Cara Mengatasi Kartu ATM yang sudah Kadaluarsa

Kartu ATM Kadaluarsa

Setiap nasabah yang membuka rekening tabungan maka akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM, yang gunakan untuk memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi perbankan seperti transfer uang, melakukan pembayaran hingga tarik tunai ketika membutuhkan uang cash.

Namun nasabah juga perlu mengetahui bahwa kartu ATM terdapat masa berlaku (valid thru) tertulis bulan dan tahun. Contohnya tertulis : 9/21 itu artinya kartu ATM berlaku sampai dengan bulan September tahun 2021. Lewat dari bulan dan tahun tersebut maka pemilik kartu harus ganti kartu yang baru.

Sesuai dengan topik pembahasan kita kali ini, kalau ternyata saat ini kartu ATM anda telah kadaluarsa maka hal yang harus anda lakukan andalah pergi ke kantor bank yang anda gunakan. Jika anda menggunakan kartu ATM BRI maka pergi ke BRI, jika anda menggunakan kartu ATM Mandiri maka silahkan pergi ke Mandiri dst.

Kartu ATM kadaluarsa maka akan dianggap sebagai kartu rusak sehingga anda perlu menggantinya dengan yang baru, hubungi petugas bank (customer service) yang sedang bertugas untuk mengganti kartu ATM anda yang telah kadaluarsa, bawa persyaratan KTP, Buku Tabungan dan Kartu ATM yang telah kadaluarsa tersebut.

Kartu ATM yang telah kadaluarsa tidak mempengaruhi rekening tabungan anda, saldo tabungan masih tetap utuh. Anda hanya perlu menggantu kartu ATM agar anda dapat menggunakannya kembali untuk transaksi.



Silahkan Tinggalkan Komentar