ganti kartu telkomsel yang habis masa tenggang

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Telkomsel yang Lewat dari Masa Tenggang

Masa Tenggang Telkomsel

 

Setiap operator memiliki kebijakan untuk seluruh pelanggan yaitu untuk mengisi ulang pulsa jika dalam masa tenggang untuk mengaktifkan kembali masa berlaku penggunaan kartu, sama halnya dengan kartu Telkomsel.
Agar nomor telkomsel yang anda gunakan tetap aktif maka anda harus mengisi ulang pulsa sebelum masa berlaku kartu berakhir, jika lewat dari masa aktif maka kartu telkomsel akan masuk kedalam masa tenggang selama 1 bulan.

Masa tenggang merupakan waktu atau kesempatan yang diberikan kepada pelanggan Telkomsel untuk segera melakukan isi ulang pulsa, kami sarankan untuk isi ulang pulsa Rp100 ribu agar mendapatkan masa aktif yang lebih lama.

Ketika nomor dalam masa tenggang maka tidak bisa melakukan panggilan maupun SMS, akan tetapi tetap bisa menerima SMS atau panggilan dari orang lain. Jika, masa tenggang berakhir maka kartu akan di blokir dan tidak bisa digunakan termasuk menerima telpon atau sms.

Jika anda masih sayang dan ingin menggunakannya lagi maka anda bisa mengaktifkan kartu telkomsel anda dengan nomor yang sama di grapari telkomsel terdekat. Pelanggan masih bisa mengaktifkan nomor yang lewat dari masa tenggang dengan syarat tidak lebih dari 2 bulan.

Saya sendiri pernah mengalami kartu telkomsel yang habis masa tenggang, tapi karena masih lewat 1 bulan maka saya bisa membuat kartu yang baru dengan nomor yang sama di kantor Grapari terdekat.

Perlu anda ketahui, kantor grapari telkomsel buka dari hari Senin sampai dengan Sabtu, dari pukul 08.00 sampai 14.00. Sedangkan untuk hari minggu kantor grapari telkomsel tutup dan anda bisa datang esok harinya.

Tentu kita sangat sayang sekali jika nomor telkomsel yang kita miliki di blokir secara permanen, karena sudah banyak yang tahu. Sebelum terlambat maka bisa langsung di aktifkan kembali ke Graparti Telkomsel dengan membawa persyaratan KTP dan Kartu yang masa tenggang.

Pembuatan kartu baru dengan nomor yang sama karena habis masa tenggang dikenakan biaya sebesar Rp25.000, tapi biaya tersebut akan di isikan menjadi pulsa ke nomor telkomsel yang baru saja di aktifkan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai nomor telkomsel yang habis masa tenggang, semoga bermanfaat. Segera aktifkan kartu telkomsel yang baru dengan nomor yang sama sebelum terlambat, karena jika lebih dari 2 bulan sejak masa tenggang berakhir maka anda tidak akan bisa memiliki nomor telkomsel tersebut kembali.

Update Terbaru: Februari 2020

Ulasan di atas sudah tidak berlaku, silahkan baca update terbaru dibawah ini.

Kartu telkomsel yang sudah melewati masa tenggang artinya nomor tersebut akan hangus dan tidak bisa digunakan lagi,.

Jika nomor anda sudah lewat masa tenggang masih bisa di aktifkan lagi dengan syarat belum lewat 15 hari sejak berakhirnya masa tenggang, akan tetapi statusnya bukan lagi menjadi kartu prabayar melainkan menjadi kartu pascabayar telkomsel (kartu halo).

Kartu halo merupakan kartu pascabayar, dimana pelanggan akan mendapatkan tagihan setiap bulan sesuai dengan layanan yang digunakan. Pakai tidak pakai tetap ada tagihannya.

Kartu telkomsel prabayar yang sudah berubah menjadi kartu halo pascabayar tidak bisa lagi kembali menjadi kartu prabayar seperti sebelumnya.

Perlu diketahui bahwa tidak semua kartu bisa diaktifkan kembali, artinya jika kartu sudah melewati masa tenggang lebih dari 15 hari maka kartu tersebut akan hangus selama nya dan anda tidak bisa menggunakan kartu telkomsel dengan nomor yang sama.

Update Terbaru: April 2020

Jika anda memutuskan untuk pindah menjadi kartu halo maka anda harus benar-benar mempelajari soal tagihan dan paket layanan yang diberikan, hampir kebanyakan pelanggan telkomsel kartu halo yang baru mengeluh dengan beban tagihan.

Sebenarnya kartu halo akan sangat menguntungkan bagi pelanggan yang memiliki intensitas telp dan sms yang sering, tapi dengan ada nya aplikasi whatsapp sudah sangat jarang orang yang menggunakan telp atau sms karena lebih memilih untuk telp dan kirim pesan lewat WA.

Kalau memang sudah tidak ingin menggunakan kartu halo maka lebih baik ditutup saja, jangan dibiarkan karena kalau dibiarkan begitu saja tagihan kepada anda akan terus berjalan tanpa henti. Yang namanya hutang pasti akan terus di tagih.

Ikhlaskan saja kehilangan nomor kesayangan anda daripada menjadi beban ekonomi, sayangnya telkomsel belum punya kebijakan untuk pelanggan pindah ke kartu prabayar.

Update Terbaru: Mei 2020

Jika anda sudah tidak ingin menggunakan kartu halo telkomsel karena anda merasa boros dan dirugikan, maka lebih baik menutup atau berhenti berlangganan dari kartu halo.

Untuk berhenti berlangganan, anda dapat mengurusnya di kantor grapari telkomsel terdekat dengan membawa KTP asli sesuai dengan data yang terdaftar pada nomor anda tersebut, penutupan kartu halo tidak bisa diwakilkan oleh siapapun.

Sebelum menutup kartu halo lunasi tagihan yang bulan sebelumnya yang belum dibayar, dan anda juga harus membawa tagihan bulan berjalan.

Jika semua tagihan sudah dibayar maka proses penutupan nomor akan dilakukan, sebelumnya pastikan nomor kontak sudah disalin ke dalam memori telp. Nomor yang sudah di hapus dari sistem telkomsel tidak bisa digunakan lagi untuk selamanya.

Seharusnya Telkomsel punya kebijakan khusus untuk para pelanggan yang terkena dampak migrasi dari Prabayar ke Pascabayar karena tawaran dari Marketing 188, memberikan kesempatan untuk bisa balik ke kartu sebelumnya.

202 thoughts on “Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Telkomsel yang Lewat dari Masa Tenggang”

  1. Hari ini, Rabu 19 Februari 2020, saya datang ke Grapari Telkomsel di Weleri Kendal. Untuk mengaktifkan kembali kartu AS, yg melewati masa tenggang. Tapi sampai disana, kata Cust Servis nomer yg udah hangus tidak bisa diaktifkan lagi… Kecewa deh, padahal udah meluangkan waktu, dan perjalanan yg lumayan jauh. Jadi berita diatas By Anita Kusuma udah tdk berlaku lagi.

