Cara Membuka Rekening Tabungan di Mandiri Syariah

kantor cabang bsm untuk membuka rekening tabungan

Menabung di BSM (Mandiri Syariah) bisa menjadi pilihan untuk menyimpan uang yang aman dan menguntungkan. Terdapat beberapa jenis produk simpanan yang dapat kita pilih untuk membuka rekening.

Produk simpanan atau rekening tabungan yang bisa kita buka di bank mandiri syariah disesuaikan dengan kebutuhan finansial. Setidaknya ada 8 jenis tabungan yang bisa dipilih oleh nasabah.

Diantaranya: 

  1. Tabungan BSM Reguler
  2. Tabungan Syariah Berencana BSM
  3. Tabunganku BSM
  4. Tabungan Simpatik BSM
  5. Tabungan Pendidikan Anak BSM
  6. Tabungan Pensiun 
  7. Tabungan Qurban
  8. Tabungan Dollar

Anda dapat memilih dari daftar jenis rekening yang ditawarkan bsm untuk memenuhi kebutuhan finansial. Apabila anda hanya ingin menyimpan untuk dan untuk kebutuhan transaksi hari-hari maka anda bisa pilih no.1 , no.3 dan no.4 🙂

Kami akan menjelaskannya secara jelas untuk anda mengenai 3 jenis rekening tabungan ingin anda gunakan untuk menyimpan uang dan transaksi harian.

  • Tabungan BSM Reguler

Tabungan ini merupakan produk utama yang dimiliki BSM untuk para nasabah yang ingin menyimpan uang atau menabung. Tak hanya menyimpan uang saja, nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi menggunakan fasilitas perbankan seperti sms banking, mobile banking, internet banking dan ATM.

Nasabah boleh mengambil uang yang ada didalam rekening kapan saja ketika dibutuhkan, dengan limit penarikan yang disesuaikan dengan jenis kartu atm yang digunakan. Minimal transaksi tarik tunai adalah 5 juta perhari.

Syarat untuk membuka rekening tabungan BSM:

– Pilih Akad
– Bawa KTP yang berlaku
– Setoran awal sebesar Rp100.000
– Biaya Administrasi Rp6000 perbulan

  • Tabunganku BSM

Bekerjasama dengan otoritas jasa keuangan (OJK), BSM menawarkan produk tabunganku BSM yang dapat digunakan oleh siapa saja yang ingin menabung dengan syarat yang lebih mudah..

Syarat untuk membuka tabunganku BSM hanya membawa KTP dan setoran awal sebesar Rp20.000 saja. Namun nasabah BSM tidak mendapatkan fasilitas kartu ATM, jika ingin mendapatkan kartu ATM maka setoran awal diperbesar menjadi Rp80.000

Nasabah akan dikenakan biaya administrasi bulanan sebesar Rp2000 perbulan.

  • Tabungan Simpatik BSM

Tabungan ini menggunakan akad Wadiah atau titipan sehingga nasabah tidak mendapatkan nisbah bagi hasil atas uang yang di titipkan (atau ditabung). Berbeda dengan tabungan sebelumnya yang bisa menggunakan akad Mudharabah (bagi hasil).

Untuk membuka rekening tabungan simpatik BSM anda hanya akan diminta melengkapi persyaratan seperti: mengisi formulir permohonan rekening baru, membawa kartu identitas SIM atau KTP, dan setoran awal minimal Rp20.000 (tanpa kartu ATM).

Jika nasabah ingin memiliki ATM dari tabungan simpatik ini maka silahkan memperbesar setoran awal yaitu minimal Rp30.000. Terdapat biaya administrasi sebesar Rp2000, dan apabila menggunakan kartu atm maka akan dikenakan biaya perawatan atm sebesar Rp2000

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk anda, untuk membuka salah satu dari rekening tabungan yang ditawarkan BSM maka anda bisa pergi ke kantor cabang bsm terdekat sesuai dengan domisili dengan membawa persyaratan yang berlaku.

Sumber: Bank Syariah Mandiri


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.