di bawa pada saat pembuatan buku yang baru. Kalau rusak, cukup bawa saja buku tabungan yang rusak nanti petugas bank akan mengganti yang baru. Sebagai catatan, anda perlu membawa KTP dan Kartu ATM pada saat ingin mengganti buku tabungan. Bagaimana jika buku tabungan habis? Juga sama, anda perlu datang ke kantor bca dengan membawa buku tabungannya, ktp dan kartu ATM. Nanti, anda akan mendapatkan buku tabungan yang baru. Namun, perlu anda ketahui. Ganti buku tabungan BCA itu tidak gratis melainkan ada biaya yang harus anda keluarga untuk biaya pergantian buku tabungan. Adapun besarnya biaya ganti buku tabungan karena hilang, karena rusak dikenakan biaya Rp5.000 dan sepertinya jika buku habis tidak ada biaya ganti buku. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai biaya ganti buku tabungan BCA, semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk anda.
Next articleKetika kita membuka rekening tabungan tahapan kita akan mendapatkan kartu ATM, kita dapat memilih jenis kartu ATM BCA yang ingin kita pakai. Pilih sesuai dengan kebutuhan transaksi anda, kalau yang standar yang jenis Silver. Karena setiap jenis kartu memiliki biaya administrasi bulanan yang berbeda.Kartu ATM BCA yang dimiliki nasabah memiliki fitur keamanan menggunakan 6 digit PIN yang tidak boleh diketahui orang lain guna menjaga keamanan rekening tabungan nasabah. Sekalipun petugas Bank pun tidak tahu pin yang digunakan nasabah.Buatlah PIN dengan kombinasi angka yang mudah anda ingat dan tidak mudah ditebak oleh orang lain. Hindari penggunakan tanggal lahir dan nomor telp sebagai PIN ATM. Namanya manusia, terkadang ada lupa nya. Dan ketika anda lupa PIN ATM maka jangan sekali-kali memasukan PIN di ATM karena akan menyebabkan kartu ATM diblokir. Lalu, bagaimana ketika sudah terlanjur terblokir kalah salah memasukan pin sebanyak 3 kali. Baiklah, jika anda lupa pin dan kemudian memasukan Pin Salah sebanyak 3 kali yang menyebabkan kartu ATM anda diblokir maka anda perlu melakukan ganti kartu ATM atau mereset PIN tersebut. Ketika kartu ATM terblokir maka segala transaksi (internet banking dan SMS Banking) juga tidak dapat dilakukan.1. Datang ke Kantor Cabang BCAKetika kartu ATM terblokir maka anda bisa datang ke kantor cabang BCA pada jam kerja yang telah ditentukan, bawa semua persyaratan yang dibutuhkan seperti : Buku tabungan, kartu ATM, KTP (Identitas). Ambil nomor antri untuk menunggu giliran mendapatkan pelayanan dari petugas CS Bank BCA. Ketika gilirian anda dipanggil, silahkan temui CS yang bertugas dan sampaikan keluhan anda yaitu “kartu ATM terblokir”. Anda akan diminta untuk menyerahkan persyaratan dan mendapatkan beberapa pertanyaan verifikasi keamanan seperti tanggal lahir, nama lengkap, nama ibu kandung. Ketika syarat terpenuhi dan pertanyaan terjawab maka proses pergantian kartu yang terblokir akan dilakukan. Silahkan tunggu sampai proses selesai, ketika selesai maka anda dapat menggunakan lagi kartu ATM untuk transaksi seperti cek saldo, ambil uang, transfer uang dll. Jika anda salah memasukan Pin maka lebih baik jangan dilanjutkan, ingat-ingat terlebih dahulu.2. Hubungi Call Center BCA lewat TelpJika anda tidak sempai datang ke kantor BCA karena sibuk atau karena kantor BCA tutup maka anda bisa menghubungi Call Center BCA di 1500888. Pastikan pulsa anda mencukupi saat menghubungi nomor tersebut karena dikhawatirkan putus saat anda belum selesai masalahnya. Berikut langkah langkahnya :
  1. Cs akan bertanya tentang Tanggal lahir dan Nama Ibu
  2. Perhatikan jenis kartu ATM, apakah Platinum, Gold atau Silver.
  3. Sebutkan nomor yang tertera dibagian depan kartu ATM.
  4. Sebutkan kapan terakhir melakukan transaksi dan lokasi ATM terblokir.
  5. Alasan ATM BCA di blokir apakah salah PIN atau ada hal lain.
Jika semua pertanyaan yang ajukan petugas CS BCA berhasil dijawab dengan benar, maka permintaan anda akan di proses. Kartu anda akan dapat digunakan lagi jika blokir telah di buka.

2 COMMENTS

  1. @Anonymous: Itu resiko, kan udah melewati beberapa step yang panjang… kenapa minta dibatalin? kalau sudah dibayar, kalau penjual tidak mau dibatalkan maka barang akan dikirim… 🙂

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.