Cara Buka Rekening BNI

Buka Tabungan BNI dengan Mudah

BNI merupakan salah satu perusahaan milik negara atau BUMN yang melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhan finansial melalui produk-produk yang ditawarkan seperti simpanan, pembiayaan, investasi, deposito, asuransi dan sebagainya.

Produk yang paling banyak digunakan yaitu produk simpanan atau dikenal dengan rekening tabungan. Siapapun dapat membuka rekening di BNI dengan syarat yang mudah. BNI memiliki produk simpanan berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing nasabah.

Jika anda seorang pelajar maka bisa membuat rekening pelajar, jika anda seorang pembisis maka bisa membuka rekening tabungan taplus bisnis, jika anda hanya ingin menabung maksimal maka bisa buka tabunganku dan sedangkan jika ingin menabung dan transaksi biasa maka bisa membuka tabungan taplus BNI.

Silahkan anda pilih jenis rekening tabungan yang ingin digunakan, selanjutnya lengkapi persyaratan yang diperlukan untuk membuka rekening BNI tersebut. Berikut ini adalah cara buka rekening di BNI :

1. Pilih Jenis Tabungan

Silahkan anda pilih jenis tabungan yang ingin anda gunakan untuk menabung atau transaksi, ada 14 produk BNI yang dapat anda pilih untuk memenuhi kebutuhan keuangan anda. Tabungan yang paling umum adalah tabungan taplus BNI.

2. Lengkapi Persyaratan Buka Rekening 

Perlu anda ketahui bahwa setiap jenis rekening tabungan di BNI memiliki syarat yang berbeda, terutama pada setoran awal yang harus disiapkan saat akan membuka rekening tabungan. Untuk mengetahui syarat buka rekening BNI silahkan anda baca di halaman jenis tabungan BNI

3. Datang ke kantor BNI terdekat sesuai domisili

BNI telah membuka kantor cabang disetiap daerah untuk melayani nasabah berdasarkan daerah masing-masing. Jika anda memiliki identitas dari Kabupaten Sragen maka anda tidak bisa membuka rekening di Kabupaten Madiun. Anda harus membuka rekening BNI di kabupaten sesuai KTP, kecuali anda memiliki Surat Keterangan Kerja di daerah tersebut.

4. Temui Customer Service (CS BNI)

Pada saat anda datang ke kantor BNI maka langsung saja ambil nomor antrian untuk CS, anda bisa minta bantuan kepada satpam yang sedang bertugas untuk mendapatkan nomor antri. Pada nomor anda dipanggil, maka langsung aja pergi ke CS dan bilang saja ingin buka rekening, pastikan anda telah membawa syarat lengkap.

5. Minta Aktifkan Fitur Banking

Pada saat membuka rekening pastikan semua fitur transaksi banking di aktifkan, selain kartu ATM ada juga transaksi melalui SMS Banking, Mobile BNI, Internet Banking BNI. Dengan fitur-fitur tersebut nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi kapan saja.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.