Cara dan Syarat Buka Rekening Mandiri 2021

Cara dan Syarat Buka Rekening Mandiri 2021

Jika anda ingin membuka rekening tabungan di bank mandiri maka bisa memiliki beberapa produk simpanan yang sesuai dengan kebutuhan anda, ada tabungan rupiah, tabunganku, tabungan rencana atau tabungan bisnis.

Rekening tabungan yang anda buka disesuaikan dengan keperluan, kalau hanya untuk menyimpan uang pribadi dan bisa transfer atau menerima transfer saja maka bisa membuka rekening tabungan rupiah.

Cara dan Syarat Buka Rekening Mandiri

Untuk membuka rekening tabungan rupiah mandiri anda bisa langsung datang ke kantor cabang yang ada di daerah anda, anda hanya bisa membuka tabungan di kantor cabang yang sesuai dengan wilayah KTP.

Contoh: KTP anda adalah Malang maka tidak bisa membuka rekening tabungan di Jombang. Kecuali jika anda sedang bekerja, maka bisa melampirkan surat keterangan kerja dari kantor tempat anda bekerja di Jombang.

Baiklah, sesuai dengan pembahasan hari ini, kami akan menyampaikan informasi mengenai cara dan syarat buka rekening tabungan mandiri. Adapun syarat yang harus dilengkapi sebagai berikut.

Syarat Buka Rekening Mandiri 2021

  1. Setoran awal minimal Rp 500.000
  2. Kartu identitas, yaitu KTP atau Pasport
  3. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  4. Bagi pelajar wajib melampirkan KTP Orangtua dan kartu pelajar

Cara Buka Rekening Mandiri :

  1. Datang ke Kantor Cabang Mandiri
  2. Membawa Persyaratan yang telah disebutkan diatas
  3. Ambil nomor Antrian (jika antri)
  4. Temui CS yang bertugas sesuai dengan giliran
  5. Sampaikan keperluan anda (buka rekening tabungan)
  6. Serahkan semua persyaratan dan mengisi formulir pendaftaran
  7. Mintalah untuk mengaktifkan kartu ATM, SMS Banking, Internet Banking
  8. Tunggu sekitar 40 menit, rekening anda sudah jadi.

Setelah rekening tabungan mandiri anda jadi, maka anda sudah bisa langsung menggunakannya yaitu setor uang untuk ditabung, mengambil uang lewat atm, transfer uang, dan melakukan berbagai jenis transaksi lainnya.

Jam Kerja Kantor Cabang Mandiri

Ketika anda ingin membuka rekening tabungan baru atau ada keperluan lain yang berkenaan dengan layanan tabungan mandiri maka bisa datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa Buku tabungan, ATM dan KTP.

Datang pada jam kerja mandiri yang telah ditentukan, berikut ini adalah jam kerja kantor cabang mandiri yang ada di daerah anda :

  • Buka dari Hari Senin sampai Jum’at
  • Sabtu dan Minggu Libur, ada juga kantor yang buka hari Sabtu
  • Pukul 08.00 sampai 15.00 Wib

Update April 2020

Ada beberpa pertanyaan yang masuk melalui kolom komentar, kami bermaksud menginformasikan pertanyaan tersebut kepada pembaca agar tidak mengajukan pertanyaan serupa tentang cara membuka rekening tabungan di bank mandiri.

  • Apakah bisa membuka rekening dengan paspor?

Jawabnya: Anda bisa membuka rekening menggunakan paspor yang anda miliki, paspor bisa menjadi pengganti identitas KTP atau SIM, sehingga anda tetap bisa melakukan pembukaan rkeneing tabungan baru di bank mandiri.

  • Apakah setoran awal harus Rp500.000?

Benar sekali, untuk membuka rekening tabungan mandiri calon nasabah wajib menyetorkan uang sebesar Rp500.000, uang tersebut akan menjadi saldo di rekening anda, sehingga anda tidak perlu khawatir kehilangan, bisa anda ambil setelah rekening berhasil di buat.

  • Apakah wajib menggunakan NPWP?

Sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku bahwa untuk membuka rekening di mandiri wajib melampirkan NPWP, namun jika memang anda tidak memiliki NPWP dan ingin membuka rekening mandiri maka dapat konsultasikan ke Customer Service yang bertugas.

Update Mei 2021:

Bagi anda yang ingin membuka rekening mandiri di daerah lain maka anda perlu melampirkan surat keterangan domisili sementara dari kelurahan setempat atau surat keterangan bekerja dari perusahaan anda, dengan begitu anda bisa mengajukan permohonan buka rekening baru di kantor cabang bank mandiri terdekat.

 

15 thoughts on “Cara dan Syarat Buka Rekening Mandiri 2021”

  1. Saya tadi mau menjadi nasabah mandiri..saya kira hanya ktp,kk aja ternyata ktp tanda tangan suami dan apa bekerjaan suami..sebegitu sulitnya mau jadi nasabah

  2. Assalamualaikum
    Bapak/ibi di tempat.
    Ktp saya alamat nya kota batam.
    Karena saya dulu merantau di batam.
    Sekarang saya sudah kembali mantap di tanah kelahiran saya kota palembang.
    Gimana pak/buk apakah bisa saya buka tabungan mandiri

  3. Jd klo ga ada NPWP gmna?
    Di minta pulak itu tagihan listrik pada hal ini kn token listrik bukan atas nama saya.

  4. Katanya nggak wajib pake NPWP,tapi kok barusan saya harus urus dulu NPWP,padahal saya nggak punya

  5. Saya sudah pernah punya tabungan bank mandir sekarang sudah tidak aktif apa bisa daftar kembali di bank mandiri

  6. Saya mau buat atm mandiri..tpi npwp saya hilang…tpi nmor npwp nya saya catatan..ada nmor nya..hanya kartu nya aja gak ada

Leave a Comment