  2. Iy, saya juga padahal lewat 1 hari aja masa tenggang. Kata cs nya harus beralih k pasca bayar dan harus bayar 3 bulan. Sebulan 110rb. Kan lumayan…. Dan pasca bayar ne pakai gx pakai bayarnya tetap segitu ?

  3. Iy, saya juga padahal lewat 1 hari aja masa tenggang. Kata cs nya harus beralih k pasca bayar dan harus bayar 3 bulan. Sebulan 110rb. Kan lumayan…. Dan pasca bayar ne pakai gx pakai bayarnya tetap segitu ?

  4. Hari ini tgl 21 saya ke grapari tepatnya di gandaria city.kecewa atas terhadap cc operator,dikarnakan saya mau aktifin kartu yg masa tenggang sdh berakhir.nomor yg hangus tidak dapat diaktifkan kembali…solusinya gaaa ada…kenapa min?solusi unk mengaktifkan kembali degan no yg sama bagaimana,apa gaaa ada solusinya sama sekali…

  5. Berita diatas sudah tidak berlaku .saya baru saja ke grapari untuk mengurus kartu saya yg masa tenggang ke grapari mtc makassar,,sesampai disana cs mengatakan kalo kartu saya sudah tidak bisa lagi digunakan kecuali beralih ke kartu halo..rugi waktu rugi tenaga jadix

  6. saya belum sampe sebulan di masa tenggang sdh tdk bisa isi pulsa lagi. Ke grapari disuruh beralih ke halo. gilak aja ya solusinya

  7. Intanee Cahya

    betul, saya juga tidak bisa, barusan dari grapari..
    Klo mau aktif, beralih ke kartu halo yang notabene berarti jadi kartu prabayar deh…
    Huufftt…

  8. Muhamad zailani

    saya juga baru saja ke grapari.dan sama saja jawabannya dengan komen yg di atas…hadeehh.gak ada solusi lagi .harus ganti kartu baru…kecewa

  9. Telkomsel parah,paket bulanan 15 gb sdh harga naik terus paket data blm 30 hari sdh habis padahal kalau siang saya make wifii kantor,sdh begitu kartu lewat masa tenggang jadi hangus gak bisa diurus lagi,gini modelx kalau pemain mendominasi/monopoli pasar jadi seenaknya taikkkk

  10. Incezz Pitaloka

    Aku baru mau urus. Kaget hari ini mw isi pls gk bisa. Pernyataan nya kartu telah di blokir TELKOMSEL.
    Saya cek masa aktif 03.02.2020
    Sekarang 05.03.2020
    Maklum saya jrg isi pls TELKOMSEL.
    Yg heran knp gk da sms peringatan dri awal???
    Berarti kartu saya masuk masa tenggang????
    Tpi msh bs terima panggilan ,sms, dn collect sms.
    Niat hati mw ke grapari, tpi setelah baca koment2 diatas, ?
    Itu artinya aq harus merelakan kartu yg uda belasan tahun q pake????

  11. Saya akui saya memang teledor dlm mmprhtikan masa aktif krtu saya, dan hingga mmelewati masa tenggang. Karena nomer saya sangat penting, saya urus ke grapari terdekat tp malah harus di ganti ke kartu hallo kalau tidak nomer tidak bisa diselamatkan, gak ada apa saran yang lain, bnyak yang kecewa!.

  12. Kalau kartu anda terblokir ini pertanda baik
    Anda akan sadar siapa diri anda
    Anda itu seorang yang sangat bodoh.pemalas .egois .kedekut.dan tidak punya hati ..tak punya otak..
    Masa kartu aja terblokir .padahal waktu sangat panjang untuk mengurus hal sepele ini..sangat disayangkan anda ini menjadi manusia pemalas didunia..manusia yang disiplin..selepas diblokir kartu anda solusi terbaik untuk kasus ini hanya satu yaitu
    Tepuk jidat anda keras keras dan berkata dgn keras saya orang bodoh kedekut dan pemalas

  13. Tadi siang baru ke grapari tuk aktifin nomer yang udah lewat masa tenggang,
    Padahal nomer nya masih bisa menerima panggilan, hanya saja sudah tidak bisa di isi pulsa,cek pulsa dan memanggil panggilan, padahal blm sampai 1 bln,
    Kecewa berat, kok telkomsel gini amat sekarang ya,,

  14. Dimana mana konsumen gak boleh salah gak boleh lupa. Sudah 15 tahun no kupakai, lupa ngisi sekali langsung KO. Apa tidak ada harganya masa 15 tahun sebagai konsumen

  15. Msa gak ada pmberitahuan msa tenggang kartu telkomsel sya?pdhal kartunya pnting bgt..,tau tau langsung hnya panggilan darurat..bnerx kcewa..

  16. Muhammad Firdaus

    Kartu saya malahan masih ada pulsanya..
    Gimana telkomsel..
    Coba solusinya dipotong saja dari pulsanya..
    Rugi banyak jadinya kartu hangus pulsa hilang..
    Telkomsel HEBAT..
    Kecewa Jadinya..

  17. Gak tau lg harus bgmn krtu yg sy pake ud lma sedih bnget rsanya.mau ke grapari kalo ky gt mending jga gk jd

  18. Kartu saya dri beberpa hari yg lalu juga ga bisa terima panggilan dan sms. Saya kelupaan isi pulsa. Begitu baca komentar, sedih bgt kalau mmg hrus ganti ke kartu hallo ☹️. No ini dari aku SMA dan udah jdi informasi kemana2.

  19. Tadi. Saya ketelkomsel bertanya sama orngsana bagaimana kalau kartu. Yang lewat masa aktif dan d blg dk bisa di gunakan dan hrus gnti nmr brusedih

  20. Aku tadi pagi masih bisa terima telpon. Sekarang udah panggilan darurat saja :”( lihat komen di atas jadi sedih harus ganti kartu 😭😭

  21. Berarti gk ada solusi yg lain selain migrasi kartu dr pihak Telkomsel yaa..
    Payaahh, gk ada toleransinya pdhl dh setia bertahun-tahun pke Telkomsel

  22. Karena sering kecewa dgn pelayanan Telkomsel saya sudah pindah ke XL. Pulsa dan kuota lebih ekonomis. Harga lebih merakyat. Beli kuota XL gesek 8gb didaerah saya cuma 40k. Bayangkan berapa Anda bisa berhemat dibanding si merah.
    Dikantor XL Pelayanan lebih ramah. Dan jangkauan sinyal sudah mulai berkembang kepelosok daerah.

  23. Yang sudah terlanjur mati dan telkomsel gak mau kasih aktifkan lagi lebih baik ganti provider lain saja, sekarang no telp terhubung dengan email, banking dsb… kalau providernya lepas tangan gini mana boleh, Gilak tuh telkomsel. untung no saya yang mati bukan no utama jadi tidak punya masalah untuk ganti telkomsel dengan yang lain. Yang mati kartu utama saya turut berduka cita, dan seperti yang sudah diceritakan di atas, lebih baik ganti kartu saja biar gak usah berurusan dengan telkomsel lagi.

