paket disimpan di gudang j5

Lacak Resi J&T: Paket disimpan di Gudang j5

J&t masih menjadi jasa pengiriman barang di Indonesia, walaupun memang terkadang terjadi kendala pada saat pengiriman barang.

Kendala yang terjadi saat pengiriman paket wajar terjadi, hampir semua jasa pengiriman paket mengalami kendala, maka itu semua tergantung suatu kondisi tertentu.

Tak terkecuali dengan j&t ekspress.

Aduan konsumen di j&t sering kali menanyakan mengenai status paket yang mengalami keterlambatan, pada saat mengecek nomor resi pengiriman ternyata tertulis sebuah pesan bahwa “paket disimpan di gudang j5“.

Jika anda menemukan paket yang demikian, artinya paket anda barada di DC (drop point center), paket yang seharusnya sampai kepada penerima sesuai estimasi waktu ternyata mengalami kendala.

Paket-paket yang mengalami kendala akan di simpan di gudang j5 atau drop center.

Paket yang disimpan di gudang j5 akan dilakukan penyortiran dan dikirim ulang ke alamat tujuan penerima dalam waktu 1-2 hari kedepan, pastikan nomor penerima aktif agar mudah dihubungi oleh kurir yang mengantarkan paket.

Kenapa paket kok di simpan di gudang j5, apa masalahnya?

Ada beberapa jenis masalah yang sering dialami, sehingga paket disimpan di gudang j5, adapun masalah yang sering terjadi sebagai berikut:

  1. Salah penyortiran (dari begitu banyak paket)
  2. Sudah melewati jam operasional drop point
  3. Paket gagal dikirim alamat pelanggan salah/sudah pindah alamat
  4. Kesalahan berat paket dan harga
  5. Nomor telp penerima tidak sesuai
  6. Penerima tidak bisa dihubungi
  7. kemasan dalam dan luar tidak sesuai prosedur
  8. dan lain sebagainya

Semua masalah dapat dimungkinkan terjadi terhadap paket-paket yang dikirim menggunakan j&t. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena paket tetap menjadi hak anda dan j&t akan tetap mengirim paket sesuai dengan prosedur.

Akan tetapi jika paket yang disimpan di gudang j5 merupakan paket yang sangat ditunggu dan sangat dibutuhkan, maka kami sarankan kepada anda untuk datang langsung ke kantor drop point center j&t untuk mengambil sendiri paket tersebut.

Baca Juga: Status J&T: Paket Gagal dikirim Sudah Melewati Jam Operasional Drop Point

24 thoughts on “Lacak Resi J&T: Paket disimpan di Gudang j5”

  1. kak paket ku udh dari tanggal 4 masih di simpan digudang j5 balikpapan trus butuh brp Hari lagi skrng sdh tanggal 7?

  2. Paket aku di simpan di gudang j5 resi ID202251625338Q tidak bergerak dari tanggal 8 sampe sekarang keterangan sudah di terima padahal belum menerima

  3. Paket aku resi jp3722694858 kenpa belom di kirim lagi
    Tgl 14-12-20
    Masih d simpan smpe sekarang belom ada pengubahan pengiriman masih tetap aja. Di gudang j5
    Tolong d jalan kan.
    Masak sampe skrng brang gk ada penggerakan sma sekali
    Kecewa sam pihak jnt kalau kyk gini pengiriman nya

  4. Hai kak,,
    Mau tanya soal paket shopee saya,,sudah 4 hari berada di gudang j5 yang berada di Lampung tengah Dan menunggu keberangkatan pesawat atau kapal,,sedangkan saya domisili Lampung tengah kak,,knapa menunggu keberangkatan?kemudian saya chat shopee dan melacak paket lewat resi,ternyata paket saya bermasalah kak,,maksudnya gimna ya???
    Resi JP1641909052 estimasi pesanan sampai tanggal 20 Desember 2020,

  5. Ka ko paket saya mlh di taro di gudang j5 seharusnya di terima sebelum tgl 21 eh mlh blm nyampe juvga mlh di taro di gudang j5 no resi JP5131946807

  6. Gimana punya saya No.Resi. JP7342875147,, Kok masih disimpsn di Gudang JNT Medan???! Tolong Tanggung Jawab dong!!!

  7. No resi 201229TXD3PD6Q kok belum di kirim masih di simpan….tolong dong kirimkan sekarang…

  8. No resi JP8810478575, pliss kok belum sampai di rumah padahal udah mau di gunaii, malah di simpan di gudang padahal alamat rumah sama nomor HP jelas banget

  9. Paket sy dgn No Resi JP7871038279..apa yg akan terjadi…isinya bunga hidup lagi…mana tahan sampai ke pulau Flores NTT..msh ad di J5 bandar lampung..di cek lgi yach.awas busuk

  10. No resi JP3163172912 pesanan blm dtg di simpan di gudang j5 sejak tgl 14 skrg udh 19 5 hri sdh kyk ap ni

  11. Paket 1 estimasi tanggal 2/4/21 masih di jnt Tenggarong gudang j5 no resi ID218408776708F
    Paket 2 estimasi tanggal 3/4/21 masih di jnt Tenggarong gudang j5 no resi ID219310573516X
    Paket 3 estimasi tanggal 6/4/21 udh sampai di jnt Tenggarong malh udh disimpan di gudang j5 no resi ID216426474859X

    Ini gimna sihhhh!!!!! Mana bentar lagi au mau balik ke Jawa… Tolong Yee Abang jnt jangan ngadi² buruan kirim ke alamat gw!! Mau lu ga gw bayar mana sistem COD lagi mau kalean rugi,,, au sih gpp no broblem kalo brngnya ga nympe ditangan!!! Jangn pura² cari² gw kalo gw udh balik ke Jawa!!!

  12. Sebelumnya gk pernah kaya gini tapi 2 paket sy masih blm di kirim padahal yang satunya sudah lewat dari masa pengiriman No resi paket yang pertama JP0877476658 seharusnya barang sudah harus sampai jum, 9 Apr 2021 dan sekarang sdh tgl 13, Apr dan no resi paket yang kedua JP9488489312 masih di simpan jg di gudang j5 please dong kak soalnya ada pesenam orang jg🙏🙏

  13. Putri Rahmanida

    No resi ID2169030194633 knp di simpen di gudang J5 bekasi pdhl sudah sesuai alamat sama no HP nya,, bsk mau dipaakai barangnya 😌

  14. Eee bang, eee bang, paket sy mana bang, padahal bntr lagi mau sampe lo bang, malah di simpen gudang, COD itu bang, bukan bayar dulu sy, dari luar negri pula barang nya

  15. ID218421844468G paket saya di simpan di gudang j5 Balikpapan.dimana itu alamatnya ,biar bisa diambil

  16. Hasby Alamsyah

    Ko paket saya disimpan di gudang j5 bekasi sedangkan kemarin udah di setu bekasi udah hampir sampai ke rumah namun kembali lagi ke gudang j5 bekasi

Leave a Comment

Your email address will not be published.