Apa Syarat Membuat Kartu ATM di BRI?

Buat Kartu ATM BRI

Untuk bisa memiliki kartu ATM BRI maka syarat utamanya yaitu anda harus menjadi nasabah bank BRI dengan membuka rekening tabungan, anda bisa membuka rekening britama atau simpedes. Karena setiap membuka rekening di BRI, nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM untuk memudahkan melakukan transaksi.

Namun jika anda sudah memiliki tabungan di BRI dan yang anda tanyakan ada membuat kartu atm bri karena hilang maka anda bisa membuatnya langsung ke kantor cabang BRI tempat dimana anda membuka rekening pertama kali. Syarat yang dibutuhkan hanya membawa Buku Tabungan, Surat Keterangan Hilang, dan KTP.


Sedangkan untuk pembuatan kartu ATM Baru dan anda belum memiliki rekening di BRI maka anda bisa membuka rekening BRI terlebih dahulu, anda bisa pergi ke kantor cabang BRI yang sesuai dengan KTP Domisili anda. Jika KTP anda diterbitkan kabupaten Garut maka anda hanya bisa buka rekening di Garut.

Untuk membuka rekening baru anda cukup membawa KTP, Kartu Keluarga, dan Setoran Awal. Setoran awal tergantung jenis tabungan yang ingin anda buka, untuk tabungan simpedes setoran awal minimal Rp100 ribu, sedangkan untuk tabungan BRitama setoran awal minimal Rp250 ribu.

Baca Juga : Pilih Tabungan BRitama atau Tabungan Simpedes

Saat pembukaan rekening calon nasabah juga harus memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Kalau belum memiliki NPWP, calon nasabah akan diminta mengisi formulir pernyataan belum memiliki NPWP.

Saat mengisi formulir permohonan pembukaan rekening, anda dapat memohon pembuatan kartu ATM. Dengan begitu anda dapat memiliki kartu ATM BRI dan bisa anda gunakan untuk transaksi di mesin ATM seperti tarik tunai, transfer uang dan pembayaran.