  24. Saya baru besok mau ke Grapari untuk aktifin kartu Simpati yang kemarin hangus masa tenggang nya, apakah bisa ganti ke kartu Halo? Mohon pencerahannya

  25. Saya kartu telkomselnya masul masa tengfang sampai 7 april ini….dr kemarin diisi oulsa sdh tdk bisa…seharian td jg msu ngisi tdk bisa….diisi peketan pun ttp sama..tdk bisa.
    Waktu tinnggsl 1 jm lagi….haruskah ku kehilangan nomer yg bertsun2 menemaniku ????

  26. sudi.rank. koto

    Duh. Di atas saya baca jika kartu telkomsel hangus masih bisa ganti kartu baru di grapari dengan bayar 25rb dan nantinya akan jd pulsa telkomsel. Tp barusan sy nelp ke cs katanya sudah tidak bisa kecuali pindah k kartu halo yg benar gmn sih. Bs atau gak tetap di telkomsel. Bukan ke kartu halo

  27. Devi Firdausita

    Yaah..sedihnya skrg jd begini telkomsel. Nomor cantik, udh tahun2an, sekalinya lupa hangus deh 😑 baru senin besok mau ke grapari, baca2 coment semuanya sama jd aku harus relain kartu ini 😓

  28. Kecewa banget intinya nomer nya banyak yg penting 😟😟 tp dr telkomsel kok ga ada solusinya sma sekali. Lain telkomsel aja bs ngaktifin nomer yg keblokir asal cocok sma data2 nya

  29. Pussiiing… Langganan 15 tahun dihanguskan 1hari.. Itu peribahasa yang cocok untuk telkomsel… Mana hati nuranimu Telkomsel?

  30. Iya ,saya juga brusan migrasi kekartu halo… Knp bgt ya… Kecewa aja padahal uda belasan tahun pake telkomsel cuma gara2 telat isi pulsa aja jd gini kecewa sih sebenarnya

  31. Ade Pradhana Adhyaksa

    Seharusnya sdh sejak dulu provider yg satu ini diberi sanksi, krn “JEBAKAN²” merugikan yg sering diderita oleh konsumennya… Tp sygnya YLKI & lembaga² terkait seperti mendadak BUTA & TULI klo sdh menyangkut aduan ttg provider ini!!! Saya yakin & percaya 90%+ konsumen provider ini prnh/sering dirugikan krn “JEBAKAN²” nya…

  32. Saya baru saja dari grafary ..tapi katanya sdh gak bisa. Sedih banget..padahal nomor kesayangan. Padahal dulu bisa saja.

  33. @Mitra: bisa coba cari nomor baru yang lebih cantik untuk mengobati rasa kehilangan nomor nya :D

  34. Tadi pagi saya ke Grapari tapi hasilnya sama seperti teman-teman. Saya mau aktifin nomor saya karena lupa isi pulsa tapi malah gabisa diaktifin. Mana ini nomor untuk akun gojek driver lagi.

  35. Saya jga seperti itu tpi masa ga ada solusi di kasih sama cs grapari padahal kartu saya ini sangat penting pengen aktikan no hp nya lgi tpi kekecewaan yg q dpt

  36. Saya kecewa dgn Telkomsel, padahal masa tenggang belum lewat (satu hari lagi) tapi gk bisa isi pulsa. Udah serba mahal tapi gk ad solusi buat pelanggan. Sudah 20 tahun saya pakai kartu as tsbt, tapi karna terlambat satu hari langsung di blokir.

  37. sudah 2 hari cari grapari tutup semua karna corona, setelah baca comen diatas jadi kecewa sama pelayanan provider tlk***, saya juga pakai indosat tapi tidak seribet telk***. btw thanks infonya jadi gak buang2 waktu sama perdana hangus

  38. ajriani lambo

    Saya ajriani dari sulteng..karena terlena dengan pengisian data pada telpon..ternyata nomor telkomsel saya lewat masa tenggang dan terblokir….padahal nomorku itu merupakan nomor penting buat pekerjaan saya..saya minta solusinya buat aktifkan kembali.trimakasih

  39. Anita Kusuma

    @Ajriani: Anda bisa mengaktifkan nomor yang terblokir karena lewat masa tenggang dengan syarat menjadi kartu halo.

  40. Nomor telepon saya masih bisa ditelpon tapi dh g bisa by TLP ku ke GraPARI ternyata keblokir,jauh jauh kesana g bisa aktivin, Telkomsel kasih kebijakan donk bayar g papa tapi bisa aktif nmr yg dulu

  41. Tgl 7 mei td saya ke grapati..kejadian saya kayak di atas..masa tenggang wkt abis..tp sama cs grapari bilang tdk bs di aktifin kembali..saya mau ubah ke hallo jg tdk bs..alasan sinyal nya sdh ilang…yg saya pertanyakan kenapa setiap daerah aturan telkomsel mya beda ya..sedangkan kejadian yg di atas katamya bs beralih ke hallo

  42. Lah sy kemarin ke grapari katanya klu kartu sudah tidak aktif tidak bisa lagi dengan solusi apa pun. Mn yg bener nih?

  43. Yo wis gak usah pakai Telkomsel.. asem kok punyaku Yo lewat masa tenggang 5 hari..# ambyar

  44. Saya tgl 5 masih bs buat sms dan daftar aplikasi hari ini sy datang ke grapari tgl 8 karena kemarin tgl merah saya dagang ke grapari tutup padahal jauh” Sy kluarin ongkos 150 buat naik grab dan hari ini sy datang kembali tapi pihak grapari tidak bisa aktifkan kembali padahal saya sudah minta dengan cara apapun berapapun sy mau bayar agar kartu sy bs aktif kembali tapi tetap tdk mau

  45. sisa pulsaku masih 150ribu tiba tiba sama telkomsel dimatikan..mari beralih ke provider lain yang dipakai atau tidak karti tetap hidup

  46. Iya nih tadi jg baru aja ngurus kartu dlm masa tenggang dharuskan beralih ke pascabayar,terus terang bagi saya sangat memebebani,apalagi dlm kindisi pandemi covid begini..
    Telkomsel sekarang ribet banget jadi males pake operator telkomsel lagi,saran aja ganti operator lain yg gak pake ribet..
    Dan semoga aja ini bisa jadi masukan buat telkomsel…Salam

  47. Kalau kartu Hallo yang sudah berbulan-berbulan tidak digunakan dan tidak dilakukan pembayaran, apakah masih bisa diaktifkan kembali??

  48. Barusan ngurus kartu lewat masa tenggang dan bener ternyata harus beralih ke kartu halo / kartu baru (untuk yg sudah mati) seperti komen sebelumnya. Lupa sekali aja ngisi pulsa maka hilang nomor penting, pulsa yg masih ada 90 rban,dll. Sebenernya sih sistem di telkomsel bisa untuk mengaktifkan kembali, setelah kartu hangus, kartu tersebut akan masuk ke kartu presalenya telkomsel. Kenapa gk dijual balik aja ke yang punya ya. kenapa harus di tawarkan kartu baru / disuruh beralih ke halo.
    hmmmmm. Kebijakan sepihak yg bukan win-win solution.

