Kisah Penipuan dengan Modus Aktivasi Akun Shopee Padahal Akun Akan dihack

Saya juga beli hp di shopee.

1 jam setelah transfer pihak toko WA kasih link untuk aktivasi akun shopee

Awalnya saya ngga percaya dan masukan email asal tapi tiba-tiba dapat sms notifikasi dari shopee nya, akhirnya jadi percaya dan masukan email dan password beneran.

Karena masih kerasa ganjal akhirnya live chat sama CS shopee ternyata ngga ada aktivasi akun dan langsung minta cancel orderan saya saat itu juga karena takut penipuan dan akun di hack.

Tapi CS Shopee tiba-tiba ngga respon lagi, dipanggil2 eh malah di nonaktifkan live chat nya.

Lalu saya langsung cancel orderan via aplikasi dan penjual menolak dan tetap mengirim barang beberapa saat kemudian.

Dan tiba2 udah ada notif barang diterima.

Padahal ngga ada paket yang datang ke rumah saya, udah email berkali-kali ke CS udah minta kembalikan barang dan dana Karena ini penipuan saya ga terima barang apa2 beserta bukti2nya, tapi pihak penjual menolak pengembalian barang, berkali2 bgtu.

Anehnya, ko bisa shopee melanjutkan proses padahal ngga ada resi??

Kita udah minta cancel udah bilang ini penipuan dan akun khawatir di hack, tetap tidak dibekukan.

Sampai akhirnya benar2 penjual itu masuk akun saya dan menyelesaikan orderan, membatalkan pengembalian barang dan uang, juga kasih bintang 5.

Disini saya kesal banget, padahal udah bilang dari sebelum barang dikirim supaya dicancel, udah minta barang dikembalikan dan udah bilang ini penipuan dan akun di hack, pihak shopee ya bertele2 banget, ga fast respon.

Udah gitu kita disuruh ulang lagi kronologi nya secara lengkap, kemudian besok sorenya CS nelp dan hampir lepas tanggungjawab, setelah saya kekeh Karena udah minta cancel dari sebelum barang dikirim, ngga ada resi tapi kenapa bisa diproses, padahal udah bilang penipuan.

Akhirnya CS bilang tunggu di investigasi lagi, CS minta waktu 4 hari, skrg sudah hari ke 4.

Dan blm ada laporan apa2 dari CS nya lagi, jika sampai hari ini ngga ada pertanggungjawaban saya mau melaporkan ke polisi aja.

Baca Juga: Akun Shopee dihack untuk Belanja pakai Shopee Paylater

104 thoughts on “Kisah Penipuan dengan Modus Aktivasi Akun Shopee Padahal Akun Akan dihack”

  1. Gimana ya maksudnya kok gak mudeng saya.. Kalau kena hack akun bs masuk gak? Bisa ganti email pw nya jg kn kalau masih bs masuk?

  2. Saya juga barusan mengalami akun shopee saya di hack dan saldo shopeepay saya terkuras habis. Saya sudah live chat cs shopee dan memberikan bukti akun saya di hack dan katanya suruh tunggu sampai 3 hari. Bener gak sih pihak shopee akan menindaklanjuti dan bisa memulihkan akun kembali?

  3. Jangan mau lagi pakai aplikasi shopee tidak aman,istri saya belanja di shopee ditipu penjual senilai 2 juta rupiah,uang hilang mana kondisi pandemi saat ini lagi,setelah transaksi beli aplikasi shopee tiba2 di blokir dan dibekukan,setelah laporkan vs shopee minta dibatalkan suruh tunggu 2 hari,bahwa akunt aplikasi shopee akan dipulihkan.setelah menunggu beberapa waktu dikonfirmasi bahwa akunt shopeenya telah dipulihkan tapi anehnya saldo shopeenya ludes semuanya,dan dibetitahukan bahwa uangnya telah dikuras hacker.lucu sekali aplikasi sebesar shopee kok tidak dapat melindungi keamanan para konsumen apa ini permainan orang dalam biarlah Tuhan yg balas bagi yg makan uang kami 2 juta saya doakan keluargamu,anakmu istrimu,orangtuamu,bengkak perutnya.

  4. Saya juga kena meskipun nilainya ga sampai jutaan.. tapi kesel banget… barang yang sudah dibayar tiba tiba dibatalkan, dan saya cek shopeepay saldo tinggal Rp. 40.. hati hati yaa buat semuanya… setelah ini saya tidak akan pakai shopee lagi sepertinya..

  5. 8 april kemarin saya jg mendapatkan kajadian serupa. Bahkan saya harus menunggu 12 hari untuk bisa memulihkan akun saya tapi sayang shopee pay saya sudah habis di transfer ke akun tidak saya kenal. Ini bukan lagi hal sepele. Jangan sampai korban makin banyak dan merugikan banyak pihak.
    Saya pengguna setia shopee, sayang rasanya kalau hal seperti ini tidak bisa ditangani oleh perusahaan besar seperti shopee.

  6. Sama kakak2 semua. Bermula akun saya di nonaktifkan padahal akun saya baik2 saja. Kemudian saya minta untuk di pulihkan. Setelah 3 hari dapet email akun sudah bisa di aktifkan kembali. Tapi kagetnya di notifikasi pembelian saya sudah banyak orderan yg sudah proses pengiriman dan hampir selesai kirim ke sumatra selatan padahl saya di jatim. Limit saya habis buat belanja tersebut 2jt tinggal 16rb. Dan mesti nanggung tagihan.

  7. Baru tadi pagi akun sayapun kena hack , orang lain bisa masuk akun saya . Dan saldo shoppepay saya habis semua . Pas saya muat ulang halaman profil saya , tiba² akun gak bisa di buka lagi . Sampai sekarang pun akun belum bisa dibuka . Kecewa banget , aplikasi shoppe gak bisa menjaga keamanan !

