J&t masih menjadi jasa pengiriman barang di Indonesia, walaupun memang terkadang terjadi kendala pada saat pengiriman barang.

Kendala yang terjadi saat pengiriman paket wajar terjadi, hampir semua jasa pengiriman paket mengalami kendala, maka itu semua tergantung suatu kondisi tertentu.

Tak terkecuali dengan j&t ekspress.

Aduan konsumen di j&t sering kali menanyakan mengenai status paket yang mengalami keterlambatan, pada saat mengecek nomor resi pengiriman ternyata tertulis sebuah pesan bahwa “paket disimpan di gudang j5“.

Jika anda menemukan paket yang demikian, artinya paket anda barada di DC (drop point center), paket yang seharusnya sampai kepada penerima sesuai estimasi waktu ternyata mengalami kendala.

Paket-paket yang mengalami kendala akan di simpan di gudang j5 atau drop center.

Paket yang disimpan di gudang j5 akan dilakukan penyortiran dan dikirim ulang ke alamat tujuan penerima dalam waktu 1-2 hari kedepan, pastikan nomor penerima aktif agar mudah dihubungi oleh kurir yang mengantarkan paket.

Kenapa paket kok di simpan di gudang j5, apa masalahnya?

Ada beberapa jenis masalah yang sering dialami, sehingga paket disimpan di gudang j5, adapun masalah yang sering terjadi sebagai berikut:

  1. Salah penyortiran (dari begitu banyak paket)
  2. Sudah melewati jam operasional drop point
  3. Paket gagal dikirim alamat pelanggan salah/sudah pindah alamat
  4. Kesalahan berat paket dan harga
  5. Nomor telp penerima tidak sesuai
  6. Penerima tidak bisa dihubungi
  7. kemasan dalam dan luar tidak sesuai prosedur
  8. dan lain sebagainya

Semua masalah dapat dimungkinkan terjadi terhadap paket-paket yang dikirim menggunakan j&t. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena paket tetap menjadi hak anda dan j&t akan tetap mengirim paket sesuai dengan prosedur.

Akan tetapi jika paket yang disimpan di gudang j5 merupakan paket yang sangat ditunggu dan sangat dibutuhkan, maka kami sarankan kepada anda untuk datang langsung ke kantor drop point center j&t untuk mengambil sendiri paket tersebut.

Baca Juga: Status J&T: Paket Gagal dikirim Sudah Melewati Jam Operasional Drop Point

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.