    Klo begini kan yang dirugikan pelanggan dan telkomselnya
    telkomsel kehilangan pelanggan
    pelanggan yang kecewa akan beralih ke provider lain yang seharusnya pihak telkomsel merangkul pelanggan loyal dan mencari pelanggan baru ditengah persaingan provider ketat.

  49. klo kondisi pandemi begini layanan grapari tutup, trus disitu tertulis maksimal 15 hari . trus gimana dong ini ??? mau kegrapari tutup. haduh bagaimana solusinya telkomsel iih

  50. Sama deh. Gua malahan masih dalam masa tenggang gak bisa diisiin pulsa,, abis tu gak ada notifnya lagi kalo simcard gua dlm masa tenggang. Padahal nomer gua udah 10tahun lho gua pakai. Sayang banget gila nih selular. Bodo kali ga ada otaknya.
    Harusnya mikir dong 10th udh kemana aja tuh nomer. Ga ada otak lu pikir no SIM hp gua buat main² doang.

  51. Kartu yang sudah lewat masa tenggang harusnya bisa diaktifkan kembali dengan membayar biaya aktifasi, namun sekarang Telkomsel malah menyuruh pengguna kartu pra bayar migrasi ke pasca bayar ini sih akal-akalan bisnis. Saya baru 3 hari lewat masa tengang karena tidak ada pemberitahuan jadi hangus nomornya. Konon kata orang nomor-nmor yang hangus dapat dijual embali oleh operator diwaktu-waktu mendatang. Aneh harusnya nomor tsb dapat dibeli kembali oleh pemilik lama (jika nomor tsb benar dijual) bukannya disuruh migrasi ke pasca bayar. Saya lebih baik ganti nomor dan memberitahu ke teman2 via WA daripada dipaksa pindah ke pasca bayar yang biayanya bisa lebih boros karena pakai tidak dipakai tetap harus bayar. Cara Telkomsel bukan memecahkan masalah tapi menjadi masalah bagi pengguna

  52. Ternyata telkomsel tak sebesar namanya
    Singat cerita kartu as saya baru aja hangsus karna hp rusak jd lupa isi pulsa,padahal baru dua hari ga ada sinyal
    Saya datang ke grapari telkomsel jln sunda bandung karna lg psbb jd ga bisa masuk
    Keluhan harus melalui whatsapp tp sayang sekali no as aku tetep ga bisa di aktifin lagi
    Ternyata masih mending axis/xl masih bisa di aktifin lg pdhl dah lewat dari satu minggu
    Pantes pelanggan telkomsel banyk yg pindah ke lain operator

  53. Hari ini, jumat 15 mei 2020, saya datang ke Grapari Telkomsel di Denpasar . Untuk mengaktifkan kembali kartu AS, yg melewati masa tenggang. Tapi sampai disana, kata Cust Servis nomer yg udah hangus tidak bisa diaktifkan lagi… Kecewa deh, padahal udah meluangkan waktu, dan perjalanan yg lumayan jauh. Jadi berita diatas By Anita Kusuma udah tdk berlaku lagi.

  54. Kecawa sy hbs dr grapari.. ribet daaahhh urusannya gk kya dlu simpel dn cpat dan jwbn nya sma kya komen di atas😤😤

  55. Kecewa banget.. Telkomsel tega.. padahal aku setia udah lama banget pake kartu ini. KESEKIAN KALINYA KECEWA. KECEWA BANGET. THANKS.

  56. Saya pake link aja saya keblokir bisa gak diaktifkan kembali soalnya sudah tercantum di kartu prakerja

  57. b**i emang ni operator. kudu bikin class action kl begini. sekalian ma petisi. banyak banget akun2 yg terhubung di nomor utama gw. sebagai konsumen belasan tahun amat sangat dirugikan.

  58. Semoga pihak telkomsel yg membuat aturan kebijakan ini. diterima di sisi Allah Swt, Aamiin… Tolong yg merasa di zholimi ikut mengaminkan..

  59. M.rayhannursyamsi

    Kalo mau isi pulsa ke kartu yang telah masa tenggang 2 hari yabg lalu apakah masih bisa? Dan apakah pulsa tersebut bisa di gunakan misalkan untuk Top up.tolong di jawab sesegera mungkin

  60. M.rayhannursyamsi

    Kalo mau isi pulsa ke kartu yang telah masa tenggang 2 hari yabg lalu apakah masih bisa? Dan apakah pulsa tersebut bisa di gunakan misalkan untuk Top up.tolong di jawab sesegera mungkin

  61. saya juga kecewa. mau untungnya tp ga peduli customer. yah sudah selamat kehilangan banyak pelanggan

  62. Liat komen” di atas sepertinya permasalahannya sama.. Berarti percuma dong kalo mau ke grafari..
    Duh baru juga ganti dari 3G ke 4G.. baru nyadar g bisa isi pulsa asa buang buang waktu antri panjang sampe kehujanan di luar.. Lantaran social distancing. Ternyata g bisa digunakan.. Boro boro dapet bonus kuota.. Mau isi pulsa aja g bisa.. Kata tukang pulsanya g bisa diisi..
    Kecewa sih.. Iya kecewa.. Kartu pertama yg dimiliki harus berakhir seperti ini..
    Apa telkomsel g takut ditinggalin sama penggunanya ? Kalo ke gini aturannya..

  63. Maret masih isi pulsa, April hp sy rusak, Mei hp sy udah bener tp ga bisa isi pulsa, tadi ke kantor katanya suruh ganti no baru 😭😭😭

    Skrg kan psbb jadi jarang keluar rumah, di rumah pake wifi speedy, ga inget isi pulsa….

    Kalau semua org harus suruh beli no baru,bisa aja jadi sekalian ganti provider lain,kan telkomsel yg rugi jg….

    Padahal selama 14 tahun sudah setia pake Telkomsel 😭

  64. Hari ini saya juga ke grapari…
    Jawabannya sama kartu hangus tdk bisa diaktifkan lagi. Saya minta solusi tdk ada samasekali. Padahal nomer penting sekali sudah 17th lebih dan ada pulsanya hampir 200rb. Sedih,kecewa, tdk ada pemberitahuan dari simpati dan mereka tdk pertimbangkan berapa lama konsumen itu telah berlangganan. Padahal provider lain bisa . Sekelas simpati kalah pelayanan dengan provider lain

  65. Kartu simpati sy msa tenggangny hr ni abs 1 jun, mw isi pls ko g bs? Ap g bs pas hr msa tenggangny abs???

  66. Waduh ternyata biarpun hari pertama masa tenggang, tetap diarahkan ke pascabayar….. no aku hangus katanya setelah melewati masa tenggang… aku ga sadar udah masa tenggang karena hp aku diservice rusak… padahal udah 14 thn pakai telkomsel….

  67. Iya aku jg… biarpun mau beli no yg sama, katanya no itu akan direcycle dan hak telkomsel menjual ke siapapun….

  68. Makasih infonya… hp aku sempet rusak dan diservice lamaaa… aku ga tau udah masa tenggang… aku pikir apa ga masuk pemberitahuannya… ternyata memang ga dikabarin ya ckckck….