  8. Saya juga tadi malam ditelpon orang tidak dikenal dia bilang saya dapat cashback uang 1 juta terus minta norek akhirnya saya kirim setelah itu sya dapat sma dari shope kode verivikasi dan dia minta sebutkan.. Karna saya tidak ngerti kalo itu penipuan akhirnya saya sebutkan. Dan ternnyta saldo saya habis ad 700k lebih dan masih order barang.. Saya sudah email pihak shope tp blm ad balsan.. Minta doanya ya semoga akun sya kembali

  9. Saya juga jum’at malam ada yg telfon, intinya lenipu itu minta otp shopeepay saya. Lalu saya berikan. Setelah saya cek ternyata shopeepay sy sudah ditransfer ke orang tak dikenal dan saat pagi nya sy mau login sudah di nonaktifkan. Kira2 solusi nya bagaimana ya ka?

  10. Untuk yang sudah memberi nmr rekening pada pihak yang mengaku dari shopee lebih baik konsiltasi ke bnk terkait lalu minta blok,karena takutnya jika ada dana masuk bisa disedot oleh c penipu itu. Saya jg korban,dijebak melalui tlvon untuk pencairan dana lewat atm dan memasukan kode tertentu. Ternyata itu kode untuk topup akun shopee pay saya,kode’a hanya 0123456 tapi yg terkirim sejumlah 1.234.567. Saya langsung mengajukan blokir akun melaui email dan tidak sampai sehari akun saya sudah nonaktif. Rencana’a saya akan datangi kantor shopee saja langsung agar lebih jelas.

  11. Saya juga terkena telpon penipuan..uang saya raib 4 jt…sebagian kan hilang di shopee pay…tpi akun saya tidak bisa dibuka…jadi saya pakai akun saya yang lain…sudah laporan dan katanya nunggu email, tetapi tidak ada email masuk dan lain lain…padahal akun DANA saya yang diretas sudah diproses dan benar sesuai dugaan saya, kada CS DANA akun saya sudah di alih guna dengan nomor lain. Jadi saya minta akun saya tsb untuk dibekukan. Tapi kenapa yg shopee tidak bisa? Kira kira uang shopee pay saya yang hilang bisa balik nggak ya..

  12. Ya ampun tadi sore juga sama akun ku di hack. Intinya tdi aku ditlfn terus di kirim sms dri shopee, suruh nyebutin angka yg dikirim…. Aku teledor banget kenapa ku sebutin,,,, karena sms dari shopee makanya aku percaya,,, sebelumnya rgu tpi begonya aku ya ampun. Modusnya dpt vocher belnja senilai 2jt, mau dikirim uangnya tapi disuruh ngisi shoppepay dulu 200.000 aku g mau. Trs penipunya nyerh matiin tlfn. Dri stu aku baru sdar klau mau nipu. Awalnya snatai …. Setelah buka akun shopee ehhh saldoku ludes….untung cm 40.000, 40.000 itu aj buat beli pulsa si hacker,,,,082176655816 ini nmor yg diisi pulsa senilai 40.000 tdi hahaha. Terus trnsksi pembelianku semua dibatlin oleh hackernya, penjual dichat disuruh konfirmasi pembatln. Smpai aku chat juga penjualnya ku ksh tau kalau itu hacker. Smapi sekrng hackernya msh bs pkai akun ku. Aku mu cht shopee masak antrian 581 udah sapai 440 sesiku berakhir…. Tb2 keluar aj dri cht ke shopee. Jdi hrus ulang lagi hubungi admin shopee. Udh lebih dr 5 kali bgtu trus. Kalau semua pesennku sudah trkirim bakal aku blokir sndri nihh akun.

  13. Ya ampun sama kak sya juga barusan di tipu ..akun shopeepay aku di hack dan saldonya di kuras habis 10juta lebih buat bayar tagihan2 dan transfer saldo shopeepay ke akun lain lewat akun shopeepay saya …

  14. Saya juga kena tipu bilang dapet 2juta menang undian bodohnya saya slalu ikutin arahan sipenipu itu semula minta isi rekening 200karna g ada uang akhirya minta isi 50 trs minta lagi 50 sipenipu itu bilang jangan buka² akun biar uang 2jutanya bisa cepet terverivikasi saya agak curiga sekian lama telpon akhirya saya buka dan uang ludes meski hanya 100 ribu tapi saya g iklas itu penipuan dan sampai sekarang akun shope saya masih digunakan dibeli² pulsa jadi klo sya topup uang shopeepay pasti langsung terkurang pengalaman aja untuk ga pakai shopeepay lagi dan saya bakal bekuin aja akun itu

  15. kok sama seperti saya alami, kayak kejadiaan saya pada tgl 04/01/2020 saya berniat membeli kulkas berujung penipuan yang dilakukan melalui link phising melalui chat pribadi,karna modus ini baru pertama kali saya alami dan saya ketahui,karna sya selama berbelanja dishopee hampir jarang ditipu,tp justru sebaliknya ketika saya mencurigai oknum penjual adalah penipu lsng saja saya menghubungi pihak cs shopee untuk melalukan pembekuan dana yg sudah ditransfer kepihak shopee,namun alih-alih minta perlindungan malah cs shopee mengira kita melakukan pembatalan dana dikembalikan/direfund disaat akun saya diblokir,dan dana akun shopee pay saya raib 7,6jt hanya disisakan 28ribu,semua cara sudah saya lakukan dari pelaporan hingga email kronologi tertulis,namun pemulihan akun saya sangat berjalan lambat dan lama sekali hari menunggu 3×24 jam hingga akhirnya saya mengetahui dana saya sdh ludes dibelanjakan tersangka penipuan,ada beberapa transaksi yg dilakukan atau dialokasikan keakun lain tp pihak shopee dengan,sengaja menutup kasus ini dan membela para penadah uang saya,saya sangat kecewa sekali bagaimana bisa e-commerce sebesar shopee bisa dibobol dan transaksi yg dilakukan tanpa sepengetahuan pihak shopee,semoga kedepannya kita berhati-hati mempercayakan uang kita jujur saya kapok bukan main atas kasus inj..semoga allah swt membalas perbuatan kalian didunia dan diakhirat

