Biaya Ganti Kartu ATM BRI

Kartu ATM BRI

Nasabah BRI yang telah membuka rekening tabungan baik simpedes maupun BRItama akan mendapatkan fasilitas kartu ATM. Dengan memiliki kartu ATM ini, nasabah dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi kapan saja saat diperlukan.

Kartu ATM merupakan sebuah kartu yang digunakan untuk memudahkan nasabah BRI melakukan transaksi melalui mesin ATM, demi keamanan rekening setiap akan melakukan transaksi nasabah harus memasukan PIN terlebih dahulu, jika salah 3x maka kartu ATM akan langsung di blokir.

Yang namanya di Blokir, kartu ATM hilang, kartu ATM tertelan mesin ATM, kartu ATM rusak, merupakan hal yang wajar terjadi. Tidak sedikit nasabah BRI yang mengalaminya.

Jika anda mengalami hal yang sama seperti yang telah kami sebutkan diatas, maka anda tidak perlu cemas dan tidak perlu terlalu khawatir. Jika kartu ATM hilang atau tertelan mesin ATM segera hubungi petugas untuk dilakukan pemblokiran agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Intinya, nasabah perlu membuat kartu ATM yang baru di kantor cabang bank BRI. Khusus buat anda yang kehilangan kartu maka perlu membuat surat keterangan hilang dari kepolisian terdekat. Sedangkan untuk kasus yang lainnya tidak perlu.

Pembuatan kartu ATM dapat dilakukan di kantor cabang terdekat, namun jika anda sedang ada di luar daerah maka anda harus membuat kartu ATM yang baru di daerah asal tempat membuat kartu ATM. Atau bisa datang ke kantor pusat di daerah tersebut (bukan yang KCP).

Membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit untuk membuat kartu ATM yang baru. Nasabah akan dikenakan biaya pergantian kartu (karena hilang, karena rusak, karena tertelan mesin atm atau lainnya) sebesar Rp15.000, yang harus anda bayar pada saat itu.

Jika fitur SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking anda ingin diaktifkan juga maka anda dapat mengajukan kepada petugas setelah selesai melakukan pergantian kartu ATM.



Silahkan Tinggalkan Komentar