  69. aku pas PSBB ngantri di luar kantor telkomsel… ternyata no hangus… maret masih isi pulsa, april hp rusak dan diservice lama, tau2 mei ga bisa isi pulsa dan hangus…

  70. Aku sempat mengeluh krn no itu tertaut ke aplikasi… eh mbak2 nya bilang kalau no itu penting ya harusnya diisi pulsa terus, ga peduli hp rusak, dan ga ada urusan dgn aplikasi….

  71. kartu saya terblokir karena lupa isi pulsa, pas isi pulsa ternyata sdh tidak bisa dipake lagi. selama ini pakenyacuma wa sj. mohon ada solusi, soalnya nomornya sdh lama sejak 2006

  72. Rabu 3 Juni, saya ke grapari bilang kalau kartu hilang sekitar 2 bulan lalu kalau mau dibenahi ternyata jadi kartu halo seperti yang dijelaskan, akhirnya saya putar balik dulu. Eh pas mau pulang kartunya ketemu nyelip di tas. Pas dipasang di hp ada tulisan TELKOMSEL ditelepon orang juga bisa tapi pas diisi pulsa keterangannya nomor salah.
    Kalau seperti ini bagaimana?

  73. Klo begini cara pelayanannya sebaiknya kita tinggalkan aja n beralih ke provider lain yg lebih peduli ke pelanggan.

  74. kartu saya udah hilang lama sih tapi maunyoba nanya2 dlu ke grafari, kira2 bisa ga ya punya nomor yang sama seperti yg udh ilang tapi pake kartu baru ?

  75. Ak udhhhh ngerasain hr in nomor sudah 13th lebih keblokir, ke grapari cm suruh migrasi ke hallo, skit hti ini

  76. Kecewa banget tadi baru ke grapari dan kartu dinyatakan hangus bisanya ganti kartu halo. Hmmm…tagihannya itu yg berat. Apalagi sering pakai WA drpd telfon atau SMS biasa. Semoga ada kebijakan yg dapat sama2 menguntungkan pihak konsumen dn provider. Semoga. 9 Juni 2020

  77. yang merasa kehilangan nomer atau hangus bisa beri masukan ke YLKI biar konsumen tidak kecewa krn kecewa bisa menurunkan imun kita :D

    ada yang tau YLKI bisa di hubungi dimana ya…

  78. Pelayanan Telkomsel terhadap customer nya menurut saya sangat kurang, karena pemberitahuan masa aktif berakhir dan masa tenggang itu hanya lewat SMS, sudah bukan jaman sms lago skrg, coba deh ditelpon masing-masing customer yg sudah mau habis masa tenggangnya.
    Lama-lama putus satu-satu langganan Telkomsel, bisa kualat, habis nanti pelanggannya.

  79. Baru kemaren tgl 9-06-2020 dapet sms anda dalam masa tenggang, hari ini baru kebaca dan lgs isi pulsa. Sampai sekarang masih bisa terima telpon dan sms. Rencana besok mau ke grapari mau nanya solusinya. Kalau diliat dari komen harus ganti ke halo ya, tapi dalah coba aja besok, moga masih bisa terselamatkan😣

  80. Saya masa tenggang belum habis, sisa 30 menit lg sebelum ganti hari, udah isi pulsa dan berhasil. Tapi pas di cek pulsa, pulsa dan masa tenggangnya nggak berubah. Pertanyaannya itu pulsa masuk kemana? Mana 2 kartu lagi yg kasusnya sama dalam waktu bersamaan.. Saya coba tanya CS malah berasa ditunda2 jawabannya dan itu juga akhirnya nggak dikasih solusi sama sekali. Di akhir nyuruh mengunjungi GraPARI terdekat. Benar2 pelayanan yang buruk, harga mahal nggak sebanding dengan pelayanannya.

  81. Telkomsel tidak akan membaca komentar disini. Tulis komentarnya di applikasi Telkom saja. Kasih rating n uninstall.

  82. Saya juga baru 1 hari saya telfn 188 harus d’aktif kn d’grapari ganti dengan kartu halo, padahal bisa nerima panggilan sms cuma gk bisa cek pulsa juga gk bisa nelfn and sms, ada solusi gk ini telkomsel

  83. Seandainya pas kartunya mau diblokir ada pemberitahuannya biar kami isikan pulsa secepatnya. Nah ini blum beberapa minggu pesanya msuk di hp saya katanya nmor sya sdah masa7 tegang. Trus tdi pas sya mau isikan pulsa tryata kartu sya sdah kena blok/mati. Parah sih nyesek banget. Soalnya nmorku ini penting banget Ya Allah

  84. Kecewa kalau kebijakan nya seperti itu, seharusnya kebijakan harus juga melihat kondisi perekonomian masyarakat indonesia, kalau menurut saya pasca bayar 100 rb perbulan, bisa dikatakan memberatkan

  85. Pertimbangkan juga kesetiaan terhadap pemggunaan nomor telkomsel yang sudah berpuluh2 tahun

  86. akibat kebijakan yg merugikan,sekarang pelanggan telkomsel pindah ke operator lain,lrbih dri 10 orang setiap harinya di daerah saya yg pindah ke yg lain karna kebijakan yg merugikan…bayangkan saja 10 orang setiap harinya,itu yg terhitung saja coba kalikan klo selama 1 bln aja udah brapa telkomsel kehilangan pelanggan nya

  87. Oh aduh sudah gw keplak kepala sendiri… Duh bodohnya gw.. dasarpelupa.. ampun kepala gw sakit nih now… Auww.. auwww.
    Auuuw.. jahatnya gw kepala sndiri ditempeleng. Benjoot dah..

  88. Wirajaya komang

    Telkomsel memang parah kenapa nggak bisa diaktifkan lagi yaa Apa memang GRAPARI enggak bisa kalau nggak bisa tutup aja sekalian perusahannya kan beres biar semua pelangganmu tidak kecewa

  89. Ternyata sudah banyak yang kena. Termasuk saya.
    Update pemberitahuannya tidak melalui sms ke konsumennya. Sehingga banyak yang kecewa.
    Anehnya sms iklan malah seriap hari masuk.
    Beginikah sikap pelayanan telkomsel ?

  90. iya gila nih, w baru kena juga, dan pihak grapari cuma bilang nomor mati. ga ada cara untuk aktifkan lagi. dari tadi banyak ibu-ibu yang tanya jawabannya juga sama
    ya ampun sombongnya

  91. Tadi barusan ke Grapari Jogja, karena gak nyadar kartu Simpati saya gak bisa diisi Pulsa, tapi masih bisa di SMS dan di Telpun, cuma kata mbaknya CS di Grapari kartu sudah HANGUS gak bisa dipake, padahal nomer cantik,…. saya complain, kenapa gak ada pemberitahuaaann ??? kata mbaknya itu, pasti ada pemberitahuan lewat SMS, paling itu ke skip… mosok saya gak tau, itu HP gak pernah lepas dari genggaman… kecewa banget sama Grapari, pelayanannya gak memuaskan….