  16. kok sama seperti saya alami, kayak kejadiaan saya pada tgl 04/06/2020 saya berniat membeli kulkas berujung penipuan yang dilakukan melalui link phising melalui chat pribadi,karna modus ini baru pertama kali saya alami dan saya ketahui,karna sya selama berbelanja dishopee hampir jarang ditipu,tp justru sebaliknya ketika saya mencurigai oknum penjual adalah penipu lsng saja saya menghubungi pihak cs shopee untuk melalukan pembekuan dana yg sudah ditransfer kepihak shopee,namun alih-alih minta perlindungan malah cs shopee mengira kita melakukan pembatalan dana dikembalikan/direfund disaat akun saya diblokir,dan dana akun shopee pay saya raib 7,6jt hanya disisakan 28ribu,semua cara sudah saya lakukan dari pelaporan hingga email kronologi tertulis,namun pemulihan akun saya sangat berjalan lambat dan lama sekali hari menunggu 3×24 jam hingga akhirnya saya mengetahui dana saya sdh ludes dibelanjakan tersangka penipuan,ada beberapa transaksi yg dilakukan atau dialokasikan keakun lain tp pihak shopee dengan,sengaja menutup kasus ini dan membela para penadah uang saya,saya sangat kecewa sekali bagaimana bisa e-commerce sebesar shopee bisa dibobol dan transaksi yg dilakukan tanpa sepengetahuan pihak shopee,semoga kedepannya kita berhati-hati mempercayakan uang kita jujur saya kapok bukan main atas kasus inj..semoga allah swt membalas perbuatan kalian didunia dan diakhirat

  17. baru semalam w kena tipu di shoope uang di shoope pay pun ludes ,kronologis nya w beli sepeda di shoope udah selesai pembayaran pelapak nya kirim wa dia minta verifikasi akun untuk pengiriman barang w dah masukin w cek akun shoope pay langsung ludes senilai 1 juta w contak cs akun shoope sama shoope akun sy di anjurkan di banned tapi permasalahan nya w nggak bisa ngecek akun saya untuk ngecek pesanan sepeda saya apa bisa terkirim atau tidak tapi w yakin barang ini nggak akan terkirim karena w kontak pelapak nya di wa itu indikasi penipu Sy minta tolong sama cs shoope bisa tidak di batal kan jawaban nya tunggu 3 x 24 jam pertanyan w apa bisa balik duit pesanan sepeda saya karena akun saya sudah di banned sama shoope apa pelapak nya bisa menyelesaikan pengiriman sepihak padahal kita tidak terima barang…minta tolong agan yg punya permasalahan seperti saya kasih masukan buat saya…

  18. Lumayan gan beli sepeda seharga 2.269.500 sama aku shoope pay 1 juta mana lagi susah cari duit begini

  19. Saya juga barusan kena tipu 12-06-2020…ditlp katanya dri Aditya Hermansyah pihak shopee,saya dapat 1 juta,tpi untuk mencairkan uangnya saya disuruh isi saldo shopee pay sampai 1 juta 500…pdahal pakai kode 01512345 ternyata 1.512.345 uang q hilang di shopee pay…tpi pas aq bukan shoppe saldonya g bertambah. Trus ada email masuk klo akun shopee q di bekukan. Anehnya bayar lewat briva ke akun shopee pay punya q sndiri tpi uangnya kmna…! Udh aq email pihak shopee klo aq kena tipu dan akun q g bisa di buka,jawabannya suruh nunggu 3 hari.kecewaaaaaaa…Padahal udah lama banget pakai shopee,Koch bisa aplikasi shopee merusak kepercayaan org. Ya Semoga uang q berkah dan bermanfaat buat penipunya,,, Semoga tidak terjadi apa2 dengan penipunya sekeluarga.

  20. Saya juga gitu.
    Smpe sekarang akun shopee saya masih dinonaktifkan. Trs kalo akun di nonaktifkan gimana cara bayar tagihan yg di pake hacker itu 😞

  21. Aku juga gitu,dihack malah pake shopee paylater, hampir 500ribuan dan saldo shopee pay hilang semua. Setelah itu akun shopee saya diblokir. Pertanyaan saya kalo akun saya diblokir, gimana caranya bayar tagihan si hacker itu..

  22. Aku barusan kena kyak km persis tp ..aku lg ga ada transaksi tp akun ku kna blokir gmn cra pemulihannya ya…

  23. sama ,,,, akun aku juga dibekukan cerita nya sama percis.. tp memang aku ga punya shopee pay dan koin cuman 1000 rupiah.. trus penipunya minta nomor rekening aku kasih tp yg udah mati cuman sisa duit 36.000 ribu doang trus disuruh ke atm manual aku ga blg aku dikantor trus aku ngeh pas dia tanyain kartu atm aku silver gold atau platinum aku tersadar itu penipu jd aku kerjain balik. terus aku matikan telponnya. terus itu aku cek akun aku untungnya satu sudah terkirim dan satu nya dalam pengemasan.. yg dlm pengemasan itu dia batalin dong. tp untung aja si penjualnya ga accept dan memang lg ga banyak belanja cuman 80 ribu doang. sudah ngajuin komplen ke shopee tp terserah dah. syukur aja rekening atm sama akun shopee ga ada duitnya karena aku jarang pakai via transfer. cuman masih kesal aja sama penipu itu.

  24. Sama kak gmana itu pusing hilang 750 ribu kak mau nangis aku aku tlfon pihak shoppe katanya akunku sementara dibatasi shoppe

  25. Aku juga baru aja kena, gimana dong? Dan bodohnya aku udah top up 200k. Aku gak tau nasib pesananku bakal gimana

  26. Sama aku jug kak, tadi aku ditelfon katanya dapat voucher belanaja 1 jt seneng dong..jd aku isi saldo di shopepay dan trasnfer deh belajaannya dia.. dan skrang saya harus bayar tagihan dishopepay later untuk dia.. sudab menghubungi pihal shope tp tidak ada balasan

  27. Sama kayak aku kak,
    Sama aku jug kak, tadi aku ditelfon katanya dapat voucher belanaja 1 jt seneng dong..jd aku isi saldo di shopepay dan trasnfer deh belajaannya dia.. dan skrang saya harus bayar tagihan dishopepay later untuk dia.. sudab menghubungi pihal shope tp tidak ada balasan

  28. Aku barusan malam ini kak ditelfon sama org diiming imingi hadiah 1 jt belanja,
    Saya trnasfer uang lewat shopepay ternayata itu belanjanya dia..
    Dan apesnya lagi aku harus bayar tagihan belanjaannya dia dishopepay later ..

