Nasabah BCA dapat Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

Sakuku, fitur transaksi mobile bca

Saat ini BCA telah berinovasi dalam hal layanan transaksi mobile kepada nasabah, yaitu dengan menerapkan sistem pengambilan uang tanpa harus menggunakan ATM. Lantas bagaimana cara kerjanya? Baiklah, fasilitas tarik tunai tanpa ATM ini menggunakan mobile banking BCA (m-BCA) dan Sakuku.

Sehingga buat yang lupa membawa ATM atau ketinggalan di rumah tetap bisa tarik tunai di mesin ATM. Kecuali jika anda tidak membawa HP anda, maka anda tidak bisa melakukan transaksi apapun. Tapi kami yakin, anda selalu membawa hp kesayangan anda kemanapun anda pergi.

Namun untuk bisa menggunakan layanan m-bca untuk bisa tarik tunai tanpa kartu ATM, anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu terlebih dahulu, bahkan beberapa transaksi lainnya seperti transfer juga tetap bisa di lakukan di ATM BCA menggunakan fitur di m-BCA.

 

Silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi M-BCA melalui playstore (jika anda pengguna android), namun menggunakan iphone maka anda bisa buka App Store. Selanjutnya, jika sudah terinstall kedalam smartphone anda maka silahkan masuk terlebih dahulu (login ke aplikasi m-bca), dan akses menu Tarik Tunai, pilih Denominasinya, selanjutnya anda akan mendapatkan kode tarik tunai.

Selanjutnya, pergi ke mesin ATM BCA disitu akan ada pilihan menu “Transaksi tanpa kartu di kanan bawah layar” dan kemudian silahkan pilih BCA Mobile. Dan Masukkan Kode Tarik Tunai, tidak lama uang tunai akan keluar dari mesin ATM dan dapat segera anda ambil.

Langkah yang serupa juga berlaku bagi para pengguna Sakuku, dengan memilih Sakuku setelah masuk dalam menu Transaksi Tanpa Kartu. Namun, untuk sementara ATM BCA belum semua nya di update dengan fitur baru ini, berikut ini adalah Daftar ATM BCA yang dapat melakukan tarik tunai.

Cek disini : www.bca.co.id/ATMtanpakartu

Sebagai catatan penting, bahwa anda harus menjaga kerahasiaan akun anda seperti informasi mengenai PIN m- BCA atau Sakuku dan Kode Tarik Tunai, jangan sampai diberikan kepada orang lain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Jumlah transaksi mobile banking BCA naik 33 persen menjadi 786 juta transaksi di tahun 2016. Sementara hingga 31 Maret 2017, jumlah transaksi mobile banking BCA mencapai 244,8 juta transaksi dengan nilai transaksi Rp 214,7 triliun. (info : kompas)