beli di shopee aja

Alasan Kami Suka Belanja Online di Shopee daripada Instagram

Di zaman milenial seperti sekarang banyak orang yang suka melakukan belanja secara online, membeli barang dari rumah hanya melalui hp yang terkoneksi dengan internet.

Ada yang membeli barang karena mencari dan ada juga membeli karena kemakan post atau iklan yang muncul diberanda sosial media.

Banyak tempat yang bisa kita gunakan untuk belanja online atau membeli barang diantaranya:

  1. lewat instagram
  2. lewat marketplace fb
  3. lewat facebook
  4. grup jual beli facebook
  5. olx
  6. tokopedia
  7. shopee
  8. bukalapak
  9. dan lain lain

Kita dapat menemukan barang yang sedang kita butuhkan dan dijual dengan harga yang relatif murah, namun perlu diketahui jangan tergiur dengan tawaran harga murah yang tidak wajar, karena bisa di jamin kalau itu modus penipuan yang berusaha menjerat korban.

Modus penipuan dengan menyamar sebagai toko online kerap terjadi, para penipu membuat akun sosial media untuk berjualan barang dengan harga murah. Namun sebenarnya, mereka tidak memiliki barang yang dijual itu hanya perangkap saja maka kita perlu berhati-hati ketika ingin membeli sesuatu.

Penipu jualan online kerap ditemukan di instagram dengan akun-akun olshop bodong, bahkan mereka memiliki akun dengan jumlah followers yang banyak untuk lebih meyakinkan calon korban.

Pilih Belanja Online di Shopee daripada Instagram

beli di shopee aja

Jujur, kami lebih sering belanja atau membeli barang di shopee sebab harga yang ditawarkan murah yang wajar, tak hanya itu kita juga bisa memilih metode pembayaran COD (bayar ditempat) bahkan bisa gratis ongkir.

Banyak tutorial di youtube yang mengajarkan kita untuk belanja di shopee dengan mudah.

Walaupun di shopee terkadang juga ada penipunya, tapi untuk membedakan toko palsu dan toko asli di shopee jauh lebih mudah. Toko asli biasanya memiliki rating yang cukup baik, jumlah transaksi yang banyak, dan terdapat logo khusus yaitu Star Seller.

Berbeda dengan di instagram!!

Kami enggan membeli barang di instagram karena banyak sekali penipu yang berkeliaran, tak sedikit orang yang sudah menjadi korban. Biasanya mereka menawarkan barang dengan harga murah yang tak wajar.

Jangan percaya dengan akun instagram yang memiliki followers banyak, karena itu tidak menjamin toko tersebut asli.

Ciri Ciri Toko Penipu di Instagram mudah dikenali, diantaranya sebagai berikut:

  1. Menggunakan rekening BTPN (90% penipu)
  2. Harga murah banget
  3. Followers banyak tapi interaksi sedikit
  4. Tidak melayani COD atau bayar ditempat
  5. Buru-buru dalam melayani calon pembeli
  6. Suka kirim kirim KTP atau identitas lain
  7. Suka kirim bukti transfer (padahal palsu)
  8. Tidak mencantumkan alamat toko fisik
  9. Foto nyomot dari akun lain

Udah deh!!

Ga usah belanja online lagi di instagram, mending beli barang di shopee saja.

Disamping harganya juga ga kalah murah, kalian juga bisa bayar setelah barang sampai dirumah alias bayar ditempat (COD), belanja di shopee jauh lebih aman ketimbang belanja di instagram.

Percaya sama kami, sebelum anda menyesal nantinya.

Catatan:

Toko asli di Instagram biasanya memiliki akun toko di shopee juga, interaksi konsumen cukup tinggi, mencantumkan alamat lengkap lokasi tokonya, dan masih banyak indikator lainnya yang bisa dinilai.

Leave a Comment

Your email address will not be published.