  29. Saya tadi juga ditelepon kayak gitu. Terus ada laporan pembelian pulsa. Gimana cara balikin akun yang udah di hack?

  30. Atasi akun yang dibatasi karna penipuan hadiah atas shopee bagaimana ya shopee pay saya kebobolan dan akun saya dinonaktifkan

  31. Akunku juga diretas kak, tp untung aku gada saldo shopee pay. Dan aku pun nggak aktifin shopeepay later. Tp gitu itu penipunya bisa aktif in shopeepay later nggak nya kak?

  32. Aku jg sama rugi 250rb yg lebih parah lg penipu pesan barang barang jorok yg harganya mahal qty nya banyak ke alamatku pembayaran COD. Aku sampe sibuk batalin pesanan yg banyak bgt sampe mau nangis.. Mana alamat pengirimannya kantorku yg dulu.

  33. Saya juga baru saja mengalami akun diHack Saldo Shopeepay sebesar 1.350.000 hilang dengan rincian untuk tagihan pulsa,listrik,hiburan…

  34. Saya juga barusan kena hack
    Penipu minta nmer rekening saya kasih tau
    Krna sya gak tau itu penipuan
    Untung saldoshopeepay 650 rupiah
    Dan saya chat pihak shoppe dan akun saya udh di bekukan….

  35. Aku juga barusan kena, rugi 1,7jt…..saldo shopeepay ku dikuras habis sama hacker…. trus pihak shopee cuma bilang sabar msih dalam proses.. semoga beneran yaa :(

  36. Saya tidak mau lagi belanja di aplkasi shoppe keamanan akun member tdk terjamin dan merugikan byk orang,barusan anak saya belanja dishopee barang dipesan dan mengikuti petunjuk aplikasi untuk melanjutkan ke mode pembayaran dgn transfer ,setelah transfer berhasil masuk ke akun anak saya sendiri beberapa menit uang yg masuk ke akun langsung ludes/ hilang dan tiba2 ada notif dari shopee klo dana yg barusan ditransfer dialihkan ke shopee pay,dan dilakukan pengecekan ternyata juga tdk ada,coba menghubungi no.trlpon penjualnya tapi tiba2 di nonaktifkan dan chat di akun shopee juga di nonaktifkan,anak sy langsung kirim email ke cs shopee dan dri cs minta bukti transfer dan dikirim via email,beberapa saat balasan email masuk katanya tunggu diproses dulu setelah 3 ada email dari cs shopee katanya masih dilakukan pemeriksaan dan setelah 4 hari ada email lgi katanya akun saudara dihack sama org yg tak dikenal alias penjual produk gadungan masuk ke aplikasi shopee ,nama akun org itu reinha585 asal jakarta pusat yg akunnya sedang di blokir oleh shopee…sekedar pemberitahuan agar kedepannya sangat hati2 lgi..karena sekarang pandemi byk org2 yg kehilangan pekerjaan tapi melakukan pekerjaan yg haram ,semoga aja org2 seperti itu diberi ganjaran yg setimpal oleh allah swt.

  37. Ak juga sama kena kaya gitu, dia pake shopepaylater ak sekitar 150rb, soalnya sisasegitu, terus udah gitu akun ak diblokir sama pihak shope, gatau knapa , kira-kira tagihan shopepaylater nya gmna ya itu

  38. Bekukan aja akun shopeenya..ngeri, karena hackernya udah biasa nipu. Karena waktu telpon saya, ada tmnnya bilang ini dari shopee, anda menang undian.

    Saya juga kena hack tapi 26000 saja yang diambil.

  39. Kepada Help Desk Shopee,

    1. Pada Hari Senin, 13 Juli 2020, saya melakukan transaksi dengan membeli HP Realme C11 seharga Rp. 1.111.500,- dan melakukan pembayaran di Indomaret dengan kode Pembayaran SHPK5RZK8EVTR

    2. Tak beberapa menit kemudian saya mendapat panggilan wa dan call dari no. +62 085656214909 yg mengabarkan jika pesanan saya tidak dapat dikirim lewat JNE sesuai yg saya pesan dan harus diatur ulang kembali melalui pengiriman melalui Kantor POS dan sy diharuskan mengklik link perubahan pengiriman di http://bit.ly/gantiexpedisishopeeklikdisini

    3. Saat saya klik link tersebut saya harus login dan password Shopee saya, kebetulan sy lupa dengan kode passwordnya jadi proses validasi yg terjadi gagal/tidak berhasil

    4. Pihak Penipu/penjual menghubungi saya supaya saya tetap login atau memasukkan mengatur perubahan data pengirimannya.

    5. Akhirnya saya sadar kalo ini tidak boleh saya lakukan dan proses itu tidak saya lanjutkan

    6. Saya cepat-cepat menghubungi Pihak Shopee untuk menanyakan perihal kebenaran prosedur yg dimaksud untuk perubahan cara pengiriman yg demikian,

    7. Saya dilayani oleh Staff Shopee dengan cara chatting dan akhirnya dibantu untuk proses pengembalian uang pembelian saya

    8. Rupanya dana pengembalian dikembalikan melalui ShopeePay yg sy belum daftar dan validasikan (saya belum/tidak daftar ke shopeePay) karena selama ini saya berbelanja di Shopee melalui Pembayaran Cash/Tunai lewat Indomart atau Alpha mart.

    9. oleh Staff Shopee sy diminta untuk memvalidasi dulu ShopeePay, makanya sy melakukan pengisian kelengkapan data ShopeePay saya berikut KTP dan lain sebagainya

    10. Setelah selesai proses pendaftaran untuk mendaftarkan Shopeepay tsb sy diminta menunggu kabar validasi dan dikabarkan dalam 1 x 24 jam oleh pihak Shopee

    11. Saya melihat di record ada proses pengembalian dana saya di Shopee Pay saya dan ada dua tranksaksi yg mengambil dana saya di shopee pay tersebut 2 (dua) kali. Saya tidak sempat screenshoot tampilan shopee pay nya (karena saya panik) tapi disitu jelas ada dua transaksi baru ttg pengambilan (kayaknya transfer ke rekening bank) dana dan pembelian kartu XL yg jelas tidak saya lakukan (tolong di check) setelah pihak shopee mengembalikan dana tersebut.

