Nasabah yang memiliki rekening tabungan di bank mandiri akan mendapatkan fasilitas kartu atm dan buku tabungan, kartu atm mandiri sendiri digunakan nasabah untuk mengambil uang melalui mesin ATM yang telah disediakan.

Nasabah bisa melakukan penarikan tunai melalui mesin ATM Mandiri, mesin ATM Link Himbara atau melalui mesin ATM bank lain, sehingga ketika anda membutuhkan uang bisa langsung tarik tunai saja lewat atm-atm tersebut.

Perlu diingat bahwa anda tidak bisa mengambil semua uang yang ada di ATM.

Setiap nasabah emiliki limit transkasi tarik tunai sesuai dengan jenis kartu atm yang digunakan, limit penarikan tunai paling kecil yaitu Rp10 juta perhari, artinya tidak bisa mengambil uang lebih dari 10 juta per harinya.

Apakah bisa menghabiskan saldo rekening atm mandiri?

Bank mandiri memiliki aturan dimana harus ada yang yang tersisa di saldo atm mandiri yaitu minimal Rp100.000, sehingga anda tidak bisa menguras habis saldo yang ada didalam rekening tabungan.

Misalnya, direkening nasabah ada uang sebesar Rp385.000, nasabah menggunakan ATM pecahan Rp50.000, maka uang yang bisa di ambil nasabah hanya Rp250.000, adapun sisanya Rp135.000 tidak bisa di ambil, tapi nasabah masih bisa melakukan isi pulsa sebesar Rp25.000 sehingga saldo tersisa Rp110.000 (tidak bisa diambil).

Nasabah bisa mengambil semua saldo atm mandiri, hanya ini caranya!

Hanya ada 1 cara yang dapat dilakukan nasabah untuk mengambil semua uang yang ada didalam saldo rekening, caranya adalah menutup rekening tabungan.

Sesuai dengan ketentuannya, ketika nasabah menutup rekening tabungan (tidak ingin menggunakan lagi) maka pihak bank akan mengembalikan semua uangg yang ada di dalam rekening tabungan.

Nasabah akan dikenakan biaya sebesar Rp25.000 untuk pernutupan rekening.

Jadi, apabila di dalam rekening tabungan ada saldo sebesar Rp575.000, ketika nasabah mengajukan penutupan rekening maka pihak mandiri akan mengembalikan saldo sebesar Rp550.000, adapun Rp25.000 untuk biaya penutupan rekening.

Syarat Untuk menutup rekening tabungan mandiri

Kalau memang anda berniat ingin menutup rekening tabungan, maka anda bisa langsung datang ke kantor cabang mandiri tempat dimana anda membuka rekening.

Syarat yang harus dibawa :

  1. Buku tabungan mandiri
  2. Kartu ATM Mandiri
  3. Kartu Identitas (KTP)

Sampaikan permohonan penutupan rekening kepada customer service yang sedang bertugas. Jika syarat lengkap, maka proses penutupan rekening akan dilakukan.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga dapat menjawab dan mencerahkan pertanyaan yang ada dibenak anda. Apabila bermanfaat, diharap untuk bisa membagikan artikel ini ke facebook atau lainnya.

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.