Alasan Mengundurkan DiriMengundurkan diri bagi seorang karyawan itu hal yang biasa dalam dunia kerja. Pengunduran diri seorang karyawan akan menyebabkan dampak yang berbeda-beda kepada perusahaan, bergantung sistem yang berjalan di perusahaan tersebut.Apalagi dia adalah karyawan kepercayaan anda, apakah ada karyawan anda yang sedang mengajukan pengunduran diri? Ada 7 alasan mengapa seorang karyawan memutuskan untuk mengundurkan diri yang perlu anda ketahui :1. Pindah kerjaSeseorang memutuskan berhenti bekerja dari sebuah perusahaan tentu ada pilihan. Terutama pilihan kerja ditempat yang lebih baik dengan penawaran gaji yang lebih tinggi. Ya benar, alasan utama seseorang mengajukan pengunduran diri itu karena ingin pindah kerja. Penyebab karyawan pindah kerja antara lain karena :
  • a. karena ingin mencari tantangan baru,
  • b. mendapatkan gaji dan fasilitas lebih baik
  • c. tidak cocok dengan menejemen perusahaan lama ,
  • d. lokasi perusahaan lebih dekat
  • e. dibujuk oleh perusahaan baru karena keahliannya dibutuhkan diperusahaan tersebut
2. Faktor keluargaAlasan selanjutnya, bisa karena faktor dalam keluarga. Seperti ibu atau istri melarang bekerja diperusahaan lama dengan berbagai pertimbangan, bagi karyawati biasanya karena anak-anak tidak ada yang mengurus atau disuruh berhenti oleh suaminya karena suaminya masih mampu menafkahirnya dll.3. Telah diangkat jadi PNSHal ini banyak sekali terjadi, seorang karyawan yang mencoba mendaftar seleksi menjadi PNS dan ternyata hasilnya Lulus. Maka setelah mereka diangkat menjadi PNS maka mereka akan memutuskan untuk mengundurkan diri dan memilih bekerja menjadi PNS karena umumnya mereka berpendapat bahwa masa depan PNS lebih terjamin, ada dana pensiun dan kerjanya tidak seberat menjadi karyawan swasta.4. Menjadi pengusahaKetika seorang karyawan memiliki motivasi berwirausaha yang tinggi, Setelah modal terkumpul atas kerja kerasnya menjadi karyawan mereka akan mencoba memberanikan diri untuk beralih profesi menjadi seorang wirausaha. Dengan menjadi pengusaha, mereka tidak terikat oleh waktu dan tidak berada didalam tekanan, dan pastinya dapat berpotensi memperoleh penghasilan yang cukup besar ketimbang menjadi karyawan. Bentuk usahanya dapat berupa membuka toko kelontongan, menjadi pengusaha properti, menjadi agen produk tertentu, atau menjadi grosir sembako.5. Kesehatan Dirinya MenurunSebagian karyawan yang mengundurkan diri mengaku bahwa fisik dan pikirannya sudah tidak mampu mengerjakan pekerjaan dirinya. Apalagi jika menderita sebuah penyakit yang mengganggu pekerjaannya. Alasan ini biasanya akan didasari surat keterangan dari dokter. Berbeda dari alasan satu sampai empat, mereka yang mengundurkan diri karena alasan kesehatan akan mendapatkan uang kesehatan dari perusahaannya. Besarnya uang tersebut bergantung kepada peraturan perusahaan.6. Ada masalah dengan bos atau rekan kerjaDalam suatu pekerjaan hubungan baik antara bos dan karyawan atau sesama rekan kerja perlu dilakukan, tapi ketika hubungan baik sudah tidak ada, ada masalah diantaranya maka dapat menjadikan suasana pekerjaan menjadi tidak nyaman, sehingga jika konflik ini tak kunjung selesai maka keputusan terakhir yang akan diambil yaitu mengundurkan diri.7. Perusahaan dirasa sudah tidak stabilKetika perusahaan mulai goyang atau tidak stabil lagi, dibuktikan dengan penurunan penjualan, banyaknya pemutusan hubungan kerja dengan perusahan lain, gaji mulai seret bahkan menunggak tidak dibayar, sering muncul kabar-kabar buruk, perusahaan terancam failed atau diakuisi oleh perusahaan lain. Hal ini membuat karyawat merasa karirnya terancam dan harus segera mengambil tindakan untuk mencari pekerjaan baru seperti poin #1 , dan ujung nya mengundurkan diri dari pekerjaan.Sumber : TunaiMu.com