    12. Terakhir Pihak shopee mengirimkan email ke saya dengan membekukan email saya dan akun shopee saya

    Mohon kiranya bantuan dari Pihak Shopee agar menyelidiki dan dana saya dapat kembali.

    Demikian Pelaporan saya, serta sy simpan bukti-bukti screenshoot dan pembicaraan chatt saya dengan penjual (penipu) jika diperlukan

    Gunawan Albert

    (wa : 088113949066)

  40. Sama saya juga dapet telfon kyak gitu dan paginya akun shoope saya udah nggak bisa dipakai ada yg tau nggak gimana cara mengembalikannya

  41. Ka apakah pesanan kakak yang udah dikirim penjual sampai? Soalnya aku baru kena hack dan pesananku sebelum nya sedang dalam status dikirim baru sampe jakarta , btw aku pesan barang cina

  42. Kak, mau tanya dong. Skrng akun kakak gimana?buat beli2 sama penipu pake shopee later gak. Aku jg ngalamin sama kek kakak

  43. Bayar tagihan shopee pay later habis berapa kak?
    Terus tagihannya lewat apa?
    Soalnya saya ngalamin hal yg sama dengan kakak

  44. Maaf punya saya kmaren daya kasih tau penipunya kode ny yg dikirimkan dari shopee, tiba tiba hari ini aplikasi shopee tidak bisa di gunakan. Apakah orang itu akan belanja di shopee later saya yg bayar. Mohon di bls

  45. Uang aku habis 10 jtaan ludes di hack rasanya gak tau lagi mau ngomong apa kata pihak shopee aku aku masih di bekukan uangnya bisa kembali lagi gak ya kk 😭😭😭

  46. Aku juga kk sama uang aku 10 jt lebih di hack malah itu
    bukan uang aku 😭😭😭
    Uangnya bisa kembali gak ya kk

  47. Sama, aku juga begitu.
    Aku dapet telpon kemarin, mengabarkan aku dapet undian dari shopee..
    Padahal aku udah lama uninstall itu akun..
    Karena udah gak belanja online lagi..
    Sesudah itu aku install lagi itu akun, ehh aku gak bisa masuk akun shopee .

    Untungnya aku gak pernah nyimpen saldo apapun di sana dan kalo belanja pun aku pakai sintem cod.

    Aku gak tau deh gimana nasib akun aku kedepannya, semoga gak ada hal yang aneh-aneh.

  48. Tolong aku uang aku shopee pay 10 jt lebih di hack sama penipu itu
    Iming iming nya sayaterpilih mendapatkan uang 2 jt trus si penipu mintak kode otp saya kasih ternyata uang saya yg dari bank saya transfer ke shopepay sebesar 10 lebih di ambil…
    Giman ni jahat uangnya bisa kembali gak ya 😭😭😭😭😭

  49. Ternyata banyak ya yg kena hack akunnya. Kalau sy shopeepaylater yg terkena hack. Hati2. Kurang lebih 8 bln sy memang pernah mengaktifkan shopeepaylater tetapi ay tidak pernah menggunakan transakai apapun via SL. Tiba2 ada tlp dr penagih hutang shopee untuk tagihan sy sebesar 300 rb lebih. Sy hiraukan karma sy fikir penipuan, ttp sy merasa terganggu hampir setiap hari dan jam sy di tlp untuk bayar tagihan yg sama sekali sy tdk pernah pakai. Dan akhirnya sy hapus akun shopee sy, 1 bulan kemudian tiba2 ada tlp lg kalau sy harus bayar tagihan lg dgn jumlah lain sebesar kurang lebih 500 rb sy ttp abaikan dan terakhir bulan lalu ada tlp lg tagihan sy 1 jt lebih dong. Sy kaget dan ay benar2 marah, sy coba log in lg dengan akun shopee lama sy dan benar sy kaget disitu tetrra semua tagihan sy setiap bulan. Lalu sy confirm ke cs via chat shopee tetapi jawaban nya kurang memuaskan bagi sy. Jawabanya dr cs blg kalau sy pernah ada memberikan kode otp ke org lain atau tdk, sy jawab sm sekali tidak pernah. Sy tetap kekeh kalau sy tdk pernah menggukam SL. Dan akhirnya cs blg ke sy kalau case sy akan diteruskan ke tim terkait via email. Dan alhamdulilah di email tetapi jawaban email itu adalah. Semua transaksi adalah tanggunh jawab penggina. Karna pengecekan tidak ada penyalahgunaan account. Benar2 kecewa sedngkan sh sdh lama sekali belanja di shopee cod atau trf atau shopeepay. Sy tidak berhenti sy typ kekeh sy screenshoot transaksi sy yg ada di hp sy tidak ada transaksi apapu. Dan scrnsht tagihan yg muncul. Setelah itu sy minta rincian apa aja transaksi sy yg ada. Dan di email benar dikirimkan yransaksi sy yg sama sekali tdk pernah sy order dan sy terima. Disitu tertera sepatu, baju, headset dll. Saat ini sy masih minta cek alamat yg dikirimkan kmn, stelah sy cek lg ke SL sy ternyata email sy yg tertera bukan email sy. Ttp pihak shopee tidak memberika solusi yg memuaskan. Pd pointnya merka ttp menyuruh sy mebayar tagihan karna tagihan adalah tanggung jwb pengguna. Wah jd ngeri ya ternyata belanja di shopee. Sedangkan SL tidak bisa di nonaktifkam, di hapus akun pun ttp berjalan. Bagaimana bisa aku online besar bisa kurang aman account bisa di hack org lain tanpa kode apapun. Untuk pengguna lain hati2 yg sudah mengginakan shopeepaylater. Sy masih menunggu jawaban selanjutnya kmn sj barang yg di order dikirimkan.

