Taksiran Penghasilan Channel Ustad Abdul Somad dengan 1 Juta Subscriber

channel youtube ustadz abdul somad

Siapa yang tidak kenal dengan Ustadz Abdul Somad alias UAS, yang cukup dikenal di kalangan masyarakat dengan dakwah agama yang disampaikannya baik secara online maupun offline.

Ustadz Abdul Somad memiliki channel youtube yang diberinama “Tafaqquh Video”, channel youtubenya berisi konten islami (ceramah) yang dapat ditonton oleh seluruh muslim. Saat ini channel tersebut sudah memiliki lebih dari 1 juta Subscriber.

Video yang paling banyak ditonton berjudul “5 Penyesalan Setelah mati – 7,7juta kali ditonton”, “10 Keutamaan Perempuan – 5 juta kali tonton”, “Ceramah UAS di Mabes TNI – 4juta kali tonton”.

Berkat 1 Juta Subscriber yang telah diraih, UAS mendapatkan penghargaan dari Youtube berupa Gold Play Button. UAS mengucapkan syukur dalam unggahan foto di akun Instaramnya atas penghargaan yang telah didapat.

Channel Tafaqquh Video menjadi Sarana Dakwah

UAS sangat bersyukur telah memiliki channel youtube dengan jumlah subscriber yang sangat banyak ini, dengan begitu channel ini bisa menjadi sarana Dakwah yang cukup baik, dalam sebulan channel tafaqquh dapat mengupload hingga 30 video.

Setiap video yang diunggah mendapatkan lebih dari 10 ribu kali tonton bahkan ada yang mencapai jutaan. Itu artinya, banyak masyarakat muslim di Indonesia yang membutuhkan dakwah atau siraman rohani agar selalu ingat kepada Allah SWT.

Video yang diunggah berisi ceramah-ceramah yang dilakukan UAS, yang dikemas menggunakan bahasa Indonesia yang santai. Tak hanya itu, terkadang juga terdapat video dari ustadz lain yang di upload di channel Tafaqquh.

Taksiran Penghasilan Channel Tafaqquh Video

Channel Youtube milik UAS ini telah mendapatkan subscriber lebih dari 1 juta subscriber, dari semua video yang diunggah bisa mendapatkan tonton hingga +15,010,890 kali.

Apabila Video-video yang diunggah UAS dimonetisasi maka channel youtube tersebut dapat memberikan penghasilan yang sangat luar biasa.

Berdasarkan pantauan kami dari SosialBlade.com (Per 17 April 2019), tercatat bahwa Channel Youtube Tafaqquh memiliki penambahan subscriber hingga 6000 sub per hari, dengan 500.000 view perhari.

Sehingga taksiran penghasilan tercatat sebagai berikut :

Apabila per 1000 view mendapatkan 1$, maka dengan 500.000 view perhari itu artinya channel UAS dapat menghasilkan profit hingga $500 per hari atau $15000 perbulan. Jika di kurs kedalam rupiah saat ini menjadi kurang lebih Rp210.000.000 perbulan.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.