Pelanggan Kartu Halo tidak bisa balik ke Pelanggan Prabayar

migrasi ke kartu halo telkomsel
migrasi ke kartu halo telkomsel

Telkomsel akan menawarkan kepada beberapa pelanggan kartu prabayar untuk menjadi pelanggan kartu halo pascabayar agar dapat menikmati beberapa benefit yang dijanjikan, kalau anda setuju artinya nomor anda akan menjadi kartu halo.

Pengguna Telkomsel prabayar (Simpati atau Kartu AS) bisa pindah menjadi pelanggan pascabayar, tapi perlu diketahui bersama bahwa ketika anda migrasi dari kartu prabayar ke kartu halo pascabayar maka anda tidak bisa kembali lagi ke kartu prabayar.

Artinya ketika anda menyetujui pindah atau migrasi ke kartu halo menggunakan nomor anda yang sebelumnya adalah pelanggan prabayar, maka nomor anda akan terdaftar sebagai pelanggan kartu Halo.

Setelah anda menjadi kartu Halo anda dapat menggunakan layanan telkomsel tanpa mengisi pulsa seperti sebelumnya, namun anda akan mendapatkan tagihan bulanan sesuai dengan biaya layanan yang digunakan.

Apabila anda tidak membayar tagihan kartu halo maka nomor yang anda gunakan akan di isolir sehingga tidak dapat digunakan untuk melakukan telp, sms atau mengakses data internet, nomor hanya bisa menerima panggilan saja.

Jika anda tidak ingin menggunakan nomor anda lagi sebagai kartu Halo maka anda dapat mengajukan blokir atau penutupan, berarti anda akan kehilangan nomor kesayangan yang sudah diketahui banyak orang.

Dari sebagian besar pelanggan telkomsel yang migrasi dari kartu prabayar (simpati atau kartu AS) menjadi kartu Halo, mereka menyesal dan ingin kembali menjadi pelanggan prabayar, tapi mau bagaimana lagi karena tidak bisa kembali kecuali menggunakan nomor baru.

Inilah yang sangat disayangkan, Telkomselnya menawarkan kepada pelanggan untuk menjadi pelanggan kartu halo tapi tidak memberikan solusi untuk bisa kembali menjadi pelanggan prabayar bagi mereka yang terlanjur pindah.

Kami yakin banyak pelanggan yang tidak mengerti antara kartu halo pascabayar dan kartu telkomsel prabayar, atau mereka juga tidak diberitahu sebelumnya kalau memang tidak bisa pindah lagi ke prabayar setelah menjadi kartu halo.

Menjadi pelanggan kartu halo akan merasa dirugikan karena harus membayar tagihan (abodemen) setiap bulan, khususnya bagi mereka kalangan menengah kebawah yang tidak membutuhkan kartu halo.

Berbeda dengan kartu prabayar seperti Simpati dan Kartu AS, dimana pelanggan akan mengisi pulsa terlebih dahulu untuk bisa menggunakan layanan Telkomsel.

Kalau memang tidak punya biaya untuk isi pulsa berarti mereka tidak menggunakan layanan telkomsel, paling tidak selama kartu tetap aktif mereka bisa menerima telp.

Kesimpulannya:

Maka dari itu, ketika anda mendapatkan telpon dari Telkomsel yang menawarkan migrasi ke kartu Halo maka jangan langsung menyetujui tawaran tersebut, ketahui dulu apakah anda betul-betul membutuhkan layanan yang ditawarkan kartu Halo.

Sebab setelah anda pindah atau migrasi dari kartu prabayar simpati atau kartu AS ke kartu halo pascabayar maka tidak akan bisa pindah lagi seperti sebelumnya. Dan ini akan menjadi beban bagi anda yang tidak siap untuk membayar tagihan dari kartu Halo.

Sebelumnya anda di prabayar hanya beli pulsa 100.000 per bulan cukup bahkan bisa 2 bulan, dan bisa tidak mengisi pulsa ketika tidak dibutuhkan tapi setelah anda menjadi kartu halo anda akan punya tagihan rutin setiap bulan yang harus dibayar jika tetap ingin menggunakan nomor telkomsel lama anda.

1 COMMENT

  1. Saya juga nih nyesel banget. Ketipu. Katanya bisa batalin 3×24 jam. Ternyata bohong. Ga ikhlas gw. Semua yg kerja ditelkomsel yg makan uang gw masuk neraka sampe anak cucu.

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.