  50. Kejadian yg sama kak..akunku malah gak bisa dibuka dan rekeningku saldonya diambil 550k..dan saldo shopee pay ku untungnya cuma 50k..jd total 600k..aku kpikiran apa setelah kejadian ini dya bisa gunain akunku buat nipu gk ya..?? Kalo rekeningku tak blokir sudah aman kan ya..?? Soalnya kmaren dya mnta aku sebutin nomer kartu atm..dengan polosnya aku sebutin gtu aja😭

  51. Posisinya sama kayak aku kak,siap2 aja kita bakalan di telponin trus sama pihak shopeepay laternya.niat hati gpp ikhlas bayar tagihan si hacker itu.cuma klo akun di banned mau cara apa ngebayar tagihannya.melapor tiap hari ke cs shopee.selalu maaf…maaf…maaf.sudah sangat mengecewakan sekali.perusahaan sebesar to masa’ tidak ada tindak lanjut klo customernya sudah bnyak sekali di rugikan:(

  52. Ternyata si penipu itu sudha cukup lihay ya saya juga sma mengalamai nasib seperti kalaian semua semgoa aja ga harus bayar tgaihan pay later nya padhal pelanggan setiap shopee😭

  53. Barusan aku kena tipu yg mengatasnamakan shopee ,dpt cashback sebesar 2juta, dan anehnya d telvon reguler. Saking percayanya coz aku dpt sms dr shopee.. dan anehnya lagi aku begitu percaya omongan setelah dy bilang *Ibuk yg terhormat*
    Cuma eman2 saja, 375rb D masa pandemi ini seorang ibu rumah tangga seperti saya yang cuma penjual online dan menghidupi 2 orang anak sendirian, merasa ga nyangka kalo akun shopee sebesar ini kok masih bisa buat hacker2 bekerja dg cara menipu. Memang harus ikhlas, kalo ga kita juga mau minta tggjwb siapa, untung saja aku barusan pake atm bank yg tak berduit, kalo iya raib semua d ambil sama dya..
    Semoga kita yang pernah kehilangan uang dg nominal besar atau pun kecil dpt ganti yg berlipat lipat ganda. Amin amin yarobbal alamin

  54. Kemaren saya juga hampir kena lenipuan saya di telp sama orang katanya CS dari shopee Dan dia bilang kalo saya akan dapat cashback sebesar 1jt persyaratannya harus isi shopeepay sebesar 300 rb karena saya lagi bokek jadi gk saya turuti saya hampir saya kena tipu kalo gk bisa saldo 300 rb saya di suruh foto ktp trus saya mulai curiga Dan akhirnya gak saya kirim ,trus yang katanya pihak cs nya shopee itu telpon saya lagi tapi dia salah telpon yang seharusnya akun orang yang mau di tipu eh malah ke nomor tlp Aku , alhamdulillah saya gk jadi ketipu emang banyak orang jahat kek gitu jadi hati” ya gais😁

  55. Kejadiannya sama bgt, saya juga kemaren beli sepeda di shopee tiba2 ditelfon oleh si penjual katanya ada kode promo untuk barang tsb via sms, ternyata itu kode otp shopee dan shopeepay setelah tlf selesai saya cek akun shopee tb2 barang dibatalkan padahl saya tdk membatalkan pesanan tsb. Saya chat si penjual kok barangnya tiba2 hilang katanya masih memasukkan kode promo. Beberapa menit kemudian setelah uang kembali krn kan barangnya dibatalkan sm pihak tsb dibelajain dong sm yang hack buat beli pulsa 1jt🥺 dan saldo tngln 1.224.000 di tf ke rekening yg nge hack akun saya. Setelah lapor pihak shopee akun saya dinonaktifkan 1 hari, dan untuk masalah shopee pay saya yg dihack ternyata shopee tidak bertanggung jawab atas hal ini. Kecewa bgt si sma shopee knp harus ada oknom penipuan di app tsb harusnya bisa meningkatkan kemanan lagi, dan banyak yg shopee pay kena hack tp shopee tdk bertanggung jawab sama sekali.

  56. Saya juga barusan kena.. di telepon dr pihak shopee..sms juga keluar namanya shopee. Itu yang bikin kena tipuanya.. saya pikir sungguhan dr shopee. Bener2 bodoh dan sedih. Uang saya hilang 1.300rb..
    Modusnya dpt hadiah voucher belanja 2jt.
    Dsruh isi shope pay 1jt dan 300.. bodohnya saya mau saja..
    Gtw seperti terhipnotis gt.. pdhal di tgh2 percakapan uda ada yg janggal. Seperti tidak bolr memberikan kode apa pun walaupun untuk tim shopee sxpun.disitu hrusnya saya ngeh. Tp si penipu bilang “itu kan tim shopee bu, kalo saya ini operator. Tim shopee itu seperti sesama penjual dn pembeli.” Disitu saya bego nya percaya. .
    Ga lama stelah isi shope pay 1.300rb
    Shopee pay saya ludes.. ngga ada itu ter isi 1.300rb
    Stelah bberapa menit kemudian, akun shopee saya tiba2 di tutup secara permanen..
    Astaghfirullah..
    Jahat bgt. .

  57. Aq juga barusan kena hack akun shopee qu ga bisa dibuka…shopeee pay later qu dikuras abis…aduh gimana kalau ada tagihan2 yang datang kerumah aja…ada ga solusinya…

  58. Sama kak aja juga baru aja ditelpon suruh isi shopepay 150rb, anehnya saya percaya karna ada verifikasih dari shopeepay. Skg akun saya tidak bisa dibuka, mana masih ada shopepay later. Gmna cara balikinnya ya ka, uang ga masalah deh tapi saya pgn balik akun karna harus bayar shopepay later😥

  59. Terus gimana kak? Diproses sama shopeenya? Kita disuruh bayar tagihannya ga? Soalnya tadi aku juga gitu, akun aku di hack, shopeepay ludes 550k, langsung lapor pihak shopee, terus akun ku dibekukan. Biadab bgt penipu😭

  60. Ini pelajaran untuk qt smua agar tidak mudah percaya dgn aplikasi shopee yg sangat memudahkan qt untuk berbelanja. Q juga skrng dikasih shopee pay later 4,5jt sama shopee, dan shopee pinjam 3jt. Gak aku gunakan, tapi karna akun q jg d hack, jadi digunakan lah oleh si hacker. Semoga Allah memberikan jln keluar yg tebaik untuk q. Sebaik untuk yg sdh diberi kemudahan dari shopee berhati hati lah, karna banyak cara dari penipu untuk melancarkan aksinya. Semoga shopee kedepannya bisa lebih baik lagi dalam menangani kasus penipuan. Lebih cepat tidak bertele-tele.kalau menunggu 2-3hari kerja, sudah habis lah semua pinjaman yg dikasih shopee. Kembali lagi krna smua sdh takdir dari Allah, kita hanya bisa bersabar dan menyerahkan semuanya kepada Allah