  92. Payah memang telkomsel. Sangat mengecewakan. Harusnya dia bisalah kasih toleransi bila kartu lewat masa tenggang. Kalo saklek gitu, pelanggan akan kabur semua ke op lain. Biarin aja, tanggung resikonya telkomsel

  93. Saya mau tanyak,,,
    Saya punya kartu simpati dulu beli itu kartu langsung aktif
    Dan sekarang kartu dalam masa tenggang, tidak keluar jaringan,apa bisa yah di aktifkan kembali,
    Syarat nya kan kalo aktifin harus pakek ktp ya,masalah nya ktp saya rusak Nik nya gak keliatan,,tpi saya hafal nik nya
    Apa bisa ???

  94. Barusan dari GraPARI ga ada toleransi lagi. Harus ganti kartu parah. Ga ada kebijaksanaan. Harus pindah operator ini. Udah belasan tahun pakek no ini dan ga ada pemberitahuan. Telkomsel makin lama makin jelek

  95. semoga telkomsel dilaknat Allah SWT, sdh bnyk pelanggan, jd singong bikin aturan sepihak merugikan customer, zero toleransi. XL sj sjk masa covid19 ksh kebijakan 2bln masa tenggang (yg normalnya 1bln), & klw lwt masa tenggang ttp bisa diaktifkan kmbali dg toleransi 60hari sjk masa tenggang b’akhir. perusahaan plat merah mmg payah…👹👹👹

  96. Tidak ada toleransi sama sekali dari telkomsel,kalo kartu melewati masa tenggang mesti hrs beralih ke kartu hallo.Makin lama telkomsel makin jelek,kalah sama operator lain.Padahal saya sdh puluhan tahun make kartu telkomsel ini

  97. Segitunya di mata anda… Orang yang kartunya terboklir. Termasuk saya juga kartu pernah terjadi. Menurut saya gak semua alasan itu benar… Ada alasan tehnik juga… Baru masa tenggang lewat 5 hari di isi pulsa sudah gak bisa, mau urus ke GraPARI lumayan jauh butuh waktu senggang. Ya sudah ganti no baru saja.

  98. Setuju… sms iklan judi togel, pinjaman online dll suka masuk tp sms masa tenggang ga ngabarin…

  99. Yohanes sambara

    Maaf saya lagi dijepang…kebetulan saya lupa isi ulang pulsa,,,,dan itu nomor yg saya pake sekarang no penting sekali,,,,bisa gak diaktifkan lagi…makasih

  100. Sangat di sayangkan pada hari ini 25 Juni 2020 kartu Telkomsel ku di blokir/sudah mati padahal kartu itu aku gunakan hampir 10 tahunan. 😭😭 tadi aku ke GraPARI katanya nomor kamu sudah tidak bisa di selamatkan padahal ngga ada notif sama sekali dari pihak Telkomsel kalau kartu ku sudah masuk dan melewati masa tenggang 😭😭

  101. Kartu saya aktif terakhir kmrin. trus ada notif kartu dalam masa tenggang.. kira2 masih bisa diurus nggk ya?

  102. Hari ini sy ke grepari…sedih bgt ya minta aktifin kembali no yg sama tdk bisa. Di tanya alasanny cma bilng hangus padahal mh udh 15 thn pke itu no. Telkomsel kok tdk ngasih solusi yg sama² menguntungkn sih…kn saya menggunakan telkomsel jg. Klo bgini kn jdi ribet ngasih tau no baru ke customer sy lg😭😭

  103. Min mau tanya kalo isi hari ini tanggal 29 kartu saya masa aktif terakhir,trus kan sama mau isi pulsa tapi toko udah pada tutup semua,jadi jika saya isi pulsanya besok tanggal 30 apakah Masi bisa?trus ganti ke kartu hallo apa engga min?please jawab

  104. Ssya sangat kecewa dengan telkomsel. Padahal saya sudah jadi pelanggan setia dari pertama punya hanpon sampay sekarang hampir 20 th lebih gara gara lupa gak isi pulsa no saya langsung d blokir..
    Tanpa peberitahuan.
    Hati hati kepada pengguna telkomsel jangan sampe kejadian ini terulang
    Klw bisa no telkomsel janggan smpy di jadikan no penting apalagi berurusan dengan perbangkan.mending cari no dari opr lain.sudah taripnya mahal trs aturanya menyakitkan..gak ada toleransi padahal saya sudah ngebelain datang k grapari eh malah gak bgsa bantu. Sue kaveh wisssss.

  105. Lilis Ina Riswati, S.Sos, M.Si .

    saya tgl 27 juni 2020 ke grapari simpang5 Semarang, saya lihat pulsaku lewat #888* masih banyak skitar Rp.400 ribu lebih, tetapi dikatakan kuota hbs sejak tgl 17 mei 2020. Karena ini sdg pandemi covid, kantor saya juga sedang wfh jadi saya takut keluar rumah apalagi yang jauh dari rumah, jadi saya sudah niat ke grapari eh ketunda terus sampai akhirnya pada tgl 27 juni ke grapari, eh dikatakan petugas nya yang cantik2, nomor saya sedang tenggat hangus klo masih mo dipake harus diubah ke halo klo gak berarti nomor hangus dan pulsa juga hilang,
    Saya sangat kecewa dengan kebijakan telkom terhadap pelanggan. Padal itu nomor saya sejak skitar th 1999 nan. Saya dari dulu pake simpati juga indihome telpon rumah memakai telkom, tetapi kok dalam hal tenggat wkt no HP tidak ada pemberitahun/peringatan awal kepada pelanggan setia nya. Kebijakan hanya sepihak, dan sangat merugikan pelanggan, saya sangat sesalkan pulsa saya masih banyak kok hilang. Kalau emang hangus kenapa sistim aplikasinya masih mau menerima kiriman/isi pulsa. Harusnya sejak dinyatakan no hp tenggat waktu hangus, klo ada isi pulsa ya jangan diterima. itu sangat merugikan pelanggan.
    BUMN/instansi lain termasuk pajak dimana mana pada kondisi pandemi covid 19 ini dilonggarkan/malah beberapa kebijakan pajak dimaafkan agar bisa mengurangi beban masyarakat dan resiko covid 19 karena mendatangi kerumunan.

