Peluang Bisnis yang Cocok saat Menjelang Hari Idul Adha

Jual Hewan Kurban

Bisnis musiman itu selalu ada, dimana waktu – waktu khusus terjadi lonjakan penjualan produk tertentu. Banyak orang yang memanfaatkan sebuah moment untuk berbisnis, seperti berjualan seragam sekolah saat menjelang tahun ajaran baru, menjual beraneka perlengkapan natal saat memasuki hari natal, begitu juga ketika menjelang hari idul adha tak sedikit orang yang memanfaatkannya untuk mencari keuntungan dari menjalankan sebuah bisnis.

Ada beberapa peluang usaha atau bisnis yang cocok dilakukan saat menjelang hari raya idul adha, bisnis apa itu? yang terpenting adalah menyiapkan modal untuk menjalankan peluang usaha ini. Anda bisa menggunakan tabungan yang anda miliki, jika tidak punya tabungan bisa mengajukan pinjaman dengan menjaminkan bpkb sepeda motor atau lainnya.

1. Jual Hewan Kurban

Ini dia bisnis yang paling menggiurkan, tak heran jika banyak melihat banyak hewan kurban seperti sapi, kambing, dipajang di pinggiran jalan dalam kandang terbuka. Bagi mereka yang memiliki modal yang cukup besar maka bisnis ini layak untuk dicoba, banyak sekali keuntungan yang bisa di dapat dari menjual hewan kurban.

Karena penjualan harga hewan kurban cukup tinggi, penjual hewan ternak bisa meraup keuntungan hingga 2-3x lipat dari penjualan biasanya. Tertarik untuk mencobanya? siapkan modal yang cukup untuk memulai bisnis hewan kurban ini.

2. Jual Ayam Potong atau Ayam Kampung

Penjualan Ayam pada saat menjelang idul adha juga meningkat, tapi Ayam bukan untuk dijadikan Hewan Kurban loh ya.. hehehe. Tapi untuk makan bersama keluarga besar, ketika ada tamu datang untuk bersilaturohim, karena mau masak Daging, hewan kurbannya belum dipotong apalagi dibagikan.

3. Jual Arang dari Kayu atau Batok / Tempurung Kelapa

Siap – siap untuk nyate, penjual arang kebanjiran pembeli nih. Begitu banyak orang yang mencari arang untuk mengolah daging kurban menjadi sate. Dengan begitu bisnis arang saat idul adha sangat bagus untuk di jalankan, ambil peluang untuk meraup keuntungan dari bisnis musiman ini, lagi pula modal nya juga tidak terlalu besar.

4. Jual Alat Panggang

Alat panggang berfungsi untuk memanggang daging ayam atau daging kurban, jadi biasanya banyak orang yang ingin membuat masakan di panggang saat Idul Adha. Buat orang yang belum punya mereka akanter membeli alat panggang, tapi sepertinya tidak terlalu banyak orang yang membeli, karena mereka bisa membuat alat panggang sendiri. Tapi tak ada salahnya jika ingin dicoba.

5. Jual Tusuk Sate

Tusuk Sate menjadi incaran banyak orang, terutama bagi kumpulan anak-anak muda. Mereka yang patungan untuk membeli hewan kurban kambing biasanya setelah daging dibagi mereka akan membuat sate dan membutuhkan tusuk sate untuk memanggangnya. Penjualan tusuk sate meningkat pada moment idul adha.

6. Jual Rumput Hewan Kurban

Tak sedikit para pembisnis hewan kurban membutuhkan rumput untuk memberi pakan hewan ternak nya, agar tetap gemuk. Anda dapat menyediakan jasa penyediaan rumput untuk pakan hewan – hewan tersebut.

7. Bumbu Dapur

Bumbu dapur untuk olahan daging juga meningkat, biasanya daging hewan kurban akan dibuat menjadi olahan makan seperti Tongseng, Sate, Rendang, Gule dan lain lain. Bagi anda yang ingin menjual bumbu dapur ini dapat dipersiapkan dari sekarang.