  61. Sama tadi siang 06 november juga ada yang menelpon bilang dari shope pake no 02150667079 bukan no hp,dan bilang saya dapat 1,5 jt saya gak percaya dan bilang hadiahnya buat masnya aja..anehnya udah ada sms kalau ada upaya terdeksi percobaan masuk akun.dan dia juga tau lho shopee ku ada tokonya.padahal saya gak ngasih kode otp dan setelah itu ada sms struk belanja MOKA 1,5 jt trus ada linknya juga..mau saya pencet linknya juga takut diretas,trus saya buka dihp lain isinya kayak kuitansi pembayaran gitu…tapi saya cek shopee saya masi aman karena saya jg ga pernah nyimpan saldo shopepay banyak,takutnya dipakai buat paylater.kalau tanya shopee si katanya masi aman.tapi masi ada deg deg an,kayaknya ini modus baru ya?

  62. Ini sama kasus saya tadi sore mas sekitar jam 4 hari ini tgl 27 november 2020..saya tidak kasih kode otp, tp semua data saya dy tau, saya ditelponnya dan akhirnya shoppepay saya lenyap syukurnya 152 ribu lenyap..ad masuk dr moka juga sebesar 1.500 ribu, cuma saya kecewakan d shoppee mreka tau identitas smwny pdhl pas nelpon saya ksh asal2an jawabanny, akun saya skrg lg dibekukan krn saya live chat terkait ini krn shopeepay saya udh hlg gk tw kemana

  63. Saya kapok menggunakan shoppe kalo sudah kena yg beginian..lenyap 152 ribu d shoppepay gk tw nasib atm ku gimana 😓

  64. Sama kak, ceritanya aku juga gitu. Kemarin Sabtu,25 Desember 2020 saya juga ditipu kak. Awalnya ada tlpn wa masuk pp nya shopee, sempet ragu mau ngangkat tlfn nya tp bodohnya saya angkat tlfn nya. Saya gak ngeh klo nomor tlfn nya itu bukan nmr indonesia tp bicaranya pake bahasa indonesia. Trus penipu nya bilang klo sya dpt hadiah 1jt dri shopee tanam. Trus saya dpt kode verifikasi (otp) dan bodohnya saya, saya kasih. Lalu saya diarahkan untuk mengirim nmr rekening, untungnya belom sampai ke kirim. Selanjutnya si penipu punya alternatif lain untuk suruh aktifkan SPayLater. Saya ngalir aja tuh ikut arahan si penipu tuk aktifkan SPayLater eh ternyata saldo shoppePay saya ludes..gak sampai 100rb sih tp kan ya sayang apalagi dlm pandemi kyk gini. Dan parahnya lagi setelah saya diarahkan aktifkan SPayLater, limit saya di SPayLater berkurang krna dipake si Penipu. Berhubung waktu saya ngangkat tlfn penipu pas banget saya lagi ada kuliah daring. Dan disitu saya bilang klo lagi ada kuliah daring trus akhirnya penipu matiin tlfn. Setelah itu saya baru sadar klo saya ditipu. Saya lapor ke pihak shopee jawabannya gak nyambung dan kurang memuaskan. Sampai akhirnya saya berkali kali email shopee katanya suruh nunggu 3 hari kedepan. Saya DM juga belom bls. Saya comment di postingan ig nya juga gak ada respon. Sumpah nyesel bangettt, udah lama aku percaya shopee gk tau nya kyk gini. Gak tau lagi ini gimana.. Jujur saya bingung, posisi saya masih kuliah dibiayai orang tua, belum ada bisnis. Trus saya mau bayar tagihannya dengan apa.. Harusnya pihak shopee klo sudah ada laporan kyk gini ya ditindaklanjuti dong. Sudah banyak yg laporan dan banyak yg mengeluhkan shopee kyk gini masak gak ada tindakan untuk nangkap pelakunya. Saya jadi curiga, apa jgn² ini tindakan dari karyawan dalam shopee.

  65. Kakak² ini gimana solusinya kena SPayLater nya.. Apa kita yg ketipu harus membayar tagihannya?? Yg tau jawab dong kak

  66. Kemarin saya mengalami penipuan . Ada seseorang yang menelfon saya nomor tak dikenal mengatasnamakan pihak shopee dan mengirimi saya sms shopee kode pin. Saya disuruh membacakan pin tersebut saya percaya saja karena sms dari shopee. Ternyata habis itu akun shopeelater ku dikuras habis untuk belanja barang barang di alamatkan luar pulau jawa. Padahal saya orang jawa. Saya menghubungi semua akun shopee tapi sampai saat ini belum ada respon lanjut. Saya minta solusinya teman”

  67. Sama sy juga mengalami kejadian beli hp pas mau dikirim katanya harus klik bit.ly/cashbackshopeebrand1010 awalnya tidak bisa terus sy pikir ini benar dr pihak shoppe begitu sy klik dana shoppe pay sy ludes diambil semua sy apor ke Cs untuk blokir penjual hp tersebut tidak diblok ternyata masih berkeliaran untuk narik yg lain.apa ini ada permainan org dalam shoppe nya jg x ,jd gak nyaman belanja dishopee skrng ini,harusnya shopee langsung tegas bila ada laporan dr kita yg kena penipuan jgn kita tunggu laporan doang tp gak ada kejelasan.