Mengundurkan diri bagi seorang karyawan itu hal yang biasa dalam dunia kerja. Pengunduran diri seorang karyawan akan menyebabkan dampak yang berbeda-beda kepada perusahaan, bergantung sistem yang berjalan di perusahaan tersebut.Apalagi dia adalah karyawan kepercayaan anda, apakah ada karyawan anda yang sedang mengajukan pengunduran diri? Ada 7 alasan mengapa seorang karyawan memutuskan untuk mengundurkan diri yang perlu anda ketahui :1. Pindah kerjaSeseorang memutuskan berhenti bekerja dari sebuah perusahaan tentu ada pilihan. Terutama pilihan kerja ditempat yang lebih baik dengan penawaran gaji yang lebih tinggi. Ya benar, alasan utama seseorang mengajukan pengunduran diri itu karena ingin pindah kerja. Penyebab karyawan pindah kerja antara lain karena :
  • a. karena ingin mencari tantangan baru,
  • b. mendapatkan gaji dan fasilitas lebih baik
  • c. tidak cocok dengan menejemen perusahaan lama ,
  • d. lokasi perusahaan lebih dekat
  • e. dibujuk oleh perusahaan baru karena keahliannya dibutuhkan diperusahaan tersebut
2. Faktor keluargaAlasan selanjutnya, bisa karena faktor dalam keluarga. Seperti ibu atau istri melarang bekerja diperusahaan lama dengan berbagai pertimbangan, bagi karyawati biasanya karena anak-anak tidak ada yang mengurus atau disuruh berhenti oleh suaminya karena suaminya masih mampu menafkahirnya dll.3. Telah diangkat jadi PNSHal ini banyak sekali terjadi, seorang karyawan yang mencoba mendaftar seleksi menjadi PNS dan ternyata hasilnya Lulus. Maka setelah mereka diangkat menjadi PNS maka mereka akan memutuskan untuk mengundurkan diri dan memilih bekerja menjadi PNS karena umumnya mereka berpendapat bahwa masa depan PNS lebih terjamin, ada dana pensiun dan kerjanya tidak seberat menjadi karyawan swasta.4. Menjadi pengusahaKetika seorang karyawan memiliki motivasi berwirausaha yang tinggi, Setelah modal terkumpul atas kerja kerasnya menjadi karyawan mereka akan mencoba memberanikan diri untuk beralih profesi menjadi seorang wirausaha. Dengan menjadi pengusaha, mereka tidak terikat oleh waktu dan tidak berada didalam tekanan, dan pastinya dapat berpotensi memperoleh penghasilan yang cukup besar ketimbang menjadi karyawan. Bentuk usahanya dapat berupa membuka toko kelontongan, menjadi pengusaha properti, menjadi agen produk tertentu, atau menjadi grosir sembako.5. Kesehatan Dirinya MenurunSebagian karyawan yang mengundurkan diri mengaku bahwa fisik dan pikirannya sudah tidak mampu mengerjakan pekerjaan dirinya. Apalagi jika menderita sebuah penyakit yang mengganggu pekerjaannya. Alasan ini biasanya akan didasari surat keterangan dari dokter. Berbeda dari alasan satu sampai empat, mereka yang mengundurkan diri karena alasan kesehatan akan mendapatkan uang kesehatan dari perusahaannya. Besarnya uang tersebut bergantung kepada peraturan perusahaan.6. Ada masalah dengan bos atau rekan kerjaDalam suatu pekerjaan hubungan baik antara bos dan karyawan atau sesama rekan kerja perlu dilakukan, tapi ketika hubungan baik sudah tidak ada, ada masalah diantaranya maka dapat menjadikan suasana pekerjaan menjadi tidak nyaman, sehingga jika konflik ini tak kunjung selesai maka keputusan terakhir yang akan diambil yaitu mengundurkan diri.7. Perusahaan dirasa sudah tidak stabilKetika perusahaan mulai goyang atau tidak stabil lagi, dibuktikan dengan penurunan penjualan, banyaknya pemutusan hubungan kerja dengan perusahan lain, gaji mulai seret bahkan menunggak tidak dibayar, sering muncul kabar-kabar buruk, perusahaan terancam failed atau diakuisi oleh perusahaan lain. Hal ini membuat karyawat merasa karirnya terancam dan harus segera mengambil tindakan untuk mencari pekerjaan baru seperti poin #1 , dan ujung nya mengundurkan diri dari pekerjaan.Sumber : TunaiMu.com %0A%0A https://www.infoperbankan.com/artikel/ini-7-alasan-mengapa-karyawan-mengundurkan-diri-dari-pekerjaannya.html">
WhatsApp

Alasan Mengundurkan Diri

Mengundurkan diri bagi seorang karyawan itu hal yang biasa dalam dunia kerja. Pengunduran diri seorang karyawan akan menyebabkan dampak yang berbeda-beda kepada perusahaan, bergantung sistem yang berjalan di perusahaan tersebut.

