Kartu ATM Mandiri Hilang, Ini Solusinya!!

kartu atm mandiri hilang

Ketika kita membuka rekening tabungan di bank mandiri maka kita akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM untuk bisa melakukan transaksi di mesin ATM yang telah disediakan ditempat-tempat umum.

Transaksi yang dapat kita lakukan menggunakan kartu ATM di mesin ATM seperti transfer uang ke sesama mandiri atau ke bank lain, tarik tunai (ambil uang dari atm), hingga berbagai jenis pembayaran tagihan atau lainnya.

Kartu ATM dilindungi dengan 6 digit PIN rahasia yang hanya diketahui pemilik atm saja, jangan sampai pin atm dan kartu atm jatuh pada tangan orang lain, terkecuali keluarga anda sendiri.

Jika kartu atm hilang dan ditemukan orang lain yang mengetahui pin atm anda maka secara otomatis saldo tabungan yang ada di rekening anda akan habis ditarik atau ditransfer oleh orang tersebut.

Maka dari itu, ketika kartu ATM Mandiri anda hilang sebaiknya langsung melakukan pemblokiran kartu atm, ada 2 cara memblokir kartu atm yang hilang :

  1. Menghubungi Call Center Mandiri di 14000
  2. Datang langsung ke Kantor Cabang Mandiri terdekat.

Ketika kartu ATM Anda sudah diblokir maka secara otomatis kartu atm tersebut tidak dapat digunakan oleh orang lain, walaupun orang tersebut mengetahui pin atm anda.

Lantas bagaimana caranya agar punya kartu ATM Mandiri lagi?

Jika anda memiliki pertanyaan seperti itu maka kami akan membantu menjawabnya. Jawabnya adalah membuat kartu atm baru di kantor cabang mandiri.

Untuk mengganti kartu ATM yang hilang ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh nasabah yang bersangkutan yaitu membawa buku tabungan, membawa ktp, dan membawa surat keterangan hilang dari polisi.

Bagaimana jika buku tabungan juga hilang? jika buku tabungan anda hilang maka anda perlu menyebutkan juga buku tabungan yang hilang di surat keterangan hilang dari kepolisian.

Surat keterangan hilang dapat diminta di kantor polisi yang ada di daerah anda, seperti di polsek terdekat, tentunya dengan membawa ktp yang masih berlaku. Sampaikan saja kepada polisi bahwa buku tabungan dan kartu atm hilang di (sebutkan tempatnya).

Jika surat keterangan hilang dari polisi sudah di buat maka selanjutnya anda bisa pergi ke kantor cabang bank mandiri tempat anda membuat rekening.

Nah, membuat kartu atm mandiri yang hilang akan dikenakan biaya yaitu sebesar Rp15.000 (per atm) dan Rp15.000 (perbuku tabungan).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk anda, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat buat anda yang sedang kehilangan kartu atm dan buku tabungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here