  68. trnyata bnyak yg sudah ktipu sperti yg saya alami barusan.. dn alhasil y sudah sya gk bisa brharap dana sya kembali.. krna pihak shopee jug gk tegas sma sekali

  69. Kmren tgl 21-3-2021 saya juga kena!!!sakeng bodohnya q,awal saya d tlp katanya suruh buka aplikasi shoope d template pesan!!!polosnya q ikutin tuntunan si penipu samoai akhirnya s pinjam saya aktif dan sudah cair 3 juta tpi tidak masuk rek saya!!!langsung saya lapor shoope,akun saya d bekukan sementara!!!saya bingung……kemana uang itu masuknya!!!setelah sehari ada e mail akun sudah bisa d gunakan lagi,d situ tetap ada tagihan s pinjam yg harus d byr!!! shoopee pay d blokir.saya chat cs shoopee,katany akunq masih dlam penanganan!!!saya buka profil,kok ada no rek lain?????kok bisa???ya allah……….gimna ini

  70. Senin 22 Maret 2021 saya memesan barang dengan nominal 1,2 JT, keesokan harinya ada yg wa dan menyuruh saya untuk membatalkan pesanan, dikarenakan tokonya trouble, dan benar saja pas di buka tokonya trouble dan tulisannya lakukan pembatalan untuk pengembalian dana, saya chat di DM shope, tokonya menjawab ,ikutin arahan yg wa untuk pengembalian dana, saya ingin nyelametin duit 1,2 malah dia ngajuin pinjaman sampe 5,2 dan shope saya ngelink ke virtual acount BCA LANGSUNG DI TF SEMUA KE REKENING BANG BPTN ATAS NAMA RAHMITASARI ,dikuras habis, total 8 JT kerugian saya, tolong dong SHOOPE AGA DIPERTEGAS, KASIAN RAKYAT KECIL KALO KENA, YANG NIPU JUGA BESOK MATI, BANTU DOA AJA BIAR CEPET DIPANGGIL ORANG ORANG KAYA GITU, (“HATI HATI BANYAK SINDIKAT DI SHOPEE”),,

    Bismillah aja kita gasalah kenapa kita harus tanggung jawab, betul gak?

  71. Saya kemarin ketipu juga,,,, saya di arah kan ke pengaturan akun shopee lalu ke pengaturan pesan template, disana sudah ada tulisan
    2.500.000
    Persaratan no atm, no, rek, paswod shopee pay,,, antara sadar dan tidak saya masukin
    Selang beberapa menit muncul lagi persaratan di bawah nya masukan no pin atm
    Selang beberapa menit saya mulai menyadari saya bahwa saya kena tipu,,, saya cek profil ga ada yg berubah,, cek mbanking sudah tidak bisa,, kayanya sudah di ganti sama si penipu,,, trus saya cek terus akun shopee saya apakah ada yg berubah,,, dan ada yg berubah di ikon spinjam saya, sudah habis semua
    Di ambil si penipu nominal nya 6,6 juta, dan saya pun bingung cara bayar nya tempo nya hanya 2 bulan

  72. Sama kak aku juga kemarin baru kena tipu.
    Ditelfon ngakunya dari pihak shopee,katanya aku dapet cashback 1jt.
    Trus dia nanya mau di kirim kerekening apa keshopay..aku bilang aja keshopay karna aku takut ditipu klo kerekening yg ada nanti saldo rekeningku ludes..
    Kata dia gak kerekening aja kak aku jwab aja gk punya rekening.
    Dan bodohnya sya kenapa saya ikutin kata kata dia buat ngasih kode otp nya kedia.
    Trus kata dia cashbacknya bisa masuk klo kita udah transaksi isi shopay 300k..jadi saya harus isi shopay 300k dluk..
    Pas Sya liat transaksi dishopay saya baru sadar klo ini mah penipuan masa saya yg harus melakukan pembayaran di indomaret sebesar 1300.000..langsung aja saya batalin tu transaksi.
    Eeh setengah jam dari itu akun shope saya di bekukan.
    Saya laporan ke cs shope 2jam dari itu akun saya dipulihkan lagi.tapi akun shopay nya masih diblokir.
    Udah laporan tapi smpek skrang blm dibuka akun shopaynya.

  73. Sama saya juga mengalami akun shopee yang kena hack,alhasil saldo yg d shopee pay habis semuanya baru ngisi 300 blum smpat bwt bayar shopee pay later udh d hack dluan ,ya wlaupun nominal ny cuman segitu saat pandemi kya gini itu termasuk nominal besar,
    Semoga pelaku yg berprofesi sebagai tukang hack segera dapat hidayah nda sadar dgn apa yg d lakukan nya

  74. Wah ternyata banyak juga korban nya dan gede2 kerugiannya. Saya juga baru ngalamin, dan sebesar ini masalahnya Shopee cuma minta maaf doang ??

    Aku mau otw uninstall shopee setelah ngelunasin SL. Sumpah kecewa bgt, bayar artis miliaran bisa, kasus bgini malah minta maaf doang g d tindak lanjuti.

  75. q ngalamin kyak gni jga.. dpet tlpon ktax dpat uang dia jga bisa membaca smua data saya diakun shopee yg awalx gak percya akhirx jdi percaya.. dishopeepay jga ada ket saldo anda 1,5jt sdg proses dy blg untuk pencairanx dibutuhkan kode otp awalx gak ngasih lama2 keceplosan jga krn bingung shopee bner apa bkan.. pas slesai blg lgsg inget klo kode gak nleh dibagikan.. lgsg hp saya matikan n nelpon cs shopee melapor klo barusan akun kena penipuan cs blg akun dibekukan smentara pas buka shopee sdah gak bsa dgn ket akun ditutup permanen selang 40hari dpet sms tagihan shopeepay later sbnyak 863.000.. kaget bget pdhal masuk akun gak bsa uang yg dipake dishopee paylater brp gak tau jga.. tiap hari ada sms neror untuk pembayaran… bisa ya perusahaan sbesar shopee tdak bisa gerak cepat atas pengaduan pelanggan.. pdahal jarak tlpon penipu n tlpon saya ke cs gak lbih dri 5 mnit.. sangat kecewa…

  76. 4 hari lalu sy juga terkena hack dan mendapat kerugian hampir 9 jt, hari ini baru sy mo bikin laporan ke pihak kepolisian, mestinya keamanan shopee lebih di tingkatkan biar g mudah kena bobol orang lain, kasusnya sy di minta untuk memasukkan angkat pertama 5 jt kemudian 2 jt 400 rb yang katanya mau di pindahkan ke shopeepay, namun nyatanya saldo shoppe tetep kosong malah menjadi tagihan cicilan saya selama 12 bulan dg nominal 834.900/bulan

Leave a Comment