Membeli sesuatu secara online lewat instagram memang harus lebih waspada karena banyak banget penipu yang berkeliaran dengan modus menjual sesuatu, rata-rata barang yang dijual harganya murah sekali.

Penipu di Instagram tidak kenal kasihan dan tidak takut akan dosa atas perbuatan yang dilakukannya, mereka yang penting bisa menipu dan dapat untung, maka dari itu berbagai macam cara dilakukan untuk bisa menjerat korbannya.

Tidak sedikit korban yang mengalami penipuan jual beli online lewat di Instagram, biasanya korban tergiur dengan barang yang dijual penipu karena harganya yang murah,  penipu juga begitu aktif untuk membujuk korban agar bisa segera melakukan transfer uang.

Di musim yang sangat genting sekarang ini mengenai virus corona juga kerap dimanfaatkan oleh para penipu yaitu membuat akun toko online yang menjual masker dengan harga murah, padahal di toko lain sungguh amat mahal harganya.

Penipu tahu permintaan masker sedang melambung tinggi terkait kasus virus korona di Indonesia, maka mereka mencoba menipu calon pembeli dengan menjual masker wajah seperti Sensi, Duckbill, RespoKare, dan sebagainya.

Pada dasarnya penipu berusaha membujuk calon korban untuk melakukan pembelian, sehingga korban mentransfer sejumlah uang sesuai dengan jumlah barang yang dibeli, tapi setelah korban transfer barang tidak dikirim.

Penipu langsung memblokir semua layanan chat terhadap korban, mulai dari blokir akun instagram, blokir akun whatsapp, dan sebagainya. Sehingga korban tidak bisa lagi menghubungi penipu.

Himbauan kepada kita semua untuk berhati-hati, jangan salah memilih tempat membeli masker wajah yang ada di Instagram, karena banyak sekali penipu yang membuat akun toko palsu yang menjual masker.

Telah banyak masyarakat yang tertipu dengan toko yang menjual masker wajah di instagram, nilai tertipunya bervariasi mulai dari 1 juta, 2 juta, 3 juta dan seterusnya. Daripada tertipu jutaan lebih baik beli masker wajah di apotik terdekat.

Jangan alih-alih anda membeli masker untuk dijual lagi, dengan harapan mendapatkan untung besar karena harganya yang fantastis, tapi justru anda sendiri yang mengalami kerugian karena telah tertipu oleh penipu penjual masker yang menjual harga murah.

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.