Tabungan Rencana Bank Mandiri, Setoran Rutin Minimal Rp 100 Ribu

Tabungan Rencana Bank Mandiri

Menabung merupakan sebuah cara mempersiapkan kebutuhan yang akan datang, namun menabung yang dimaksud disini buka sekedar membuka tabungan yang kemudian digunakan untuk transaksi transfer atau tarik tunai melainkan memang benar-benar menyimpan uang dalam jangka waktu tertentu. 

Maka dari itu perlu membuka tabungan khusus untuk merencanakan kebutuhan anda, dengan cara membuka tabungan rencana. Salah satu bank yang menawarkan tabungan rencana adalah Bank Mandiri, nasabah dapat membuka tabungan dan dituntut untuk melakukan setoran rutin.

Setoran Rutin di tabungan rencana bank mandiri minimal Rp 100 ribu, anda dapat menyesuaikan dengan kemampuan, berapa penghasilan yang ada peroleh bulan ini untuk disisihkan guna kebutuhan yang akan datang. Misal anda memiliki gaji atau pendapatan Rp 3 juta perbulan maka anda perlu menyisihkan Rp 500 ribu untuk di tabung.

Membuka tabungan rencana bank mandiri dapat dilakukan di kantor cabang bank mandiri syaratnya anda harus memiliki tabungan mandiri rupiah, kemudian mengisi formulir pembukaan tabungan rencana. Tabungan rencana mandiri tidak ada biaya administrasi bulanan sehingga tabungan anda akan tetap utuh sesuai dengan dana yang telah anda simpan.

Anda dapat menentukan jangka waktu yang ingin direncanakan, jangka waktu yang tersedia untuk tabungan rencana yaitu mulai dari 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun hingga 20 tahun. Jika anda menyimpan uang Rp 500 ribu sebulan dengan jangka waktu 20 tahun maka pada 20 tahun yang akan datang anda memiliki tabungan sebesar Rp120 juta.



Silahkan Tinggalkan Komentar