Daripada nganggur dirumah mendingan melakukan sesuatu yang bisa menghasilkan uang, banyak ide usaha yang bisa dijalankan dirumah sehingga cocok buat anda yang ingin memiliki penghasilan tambahan khususnya ibu ibu rumah tangga.

Ibu rumah tangga walaupun sudah mendapatkan jatah dari suami, tak ada salahnya untuk menjalankan usaha kecil-kecilan untuk membantu keuangan keluarga, disamping itu juga bisa dipakai untuk membeli kebutuhan pribadi ketika malu minta uang sama suami.

Usaha yang bisa dicoba di rumah anda masing-masing yaitu menjual makanan ringan dengan cara menitipkan di warung-warung orang lain yang ada disekitar anda. Anda tidak harus punya toko, tapi bisa menjangkau pelanggan yang luas.

Ada banyak sekali jenis makanan ringan yang bisa anda buat dan dititipkan di warung-warung, semakin banyak warung yang bisa dititipkan maka akan semakin banyak penjualan dan keuntungan yang bakal anda dapatkan.

Nah, daripada anda bingung mau bikin makanan seperti apa yang ingin dijual di warung-warung, monggo disimak daftar makanan yang bisa anda coba buat dirumah:

Jenis Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung

  1. Keripik Singkong dan Pisang
  2. Keripik Tempe dan Tahu
  3. Aneka Kerupuk
  4. Kue Brownies
  5. Bakpau Isi Coklat
  6. Pempek Isi Telur / Kates
  7. Risoles dan Dadar Gulung
  8. Pisang Coklat
  9. Kacang Goreng Pedas Manis
  10. Kelanting Bungkus
  11. Rempeyek Aneka Rasa
  12. Aneka Gorengan
  13. Donat Tabur Mesis atau Coklat
  14. Kue Pia Isi Coklat dan Kacang
  15. Aneka Kue Basah Lainnya
  16. Sale Pisang
  17. Marning Jagung Pedas dan Gurih
  18. Nasi Bungkus
  19. Puding
  20. Basreng Pedas
  21. Bubur Kacang Hijau
  22. Susu Kedelai (Sule)
  23. Telor Asin
  24. Makaroni Pedas dan Gurih
  25. Bolu Kukus dan Arem-Arem

Ada sedikitnya 25 jenis makanan yang bisa anda coba buat, lalu anda titipkan ke warung-warung untuk dijual, karena anda menitipkan makanan ke warung maka pihak warung harus mendapatkan keuntungan dari penjualan, adapun ketentuannya sesuai dengan perjanjian.

1. Keripik Singkong dan Keripik Pisang

Bahan utama untuk membuat keripik tersebut sangat mudah didapatkan, selanjutnya anda dapat memproduksi keripik singkong dan pisang sesuai dengan modal dan permintaan pasar, untuk awal anda bisa coba beberapa bungkus saja.

Rasa keripik yang laku biasanya keripik singkong pedas, keripik singkong gurih, keripik pisang manis, keripik pisang coklat. Buatlah keripik yang enak, agar banyak pembeli dan bakal jadi pelanggan.

2. Keripik Tahu dan Tempe

Makanan ini sering kita temukan di warung-warung, sebenarnya yang buat bukan pemilik warung, tapi ada orang yang menitipkannya.

Keripik tahu dan keripik tempe cukup diminati, nyatanya selalu habis di rak toko. Untuk membuatnya anda bisa pelajari, dan kemudian titipkan di warung-warung yang ada disekitar tempat tinggal anda.

3. Aneka Kerupuk

Kerupuk adalah makanan sebagai teman makan, kalau makan tidak ada kerupuk sepertinya kurang afdol, sehingga kerupuk masih menjadi makanan favorit. Ada kerupuk udang, kerupuk iklan, kerupuk jengkol, dan lain lain.

4. Kue Brownies

Kue brownies merupakan kue khas dari Bandung, banyak sekali orang yang menyukai kue ini, sehingga sering sekali kita menemukan kue ini di warung-warung.

5. Bakpau Aneka Isi

Membuat bakpao butuh waktu dalam bisa menghasilkan bakpao dengan tekstur yang lembut, jangan asal-asalan membuat bakpau karena bisa jadi bakpau anda tidak laku.

Bakpau biasanya di isi dengan kepala parut manis, isi coklat lumer, isi kacang hijau dan sebagainya. Buatlah bakpau dengan warna yang hijau, lebih diminati karena memang lebih menarik.

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.