  106. Saya juga pelanggan setia simpati…
    Seminggu yg lalu saya tak bisa cek pulsa… Telpon dan sms juga gak bisa, pertamanya saya kira karena gangguan signal, karena pulsa saya juga masih banyak.
    Saya isi lah lagi 50rb. Dan sdh bayar
    Tetap juga gak bisa…
    Kecewa banget rasanya kalo gini…ini no penting banget dan sdh hampir 20 thn juga…dr saya blm nikah

  107. Sudah bagus masih ada yg mau pake operator telkomsel, tp kok d paksa buat kartu hallo, apa kartu hallo sudah tidak laku lagi ya alternatifx agar ada pelanggan?
    Konyol, operator sebelah malah gaq ada aturan begini🤣🤣🤣
    Semoga bisa jadi evaluasi untuk kepuasan pelanggan

  108. Harus telkomsel ada kebijakan masa pandemi begini orang ga bisa kemana2 untuk isi pulsa ataupun buat urus ke Grapari…kasian kan kartu yg puluhan tahun dipakai sdh tdk bisa digunakan kembali

  109. Jadi benar2 gak bisa balik lagi ya? Kecewa banget lah sama Tsel. Kebijakannya kenapa seperti itu ya.. :(

  110. Jadi benar2 gak bisa balik lagi ya? Kecewa banget lah sama Tsel. Kebijakannya kenapa seperti itu ya.. :(

  111. July 10.

    Nomor baru masa tenggangnya habis 7hari yg lalu. Katanya sudah masuk list mau dihanguskan

    ANEH BANGET GAADA PEMBERITAHUAN MAIN TIBATIBA HANGUSKAN AJA.
    Iya saya lupa isi pulsa ya siapa juga yg pake sih orang covid dirumah terus. Harusnya ada SMS ingetin untuk isi pulsa dong ampun

    Ga professional sekali. Saya pernah pake kartu 3 dan xl dulu kalo habis masa tenggang tetap bisa kok dipulihkan. Gamakan pake telkomsel lagi

  112. Min mw nanya ni kartu saya masa aktifnya suda habis 09,06,2020
    Baru saya cek rupanya udah lewat masa tenggang 6 hari apa bisa dipulihkan lagi tanpa harus beralih ke kartu hallo mohon solusinya min🙏

  113. Masih dlm masa tenggang, terima telepon/sms masih bisa. Tapi tdk bisa isi ulang pulsa.
    Sy coba cari bbrp komentar, ternyata akal²an provider agar mutasi kartu. Strategi bisnis masa pandemi ?

  114. Benar2 aturan baru ini merugikan masyarakat saja,bukannya membantunya di tengah covid 19 ini. Malah menekan. Kami kecewa kpada Telkomsel. Pasca covid 19 ini Telkomsel byk di untung krna ada kuliah darring byk memanfaatkan fasilitas telkom. Jdi mohonlah beri kami masyarakat ini kofensasi. Sejujurnya kami mmg lalai tapi baca jugalah situasi saaat ini terimakasih. Mohon maaf kesalahan kata kata.

  115. Tidak punya cukup uang untuk kartu Halo

    Bisa enggak buat petisi supaya Telkomsel ngumah kebijakan nya..
    Masalahnya ini nomor penting…

    Tapi diri ku tidak cukup kaya untuk menggunakan kartu halo

  116. Saya l lewat 4 hari darimasa aktif dan dalam masa tenggang tp udah ngga bisa isi pulsa.. baca komen sebelumnya jadi kecewa sama telkomsel… kok kayak gini amat ya.. mending pindah ke Indosat ajalah

  117. Ambyar ngabisa aktifin kartu.barusan dari GraPARI jawabannya sama seperti yang diatasnya.harusnya pandemi covid ada kebijakan yang lebih baik.ini harusnya di viral kan ke Pemerintah.sudah banyak korban nya

  118. Alhamdulillah selama menjadi pelanggan setia Telkomsel,ga prnh punya pengalaman jelek,intinya kita harus disiplin aja,jgn menyepelekan hal yg menurut kalian biasa padahal itu sangat penting.stay safe..

  119. Telkomsel makin lama makin pongah, merasa menjadi nomer 1 di Indonesia, makin bertingkah, mempersulit pelanggannya dengan memperpendek masa Tenggang dan tidak bisa diaktifkan lagi nomer yg hangus.
    Semoga masalah dgn Denny Siregar ini BISA Memberikan Pelajaran pada Telkomsel, bahwa bila mempersulit urusan orang lain, maka kesulitan pula yg akan didapatkannya!

  120. hallo gimana solusi ya . no simpati saya sudah lewat dr masa tenggang. baru hari imi saya ke grapari di bilang sudah tidak bisa di gunakan lagi. bantu solusinya min

  121. yah ikutan gabung klub kecewa terhadap telkomsel, nomor belasan tahun angus tanpa pemberitahuan yang memadai…

  122. pengalaman sama, tidak ada pemberitahuan tentang masa aktif, niatan mau ke GRAPARI untuk aktivin kartu AS ku yg masuk masa tenggang, tapi ya sudahlah aku ikhlasin saja dan beralih ke yg lain. selamat tinggal TELKOMSEL

  123. Kartu as saya hangus baru satu hari dan gak bisa diaktifkan lagi di grapari dan ga ada solusi sama sekali. Yg buat kecewa adalah tidak ada info sama sekali jika kartu dalam masa tenggang. Bagus deh hangus biar pindah ke operator lain

  124. Sungguh aq jg kecewa 11 thn pake itu nomer krna dipasang dihp anak akibat pandemi g skolah jd g ingat & g tw kl no itu masuk masa tenggang ketahuan waktu isi pulsa g bsa masuk ternyata artynya sdh mati. Tolong dong telkomsel beri kebijakan alx kami msh pakai nomernya 😔😔

  125. Vatimah Fury Angelia

    Gw jugaa baru dari grapari Cijantung. Krna kartu as gw masa tenggang nya habis baru 11 Hari. Tp udh gak bisa di aktifin kembali. Kecewa bgtt pdahal gw pake kartu nya udh 8 thn. Dan pengisian pulsa gw gak cm 10 rb tiap isi. Tapi krna gw ganti kartu simpati. Jd gak engeh kl kartu itu udh Abs waktunya. Pas dteng ksna pun udh gak bisa lg. Pokoknya telkomsel ngecewain bgt skrng!!!

  126. 2005 beli kartu…dilewati dilalui..eh bulan ini akhirnya hangus…kecewa..Tolong untuk telkomsel,ada pemberitahuan melalui telepon dong..biar veronika yg bicara

  127. Saya baru sadar jg kalo kartu sdh lewat dari masa tenggang udah jarang ngecek soalnya punya 2 hp yang satu khusus buat tlp, yang satunya lagi khuhus hp android yg cuma isi kuota ajaa tadinya irit cuma krna hp yg khusus tlp ini hilang , pas baru ketemu hpnya kebaca smsnya sdh lewat dari masa tenggang ya Allah padahal nmr saya itu cantik banget triple susah move on klo mw ganti lg semua akun pk nmr hp yang lama ini nmr sdh bertahun2 dari jaman gw gadis smp skr punya anak 3 sdh gede anak2 juga
    Klo hubungin gampang dihafal karena cm pake
    3 angka itu aja diulang2 ya Allah tolong dong telkomsel kebijakannya beralih ke halo malah bikin susah lagi dgn tagihan2nya, mw tidak mw saya tetap ganti ke nmr halo aja, walaupun hati berat😭

  128. saya sungguh sangat2 kecewa dengan telkomsel karna kartu as saya tidak bisa di aktif kan lagi krn gara2 sudah lewat masa aktif… kalau kayak gini,, pasti banyak pelanggan yang lari dari operator telkomsel. jd mohon operator telkomsel dengar kan keluhan pelanggan setia telkomsel.