Apalagi dia adalah karyawan kepercayaan anda, apakah ada karyawan anda yang sedang mengajukan pengunduran diri? Ada 7 alasan mengapa seorang karyawan memutuskan untuk mengundurkan diri yang perlu anda ketahui :

1. Pindah kerja

Seseorang memutuskan berhenti bekerja dari sebuah perusahaan tentu ada pilihan. Terutama pilihan kerja ditempat yang lebih baik dengan penawaran gaji yang lebih tinggi. Ya benar, alasan utama seseorang mengajukan pengunduran diri itu karena ingin pindah kerja. Penyebab karyawan pindah kerja antara lain karena :

  • a. karena ingin mencari tantangan baru,
  • b. mendapatkan gaji dan fasilitas lebih baik
  • c. tidak cocok dengan menejemen perusahaan lama ,
  • d. lokasi perusahaan lebih dekat
  • e. dibujuk oleh perusahaan baru karena keahliannya dibutuhkan diperusahaan tersebut

2. Faktor keluarga

Alasan selanjutnya, bisa karena faktor dalam keluarga. Seperti ibu atau istri melarang bekerja diperusahaan lama dengan berbagai pertimbangan, bagi karyawati biasanya karena anak-anak tidak ada yang mengurus atau disuruh berhenti oleh suaminya karena suaminya masih mampu menafkahirnya dll.

3. Telah diangkat jadi PNS

Hal ini banyak sekali terjadi, seorang karyawan yang mencoba mendaftar seleksi menjadi PNS dan ternyata hasilnya Lulus. Maka setelah mereka diangkat menjadi PNS maka mereka akan memutuskan untuk mengundurkan diri dan memilih bekerja menjadi PNS karena umumnya mereka berpendapat bahwa masa depan PNS lebih terjamin, ada dana pensiun dan kerjanya tidak seberat menjadi karyawan swasta.

4. Menjadi pengusaha

Ketika seorang karyawan memiliki motivasi berwirausaha yang tinggi, Setelah modal terkumpul atas kerja kerasnya menjadi karyawan mereka akan mencoba memberanikan diri untuk beralih profesi menjadi seorang wirausaha.

Dengan menjadi pengusaha, mereka tidak terikat oleh waktu dan tidak berada didalam tekanan, dan pastinya dapat berpotensi memperoleh penghasilan yang cukup besar ketimbang menjadi karyawan. Bentuk usahanya dapat berupa membuka toko kelontongan, menjadi pengusaha properti, menjadi agen produk tertentu, atau menjadi grosir sembako.

5. Kesehatan Dirinya Menurun

Sebagian karyawan yang mengundurkan diri mengaku bahwa fisik dan pikirannya sudah tidak mampu mengerjakan pekerjaan dirinya. Apalagi jika menderita sebuah penyakit yang mengganggu pekerjaannya. Alasan ini biasanya akan didasari surat keterangan dari dokter.

Berbeda dari alasan satu sampai empat, mereka yang mengundurkan diri karena alasan kesehatan akan mendapatkan uang kesehatan dari perusahaannya. Besarnya uang tersebut bergantung kepada peraturan perusahaan.

6. Ada masalah dengan bos atau rekan kerja

Dalam suatu pekerjaan hubungan baik antara bos dan karyawan atau sesama rekan kerja perlu dilakukan, tapi ketika hubungan baik sudah tidak ada, ada masalah diantaranya maka dapat menjadikan suasana pekerjaan menjadi tidak nyaman, sehingga jika konflik ini tak kunjung selesai maka keputusan terakhir yang akan diambil yaitu mengundurkan diri.

7. Perusahaan dirasa sudah tidak stabil

Ketika perusahaan mulai goyang atau tidak stabil lagi, dibuktikan dengan penurunan penjualan, banyaknya pemutusan hubungan kerja dengan perusahan lain, gaji mulai seret bahkan menunggak tidak dibayar, sering muncul kabar-kabar buruk, perusahaan terancam failed atau diakuisi oleh perusahaan lain. Hal ini membuat karyawat merasa karirnya terancam dan harus segera mengambil tindakan untuk mencari pekerjaan baru seperti poin #1 , dan ujung nya mengundurkan diri dari pekerjaan.

