Biaya Ganti Kartu ATM BRI yang Hilang

ganti kartu atm bri

BRI menerbitkan kartu ATM untuk nasabah yang telah membuka rekening tabungan, fungsi dari kartu tersebut yaitu untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi melalui mesin ATM yang telah disediakan.

Nasabah dapat melakukan transaksi di ATM BRI, ATM Bersama maupun di ATM milik bank lain. Anda dapat mengambil uang tunai dan transfer uang langsung dari ATM dengan limit yang telah ditetapkan berdasarkan jenis kartu ATM yang digunakan.

Kartu ATM yang anda gunakan memiliki pin keamanan yang tidak boleh diketahui orang lain, hanya nasabah yang bersangkutan yang dapat melakukan transaksi. Jika nasabah memberitahu pin kepada orang lain dan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan, BRI tidak bertangggung jawab.

Jaga kartu ATM anda jangan sampai hilang atau rusak agar anda bisa terus melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja. Namun, apabila ternyata terjadi kehilangan ATM maka anda perlu segera memblokir kartu ATM tersebut melalui call center BRI.

Selanjutnya anda dapat mengurus kartu ATM yang baru ke kantor cabang bank BRI, saat pergi ke kantor BRI pastikan anda telah membawa persyaratan yang diperlukan untuk membuat kartu atm bri yang baru, syarat nya diantaranya :

  1. KTP
  2. Buku Tabungan
  3. Surat Keterangan Hilang dari Polisi

Ketika syarat tersebut telah lengkap baru anda bisa mengurus kartu ATM anda yang hilang dengan yang baru. Pembuatan kartu ATM BRI karena hilang dikenakan biaya administrasi ganti kartu karena hilang, adapun biaya yang diperlukan sebesar Rp15.000

Perlu anda ketahui bahwa, mengganti kartu ATM hanya bisa di lakukan di kantor bri tempat anda membuka rekening pertama kali, atau jika sedang berada di luar kota maka anda bisa pergi ke kantor BRI Cabang Utama di daerah tersebut, kantor cabang pembantu tidak melayani ganti kartu atm hilang untuk nasabah dari luar kota.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk anda yang sedang mengalami kehilangan kartu atm dan ingin menganggantinya. Pastikan anda datang pada jam kerja yang telah ditetapkan yaitu senin – jumat pada pukul 09.00 sampai dengan 15.00 Wib.



2 COMMENTS

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.