VTUBE Dilarang Ada Transaksi Jual Beli Poin Sesama Member

vtube
vtube

Saat ini VTUBE masih masuk kedalam daftar investasi ilegal oleh Satgas Waspada Investasi OJK.

Sehingga dihimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu ambisius dalam menjalankan bisnis vtube ini, jangan sampai anda mengeluarkan uang hingga puluhan juta untuk membeli poin dari member yang diperuntukan untuk membeli paket bintang.

Sampai benar-benar SWI mengumumkan hasil akhir dan menetapkan apakah VTUBE bisnis legal yang dapat diikuti atau bahkan sebaliknya yang harus anda jauhi.

Pasalnya saat ini VTUBE tengah berusaha mengurus semua perizinan untuk bisa mendapatkan izin legal dari kominfo dan OJK yang menaungi bisnis-bisnis berbasis investasi.

Banyak para leader menyebutkan bahwa para member harus berani berinvestasi dengan mengeluarkan modal hingga puluhan untuk mengikuti program fast track.

VTUBE Dilarang Ada Transaksi Jual Beli Poin Sesama Member

Sebenarnya sudah banyak sih aplikasi sejenis dengan VTUBE, dimana membernya bisa mendapatkan uang dengan mengerjakan misi-misi yang telah disediakan.

Salah satunya adalah aplikasi cashzine.

Aplikasi ini juga membayar para member nya yang telah menyelesaikan misi, member yag menyelesaikan misi akan mendapatkan coin-coin mulai dari menonton iklan dan mengajak teman untuk bergabung.

Coin-coin yang dihasilkan pada aplikais cashzine ini bisa ditukar dengan uang yaitu 5000 koin = Rp1000, kalau di VTUBE 1 poin = 1$.

Namun yang jadi perbedaan adalah, tidak ada jual beli antara member cashzine saat akan mencairkan coin, cashzine akan membayar member langsung dengan menukarkan coinnya dengan kurs yang sudah disepakati yaitu 5000 koin = Rp1.000 dan tikak ada paket level member.

Sedangkan jika di VTUBE, perusahaan tidak membeli poin-poin milik member, member yang mau mencairkan uang harus menjual poin nya terlebih dahulu ke sesama member yang membutuhkan.

Biasanya member yang membeli poin akan digunakan untuk Fast Track.

SWI OJK memberikan kesempatan kepada VTUBE untuk memenuhi beberapa persyaratan agar bisa menjadi bisnis yang diijinkan, yaitu salah satunya tidak boleh ada transaksi jual beli VP sesama member dan VP harus di beli perusahaan.

Leave a Comment