Sumber : TunaiMu.com



Mengundurkan diri bagi seorang karyawan itu hal yang biasa dalam dunia kerja. Pengunduran diri seorang karyawan akan menyebabkan dampak yang berbeda-beda kepada perusahaan, bergantung sistem yang berjalan di perusahaan tersebut.Apalagi dia adalah karyawan kepercayaan anda, apakah ada karyawan anda yang sedang mengajukan pengunduran diri? Ada 7 alasan mengapa seorang karyawan memutuskan untuk mengundurkan diri yang perlu anda ketahui :1. Pindah kerjaSeseorang memutuskan berhenti bekerja dari sebuah perusahaan tentu ada pilihan. Terutama pilihan kerja ditempat yang lebih baik dengan penawaran gaji yang lebih tinggi. Ya benar, alasan utama seseorang mengajukan pengunduran diri itu karena ingin pindah kerja. Penyebab karyawan pindah kerja antara lain karena :
  • a. karena ingin mencari tantangan baru,
  • b. mendapatkan gaji dan fasilitas lebih baik
  • c. tidak cocok dengan menejemen perusahaan lama ,
  • d. lokasi perusahaan lebih dekat
  • e. dibujuk oleh perusahaan baru karena keahliannya dibutuhkan diperusahaan tersebut
2. Faktor keluargaAlasan selanjutnya, bisa karena faktor dalam keluarga. Seperti ibu atau istri melarang bekerja diperusahaan lama dengan berbagai pertimbangan, bagi karyawati biasanya karena anak-anak tidak ada yang mengurus atau disuruh berhenti oleh suaminya karena suaminya masih mampu menafkahirnya dll.3. Telah diangkat jadi PNSHal ini banyak sekali terjadi, seorang karyawan yang mencoba mendaftar seleksi menjadi PNS dan ternyata hasilnya Lulus. Maka setelah mereka diangkat menjadi PNS maka mereka akan memutuskan untuk mengundurkan diri dan memilih bekerja menjadi PNS karena umumnya mereka berpendapat bahwa masa depan PNS lebih terjamin, ada dana pensiun dan kerjanya tidak seberat menjadi karyawan swasta.4. Menjadi pengusahaKetika seorang karyawan memiliki motivasi berwirausaha yang tinggi, Setelah modal terkumpul atas kerja kerasnya menjadi karyawan mereka akan mencoba memberanikan diri untuk beralih profesi menjadi seorang wirausaha. Dengan menjadi pengusaha, mereka tidak terikat oleh waktu dan tidak berada didalam tekanan, dan pastinya dapat berpotensi memperoleh penghasilan yang cukup besar ketimbang menjadi karyawan. Bentuk usahanya dapat berupa membuka toko kelontongan, menjadi pengusaha properti, menjadi agen produk tertentu, atau menjadi grosir sembako.5. Kesehatan Dirinya MenurunSebagian karyawan yang mengundurkan diri mengaku bahwa fisik dan pikirannya sudah tidak mampu mengerjakan pekerjaan dirinya. Apalagi jika menderita sebuah penyakit yang mengganggu pekerjaannya. Alasan ini biasanya akan didasari surat keterangan dari dokter. Berbeda dari alasan satu sampai empat, mereka yang mengundurkan diri karena alasan kesehatan akan mendapatkan uang kesehatan dari perusahaannya. Besarnya uang tersebut bergantung kepada peraturan perusahaan.6. Ada masalah dengan bos atau rekan kerjaDalam suatu pekerjaan hubungan baik antara bos dan karyawan atau sesama rekan kerja perlu dilakukan, tapi ketika hubungan baik sudah tidak ada, ada masalah diantaranya maka dapat menjadikan suasana pekerjaan menjadi tidak nyaman, sehingga jika konflik ini tak kunjung selesai maka keputusan terakhir yang akan diambil yaitu mengundurkan diri.7. Perusahaan dirasa sudah tidak stabilKetika perusahaan mulai goyang atau tidak stabil lagi, dibuktikan dengan penurunan penjualan, banyaknya pemutusan hubungan kerja dengan perusahan lain, gaji mulai seret bahkan menunggak tidak dibayar, sering muncul kabar-kabar buruk, perusahaan terancam failed atau diakuisi oleh perusahaan lain. Hal ini membuat karyawat merasa karirnya terancam dan harus segera mengambil tindakan untuk mencari pekerjaan baru seperti poin #1 , dan ujung nya mengundurkan diri dari pekerjaan.Sumber : TunaiMu.com %0A%0A https://www.infoperbankan.com/artikel/ini-7-alasan-mengapa-karyawan-mengundurkan-diri-dari-pekerjaannya.html">