  129. Niat hati mau ke grapari meng aktifkan lagi simcard yg hangus
    Masih anget baru 3 hari.
    sudah 9 th aq pakai nmr itu.tapi setelah saya membaca dari skian banyak komen. Akhirnya saya kecewa dan mending gk jadi.
    Pindah oprator lain aja.seharusnya telkomsel memiliki solusi lain untuk pelanggan setia.
    Trnyata tidak

  130. iya saya juga sama ,, baru 3 bulan saja sudah tidak bisadibantu oleh grapari.. tidak ada hak pelanggan sudah.. pelanggan tidak diutamakan.. kebijakan mereka sungguh merugikan konsumen

  131. berkah hijrah group

    Barusan kartu simpati saya hangus lewat masa tenggang, ya karena WFH sering aktifitas dirumah dan pakai wifi, jadi ga cek kartu simpati, padahal pulsanya mssih 100 ribuan lebih, kalo liat komen2 diatas diurus pun sudah ga bisa, ya sudah fix beralih ke provider lain yang lebih peduli konsumen.. sebenernya beberapa tahun yg lalu sy pernah alami kasus serupa diurus ga bisa ya sudah kenudian sy berdamai dgn keadaan dan ganti simcard simpati baru, saat ini tak kira peraturan sudah berubah tapi ternyata tetap sama aja… ya sudah goodbye telkomsel, bismillah saya beralih ke provider lain yang lebih peduli dan memahami konsumen..

    Catatan : sy kurang lebih sudah 20 tahun menjadi pelanggan setia telkomsel, Tuhan saja masih memberikan keringanan untuk kasus lupa.. tapi tidak dengan Telkomsel. Lupa isi pulsa lewat masa tenggang dianggapnya kita hanya seperti konsumen mama minta pulsa hesss

  132. saya barusan banget ke Telkomsel. mau mengaktifkan kembali nomor AS yang terblokir krn masa tenggang, tapi……………… setelah mengantri lamaaaaaaaaaaa….
    tidak ada solusi.
    CS nya bilang ” Nomor sudah tidak bisa di aktifkan lagi!”
    tidak ada solusi migrasi ke hallo dll….
    malah di sodorin Nomor baru buat ganti..

    KECEWAAA…..!!

  133. Nomer simpati saya masa tenggangnya hingga 1 Peb 2021, hari ini 4 Peb 2021, saya mau isi pulsa tidak bisa, saya datang ke grapari jawabannya nomer sudah hangus ! Setahu saya sejak dulu (karena nomer ini saya pakai sudah lebih dari 10 tahun), saat masa aktif, nomer bisa digunakan untuk keluar (out) dan masuk (in), saat masa tenggang, nomer tidak bisa digunakan untuk keluar, (out), tetapi bisa digunakan untuk masuk (in), setelah masa tenggang, nomer tidak bisa digunakan untuk masuk (in) dan keluar (out), setelah beberapa bulan, baru nomer akan hangus. Anehnya dalam kasus sekarang ini, nomernya dinyatakan hangus, tetapi nomer masih bisa dihubungi (bisa digunakan untuk masuk/in, baik panggilan telepon dan sms) dan ditawari untuk tetap bisa menggunakan nomer yang sama, tetapi harus menggunakan sistem pasca bayar (kartu halo). Informasi tambahan, saat itu sisa pulsa saya juga masih ada sekitar 500 ribu, kalaupun pulsa saya harus dipotong untuk sekedar kompensasi agar mendapatkan perpanjangan masa aktif, saya pikir itu win-win solution! Peraturannya memang tidak ada yang salah, tetapi juga hak saya yang 500 ribu tidak dikembalikan (ikut diambil), apakah itu halal ?

  134. sangat sangat mengecewakan pelayanan Telkomsel..kenapa Telkomsel begitu saklek buat kkeputusan..apa jaringan seluler hanya Telkomsel saja..kalian benar tidak berpihak sama RAKYAT..kalian Telkomsel hanyalah IMPERIALIS KAPITALIS sesat mau cari untung saja..dasar kaum kapitalis penjajah ekonomi RAKYAT.

  135. Sy ini baru 1 hari lewat masa tenggang karena koronakemana lagi kita mengadu YLKi, Pemerintah, DPR itupun kalau nga ada permainan jgn semena2 bisa sj nanti teknologi pakai no. Ini udah nga berlaku pagi jgn sombonglah Telk juga membutuhkan kita sebagai konsumen

  136. Batulicin hadir sangat ke cewa
    Dengan tindakan telkomsel yg sebelumnya tdk ada pemberi tahuan,tiba tiba blokir aja nmr saya

  137. Disamping providernya bisa disusupi layanan penipuan.
    Sekarang TELKOMSEL juga sudah jadi seperti PENIPU.
    Yang dulu merakyat, sekarang mau nyari dan malingin uang dari dengan migrasi ke kartu HALO nya.

    Hati-hati kawan-kawan dalam memilih provider.
    Sekarang TELKOMSEL lagi beringasss….

  138. Kecewa, baru 2hari lewat lsg diblokir, seenaknya telkomsel memblokir, benar2 kecewa, seharusnya ada sms pemberitahuan ke pelanggan sebelum diblokir… Padahal udah dr awal pelanggan setia telkomsel… Waltunya putar haluan, ganti ke lain… Shame on you telkomsel

  139. Payaaaaahhhhh betul betul payah….. Gk ada angin gk ada hujan tiba” gk bisa buat apa”. Pdhl sdh 15thn

  140. maaf bu, saya mau nanya
    masa aktif kartu saya habis, dan isi pulsa ngak bisa lagi.
    tapi sms masih tetap bisa masuk. untuk cek pulsa ngak bisa lagi.
    saya sekarang posisi di luar negeri, kira kira bisa di bantu ngak bu?

  141. Ayo rame2 lapor ke YLKI…sangat merugikan konsumen karena gak ada pemberitahuan langsung blokir..gak ada penghargaan bagi konsumen yg bertahun2 setia menggunakan Telkomsel.

  142. Saya ke GraPARI masalah masa tenggang udah lewat 7 hari,saya pingin di perpanjang masa aktip nya.ternyata ga bisa.malah saya di saranin jadi kartu Beli yang bayar nya tiap bulan.teras terang saya ga sanggup..saya usaha nya cuma jualan kopi..akhir nya saya Kecewa banget..cuma saya minta tolong dari pihak Telkomsel tolong perpanjang kartu saya..kami sekeluarga pengguna Telkomsel..

  143. Baru sadar ternyata hari ini terahir masa tenggang mo ngisi pulsa sudah tidak bisa… Apakah ini tanda2 sudah hangus??? Kok gk ada pemberitahuan!!!
    Sudah -+13 tahun pakai ini kartu

    Yaa sudah mungkin lebih baik d ikhlaskan saja… Tapi nyesek gk da pemberitahuan sebelumnya

  144. Tidak ada yang tidak bisa dibenahi, nomor mati sekalipun bisa, Krn pada dasarnya sistim bs d buat, tp dihadapkan dg pilihan yg sulit. Mohon jgn menyulitkan pelanggan kl tdk kehilangan pelanggan

Leave a Comment

Your email address will not be published.