WhatsApp
Previous articleTips Mengatur Keuangan Agar Keluarga BahagiaSalah satu problema rumah tangga yang sering terjadi yaitu tentang masalah keuangan, jika antara suami dan istri tidak aware soa menegemen keuangan keluarga. Menurut William Betcher, faktor utama suatu masalah dalam kehidupan rumah tangga tak terlepas dari masalah keuangan.Setiap manusia tentu punya ego masing-masing, jika suami dan istri sama-sama bekerja dan ego mereka sama-sama tinggi, maka cenderung timbul permasalahan dalam keuangan. Maka perlu sekali saling mensinkronkan baik tujuan dan impian yang ada hubungannya dengan keuangan. Jangan sampai hubungan rumah tangga yang di satukan karena pernikahan rusak begitu saja karena masalah uang, maka dari itu bagi kalian (suami dan istri) yang sama-sama bekerja harus mulai serius membicarakan dan membuat menejemen keuangan bersama sebelum terjadi masalah.1. Membuat Catatan Pengeluaran dan PenghasilanAnda dan pasangan anda dapat membuat sebuah catatan khusus berisikan pos pengeluaran dan penghasilan suami, istri dan juga bersama (hitung dalam anggaran bulanan). Dengan begitu anda akan mendapatkan berapa sisa uang yang bisa disimpan untuk ditabung. Prakteknya : Hitung Berapa total pos pengeluaran istri dan berapa total pos pengeluaran suami kemudian ditambahkan, selanjutnya juga hitung total pos pemasukan suami ditambah pemasukan istri. Kemudian hitung Sisanya dengan rumus berikut :
Total Pemasukan Suami dan Istri – Total Pengeluaran Suami dan Istri = Sisa 
Catatan pengeluaran yang detail setiap bulannya itu bisa jadi bahan evaluasi. Jangan males membahas dan menganalisa. Cek lagi, apakah masih ada pengeluaran yang terlalu besar atau mungkin belum tercatat.2. Perlu Memiliki Rekening BersamaKetika anda sudah menikah, harta yang didapat itu milik bersama. Maka perlu memiliki tabungan bersama. Fungsinya untuk menyimpan uang yang dibutuhkan untuk keperluan rumah tangga yang wajib dipenuhi, dengan memiliki rekening bersama maka keduanya dapat saling mengetahui keluar masuk nya uang.3Komunikasi Terbuka Soal Masalah KeuanganUang yang didapat itu milik bersama, kalau sudah memiliki prinsip seperti ini insyallah masalah keuangan keluarga tak akan terjadi. Maka perlu yang namanya saling komunikasi , saling terbuka soal keuangan rumah tangga, bukan berarti mengekang atau membatasi ya. Hargai keinginan masing-masing untuk membelanjakan sebagian dari penghasilan untuk hobi misalnya. Hal ini juga termasuk masalah utang. Jika ternyata suami atau istri masih memiliki kewajiban utang ya semuanya harus dibuka secara gamblang dan detail, lengkap dengan nominal dan plafon utang misalnya.4. Tentukan dan Sepakati Gaya Manajemen KeuanganSetiap keluarga memiliki gaya manajemen keuangan yang berbeda-beda dalam urusan keuangan rumah tangga. Gunakan gaya manajemen yang nyaman untuk kalian berdua, yang penting saling mengerti. Tidak ada kewajiban harus menggunakan ini dan itu, anda dan pasangan anda yang dapat menentukan bagaimana kalian mengatur keuangan rumah tangga. Contoh perhitungan diatas hanya sebagai gambaran paling mudah. Kalau bisa disatukan tanpa dibuat terpisah jauh lebih baik,, itu artinya kalian sudah klop tanpa memperhitungkan milik siapa. Buatlah manajemen keuangan yang lebih teratur dan terbuka. Intinya sih memanfaatkan cinta dan kasih sayang satu sama lain buat menyusun keuangan keluarga itu penting.  Dengan menyepakati sistem manajemen keuangan suami istri yang sama-sama kerja tanpa ego, keluarga pasti bakal lebih langgeng dan harmonis.  
Next articleBuku Tabungan Hilang, Bagaimana Cara Mengurus dan Biaya ganti Buku Tabungannya??

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.